Foto Tutorial Makeup Wajah 5 Menit Wanita Jepang

Tutorial Makeup Wajah 5 Menit Wanita Jepang

Foto Marga Apsari
Ingin tampil menawarn dalam waktu singkat, coba tutorial make up wajah berikut ini yuk!

Tidak hanya terkenal dengan teknologi dan budayanya, negara Jepang juga terkenal dengan gaya ber-make up mereka yang natural. Make up natural ini dianggap lebih memancarkan kecantikan dibandingkan dengan make up yang tebal. Jika kamu menyangka bahwa untuk menggunakan make up harus membutuhkan waktu yang sangat lama, kamu salah, ladies!

Orang Jepang sangat terkenal dalam manajemen waktunya, sehingga untuk urusan make up bahkan mereka tidak ingin menghabiskan banyak waktu lho. Apa rahasianya? Cek saja tutorial makeup wanita Jepang berikut ini!

9 Langkah Make up Wanita Jepang dalam Waktu Kurang dari 5 Menit

Sangat cocok untuk kamu yang sering terlambat ataupun memiliki aktivitas yang padat, ladies!

1. Gunakan BB Cream

Mulailah dengan BB cream yang paling banyak digunakan oleh wanita Jepang. Titik-titikkan pada beberapa area seperti dahi, hidung, pipi, dan dagu. Lalu baurkan dengan menggunakan puff.

2. Bedak

Selanjutnya, ratakan BB cream-mu dengan menggunakan bedak tabur dengan gerakan menepuk. Pilihlah warna bedak yang cocok untuk dengan undertone kulitmu ya ladies, supaya hasilnya tidak belang.

3. Gunakan Blush On

Langkah selanjutnya, aplikasikan blush on warna peach atau pink. Kamu bisa mengaplikasikannya tepat pada tulang pipi atau sedikit ke atas seperti tren di kalangan wanita Jepang.

4. Aplikasikan Eye Shadow

Aplikasikan eye shadow dengan warna-warna yang natural seperti cokelat tua atau cokelat muda keemasan. Gunakan brush yang lebih kecil agar hasilnya akurat. Sapukan sedikit eye shadow-mu juga ke bagian bawah mata untuk membuatnya jadi tampak lebih besar.

5. Tebalkan Alis

Dengan menggunakan warna eye shadow yang tua, tebalkan bagian alismu. Kamu cukup mengaplikasikannya mengikuti bentuk alis aslimu agar hasilnay tetap natural.

6. Aplikasikan Shading

Gunakan warna eye shadow yang sedikit lebih muda untuk membentuk shading pada hidung. Baurkan dengan jarimu agar hasilnya tetap natural.

7. Memakai Eyeliner

Gunakan eyeliner dari bagian tengah mata ke arah luar. Untuk membentuk winged eyeliner yang sempurna, pastikan agar ujungnya lurus dengan bagiah bawah mata. Gunakan eyeliner dengan ujung yang runcing (tapi tetap halus) untuk mendapatkan hasil yang baik.

8. Memakai Maskara

Sempurnakan riasan matamu dengan maskara. Aplikasikan dengan gerakan menggosok zig-zag ke arah luar agar tidak hasilnay tidak menggumpal. Pastikan kamu menggunakan maskara pada bulu mata bagian bawah juga ya, ladies!

9. Aplikasikan Lipstik

Terakhir, aplikasikanlah lipstik. Jangan lupa untuk sesuaikan warnanya dengan acara yang akan kamu datangi. Jika kamu akan pergi ke kantor sehari-hari atau acara santai, kamu bisa menggunakan warna yang lebih nude. Sementara jika acara yang kamu akan datangi cukup formal, atau pesta malam hari, lipstik merah bisa menjadi pilihan yang tepat!


Cukup mudah, kan? Apalagi kamu tidak membutuhkan waktu lebih dari 5 menit untuk mengapliakasikan makeup ala wanita Jepang ini. Selamat mencoba, ladies!

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini