Foto Inilah 6 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Jika Pacarmu Tidak Pernah Menyatakan ‘I Love You’

Inilah 6 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Jika Pacarmu Tidak Pernah Menyatakan ‘I Love You’

Foto Hikma Adriani
Hikma Adriani
Contributor
Kamu pasti berpikir, apakah dia benar-benar cinta kepadamu?

Di dalam sebuah hubungan percintaan, kata I love you”, “aku sayang kamu”, “aku mencintaimu”, atau kalimat lainnya yang mengungkapkan rasa cinta pada pasangannya itu tampaknya adalah hal yang wajar untuk diucapkan. Namun, apa jadinya jika pasanganmu hanya tersenyum dan mengatakan “terima kasih” ketika kamu mengungkapkan rasa cintamu? Padahal kalian sudah menjalani hubungan dalam rentan waktu yang lama.

Ketika pasangan kamu tidak membalas kata sayangmu, pasti kamu rasanya langsung memiliki 1001 kekhawatiran yang membuatmu berpikir mengapa si dia tidak membalasnya. Nah ladies, sebelum kamu berpikir yang tidak-tidak, sebaiknya kamu melakukan 6 hal ini jika pasanganmu tidak atau belum pernah balas bilang “I love you”.

Inilah 6 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Jika Pacarmu Tidak Pernah Menyatakan Cintra dengan 'I Love You'

Jangan langsung berburuk sangka terlebih dahulu, ladies. Lakukan hal ini terlebih dahulu agar tidak memicu pertengkaran.

1. Jangan Panik atau Overthinking

Menyatakan cinta

Biasanya, hal pertama yang kamu pikirkan ketika “I love you”-mu tidak berbalas adalah memikirkan apa yang salah dengan dirimu. Namun, tidak usah cemas berlebihan. Kamu mungkin mengungkapkan rasa sayang di saat yang tidak terduga, sehingga ia terlalu terkejut untuk membalas. Kita semua pasti pernah berada di situasi semacam itu, ketika saking dikuasai emosi, kita sampai tidak tahu harus bilang atau melakukan apa.

2. Sabar

Sabar

Jadi kamu sudah siap mengungkapkan cinta, sedangkan dia belum. Sangat penting untuk diingat bahwa semua orang bergerak dengan kecepatan mereka masing-masing. Bagi si dia mungkin menyatakan rasa cinta itu bukan berarti tidak sayang. Bisa jadi ia punya pengalaman hubungan yang tidak enak, sehingga sekarang ia jadi tidak mau buru-buru bergerak. Sabar saja.

3. Berpikiran Positif bahwa Ia Mungkin Menyatakan Cinta dengan Cara Lain

Pasangan mengungkapkan cinta

Mengungkapkan rasa cinta tidak melulu harus dengan bilang “I love you”. Pasanganmu mungkin menunjukkan rasa cintanya lewat cara lain, kamu saja yang harus lebih peka. Dari caranya mengecekmu sepanjang hari, menanyakan kabarmu, dan mengatakan bahwa ia kangen padamu itu adalah cara-cara lain untuk mengungkapkan rasa sayag. Terkadang cinta tidak diucapkan, tapi ditunjukkan.

4. Bicarakan Padanya

Membicarakan dengannya

Jika ini benar-benar mengganggumu, jangan ragu untuk bilang langsung padanya. Katakan dengan sejujurnya tentang perasaan kecewamu. Ia pasti akan menjelaskan alasannya. Kemungkinan besar, ia tidak tahu sebelumnya bahwa tidak membalas ungkapan sayangmu itu bisa benar-benar membuatmu sedih. Jika kamu mengungkapkan alasannya, kamu jadi bisa lebih mengerti si dia.

5. Berpikir Bahwa Ia Mungkin Takut

Menyatakan cinta

Sejujurnya, ia mungkin takut untuk mengungkapkan cinta. Terkadang, orang mengasosiasikan kalimat “I love you” dengan beragam tanggung jawab yang harus dipikul dalam sebuah hubungan dan ia sepertinya belum siap untuk itu. Beri saja ia waktu dan biarkan ia sadar bahwa dengan bilang “I love you” saja, tidak ada yang akan berubah dalam hubungan kalian.

6. Tetaplah Menyayanginya

Meskipun dia belum menyatakan cintanya dengan berkata "I love you" atau "aku cinta kepadamu", jangan langsung berhent memberikan perhatian dan kasih sayang. Tetap berikanlah pelukan terhangatmu ketika bertemu dengannya. Bisa saja dia memang belum siapa untuk menyatakan cintanya padamu, namun jika dia sudah siap dia juga akan langsung menyatakannya dengan sendirinya kok. Berikanlah kejutan-kejutan manis kepadanya ketika dia sedang bekerja atau ketika bertemu denganmu.


Bagaimana, ladies? Hal yang penting diingat adalah rasa kesiapan antara kamu dan dia untuk menyatakan cinta berbeda satu dengan yang lainnya. Jadi, nikmati saja hubungan kamu dengannya saat ini.

Foto Hikma Adriani

Hikma Adriani

Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini