Foto 7 Cara Merawat Kulit agar Cerah dan Bersinar dengan Budget yang Minim

7 Cara Merawat Kulit agar Cerah dan Bersinar dengan Budget yang Minim

Foto Marga Apsari
Sebenarnya, memang tidak mahal untuk mendapatkan kulit yang indah dan bersinar, ladies!

Semua wanita tentu ingin memiliki kulit yang bersinar dan sehat seperti para model ataupun selebriti papan atas. Namun, karena kebanyakan dari kita tidak bisa menggunakan tim profesional yang dapat merawat dari ujung rambut hingga ujung kaki. Untuk melakukan perawatan dengan ahli kecantikan tentu akan merogoh kocek cukup dalam. Jika ini memberatkanmu, bukan berarti kamu harus menyerah karena ada beberapa alternatif lain yang bisa kamu coba lho.

Ada beberapa cara merawat kulit yang bisa kamu lakukan agar membuat kulitmu menjadi bersinar dengan budget yang tidak terlalu banyak. Tidak hanya kulit jadi bercahaya saja, tubuhpun akan menjadi lebih sehat!

7 Cara Merawat Kulit agar Cerah dan Bersinar dengan Budget yang Minim

Siapa bilang agar kulit kamu bisa bersinar kamu membutuhkan biaya yang banyak, ladies?

1. Kuah Kaldu

Cara merawat kulit dengan menggunakan kuah kaldu

Tidak hanya lezat, ternyata kuah kaldu juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulit. Banyaknya nutrisi yang  terkandung akan membantu membuat kulitmu semakin bersinar. Nutrisi-nutrisi tersebut antara lain adalah kalsium, magnesium, pottasium, silicon, dan sulfur. Para pakar kecantikan dan kesehatan kulit menganjurkan untuk meminum kuah kaldu sebanyak satu gelas perharinya, atau bisa mengolahnya menjadi masakan yang lezat. Namun, pastikan kuah kaldu yang kamu konsumsi bukan yang instan ya!

2. Konsumsi Suplemen

Cara merawat kulit dengan suplemen

Suplemen dapat membantu memperbaiki dan mengoptimalkan kondisi rambut, kulit, dan juga kuku. Kandungan nutrisi seperti vitamin, mineral, dan asam amino yang lebih spesifik untuk kesehatan kulit akan membantu meningkatkan kualitasnya secara kseluruhan, baik dari dalam maupun dari luar. Selain mengonsumsi suplemen, kamu juga perlu mengiringinya dengan gaya hidup yang sehat.

3. Minum Green Juice

Green juice

Penuh dengan mineral, klorofil, dan antioksidan membuat green juice seperti multivitamin yang sangat kuat. Seluruh nutrisi akan diserap darah dan mencapai sel-sel kulit dengan sangat cepat. Minum green juice adalah salah satu cara yang paling mudah dan jitu untuk mendapatkan kulit yang bersih dan bersinar. Sangat cocok untuk menggantikan kopi dan minuman kemasan yang kamu sukai. Agar green juice kamu semakin ampuh, hindari mencampurkannya dengan terlalu banyak buah. Raciklah green juice-mu dengan banyak sayuran, kamu bisa menambah jahe atau lemon untuk membuatnya semakin lezat.

4. Jangan Lupa Eksfoliasi

Eksfoliasi

Eksfoliasi merupakan salah satu langkah yang tidak boleh lepas dari ritual kecantikanmu. Mengangkat sel kulit mati dengan teknik ini dapat membuat kulit menjadi lebih halus, cerah, dan bersinar. Jika eksfoliasi menggunakan scrub yang memiliki butiran kecil sudah terlalu biasa, kamu bisa coba teknik dry brushing, yaitu menyikat kulit saat kering dengan body brush. Teknik dry brushing ini dapat menstimulasi jarigan di bawah kulit untuk melancarkan peredaran darah, serta menjaga pori-pori kulit agar dapat bernapas, karena kotoran yang menyumbat telah terangkat.

5. Makan Buah Alpukat

Makan buah alpukat

Untuk menjaganya tetap terhidrasi dan bersinar, kamu membutuhkan lemak juga lho, ladies. Lemak sehat ini bisa kamu dapatkan dari buah alpukat, yang juga bisa dimanfaatkan ebagai moisturizer alami. Tambahkan alpukat pada salad atau smoothie pagi harimu, serta mengolahnya menjadi guacamole dapat membantu kulitmu tetap lembut, cerah, dan bercahaya. Buah alpukat memiliki tekstur yang sangat creamy, dan gizi yang dibutuhkan oleh kulit.

6. Buat Masker Alami

Masker alpukat

Selain memakannya, kamu bisa juga memanfaatkan buah alpukat sebagai masker alamimu, lho! Cara mengolahnya, pertama hancurkan alpukat lembut dengan garpu, campurkan satu sendok makan madu mentah dan dua sendok makan air panas, lalu masukkan alpukat yang telah dihancurkan semuanya. Aduk semua bahan tersebut hingga merata dan gunakan pada kulitmu selama 10 menit. Ketiga bahan sederhana ini sangat bermanfaat untuk membuat kulit tmapak lebih muda.

7. Makan Timun Sebagai Camilan

Timun

Kulit tidak akan menjadi bercahaya jika masih kekurangan air atau dehidrasi. Timun merupakan salah satu cara ngemil yang bisa kamu coba. Kalorinya rendah, menghidrasi kulit serta tubuh, dan juga cocok untuk dijadikan camilan. Memakan timun sebagai camilan juga dapat membantu tubuh menurukan berat badan.


Nah, itu dia cara merawat kulit agar bersinar tanpa memerlukan biaya yang banyak. Sudah siap untuk membuat kulitmu menjadi lebih cerah lagi?

Artikel Selanjutnya

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Fresh and Bold Makeup Look Meskipun Menggunakan Masker

Fresh and Bold Makeup Look Meskipun Menggunakan Masker

Aminy Andawi Aminy Andawi
Lip Product Lokal Terbaru Anti Kering!

Lip Product Lokal Terbaru Anti Kering!

Aminy Andawi Aminy Andawi
Tampil Cantik dan Fresh  bersama Brand Lokal Emina Cosmetics

Tampil Cantik dan Fresh bersama Brand Lokal Emina Cosmetics

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
FEEL THE COLOR: Wardah ajak Wanita Indonesia untuk Bereksperimen

FEEL THE COLOR: Wardah ajak Wanita Indonesia untuk Bereksperimen

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Tutorial Makeup Wajah Bergaya Retro Seperti Zendaya

Tutorial Makeup Wajah Bergaya Retro Seperti Zendaya

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Makeup 101: Panduan Membeli Palette Eyeshadow Asli dan Murah

Makeup 101: Panduan Membeli Palette Eyeshadow Asli dan Murah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Tidak Perlu ke Salon, Tutorial Cantik untuk  Wisuda

Tidak Perlu ke Salon, Tutorial Cantik untuk Wisuda

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
One Brand Tutorial untuk Cantik di Siang dan Malam Hari

One Brand Tutorial untuk Cantik di Siang dan Malam Hari

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani