Foto Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Secara Ampuh

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Secara Ampuh

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Jerawat yang tumbuh di punggung atau bacne seringkali susah sekali untuk dihilangkan. Selain faktor kebersihan, penting sekali untuk menggunakan bahan-bahan yang tepat seperti yang berikut ini.

Jerawat adalah musuh wanita nomer satu. Rupanya tidak hanya di wajah, jerawat seringkali muncul di area punggung atau biasa dikenal dengan bacne lho. Penyebab jerawat muncul di daerah punggung adalah banyaknya keringat dan minyak di daerah tersebut, sehingga meyebabkan jerawat. Terkadang malah kondisi ini bisa membuat jerawat bertambah di daerah punggung.

Untuk menghilangkan jerawat di punggung, rupanya tidak bisa disamakan dengan jerawat di wajah lho, ladies. Nah, agar jerawat di punggungmu bisa segera hilang, yuk simak cara mengatasinya dengan ampuh!

Gunakan Produk yang Lebih Kuat Ketika Mandi

Mandi

Salah satu hal penting yang harus kamu perhatikan adalah ketika kamu mandi. Kamu bisa menggunakan produk yang lebih powerful untuk jerawat di punggungmu, seperti benzoyl peroxide. Benzoyl peroxide tidak begitu direkomendasikan untuk kulit wajah karena terlalu keras dan bisa membuat wajahmu kering. Namun untuk kulit tubuh, bahan tersebut cukup aman karena kulit tubuh, seperti kulit di bagian punggung, lebih kuat dibandingkan kulit wajah. Benzoyl peroxide sangat efektif untuk membunuh bakteri penyebab jerawat yang ada di dalam pori-porimu.

Untuk jerawat punggung, pilihlah produk benzoyl peroxide 10 persen. Oleskan pada kulitmu dalam keadaan kering selama beberapa menit, kemudian bersihkan saat mandi. Lakukan tak lebih dari dua hari sekali. Namun jika terjadi iritasi, lakukan seminggu sekali saja.

Manfaatkan Acid

Mengoleskan salep

Sel-sel kulit mati akan menyumbat pori-pori jika tidak rajin dibersihkan, dan membersihkan kulit bagian punggung memang lebih sulit. Ditambah lagi dengan minyak, keringat, dan bakteri yang seringkali terperangkap di area punggung, jerawat akan mudah sekali tumbuh dan berkembang di sana. Kalau kamu ingin menghaluskannya dengan scrubbing, sebaiknya kamu pikirkan lagi karena mengeksfoliasi dengan kasar hanya akan memicu iritasi dan membuat jerawat punggungmu lebih parah.

Untuk itulah kamu sebaiknya menggunakan glycolic acid atau salicylic acid yang merupakan bahan yang dapat memperhalus kulit, sekaligus mampu melawan jerawat. Bahan-bahan ini ternyata cukup lembut untuk kulit. Kalau kamu menggunakan glycolic dan salicylic acid untuk jerawat punggungmu setiap hari, bersamaan dengan benzoyl peroxide seminggu sekali, maka jerawat tersebut akan segera berkurang. Campurkan cairan glycolic acid dengan lotion salicylic acid, dan oleskan tipis pada punggungmu setiap kali sebelum tidur. Namun kalau ternyata sudah sangat parah, kamu bisa mengkonsumsi antibiotik oral.   

Lindungi Dirimu

Melindungi diri

Seperti halnya jerawat pada kulit wajah, jerawat punggung pun dapat meninggalkan bekas yang sulit untuk dihilangkan. Dan satu hal yang bisa membuat jerawatmu semakin besar, semakin gelap, dan susah hilang adalah sinar matahari. Hal itu dapat menyebabkan bekas yang ditimbulkan lebih parah karena pigmen gelap akan masuk lebih dalam ke dalam kulit.

Jadi, ketika berada di luar atau sedang berada di dekat jendela, jangan lupa untuk selalu memakai sunscreen agar bekas jerawat di punggungmu tidak semakin parah. Tabir surya tak hanya melindungi kulit dari efek negatif sinar UV matahari, namun juga bisa mencegah bekas luka permanen dan susah dihilangkan. Tak perlu takut tabir surya akan menyumbat pori-porimu. Pilihlah yang berformula ringan, yang tidak akan memicu semakin banyak jerawat.  


Itu dia cara menghilangkan jerawat di punggung yang perlu kamu lakukan, ladies. Lakukan secara rutin dan jerawat pun akan segera pergi dari punggung indahmu!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Feel The New You With Wardah

Feel The New You With Wardah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani