Foto 3 Tips Menghilangkan Jerawat dengan Masker Wajah Alami

3 Tips Menghilangkan Jerawat dengan Masker Wajah Alami

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Tak perlu ambil pusing! Basmi jerawatmu sekarang juga dengan menggunakan masker alami berikut ini, ladies!

Jerawat memang seolah-olah menjadi musuh para wanita yang sulit untuk dihilangkan. Meskipun sudah menggunakan banyak produk skin care, terkadang jerawat masih saja bermunculan di wajah, terutama di daerah pipi dan dahi. Tak hanya mengganggu penampilan, tak jarang jerawat di wajah juga menyebabkan rasa gatal dan perih.

Banyak produk kecantikan yang memberikan iming-iming bisa menghilangkan jerawat dalam sekejap. Tapi jangan langsung tergiur dengan penawaran yang tidak masuk akal ini, ladies! Karena pada dasarnya jerawat hanya bisa dihilangkan dengan cara bertahap, tidak bisa langsung hilang dalam semalam. Jika kamu benar-benar ingin menghilangkan jerawat, kamu bisa melakukan perawatan rutin dengan menggunakan masker bikinan sendiri yang tentunya lebih efektif dan aman digunakan.

3 Tips Menghilangkan Jerawat dengan Masker Wajah Alami

Berikut ini  akan dibahas mengenai cara membuat masker yang ampuh basmi jerawat yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Apa saja bahannya dan bagaimana cara penggunaannya? Ini dia info lengkapnya!

1. Es batu

Es batu

Tak hanya mampu menghilangkan jerawat, pengaplikasian es batu sebagai masker juga terbukti ampuh untuk menutup pori-pori wajah yang membesar dan mencegah masuknya debu dan kotoran ke dalam kulit wajah. Selain itu, es batu juga bisa melancarkan sirkulasi darah di area wajah yang berjerawat dan mampu mengatasi problem kulit berminyak sekaligus. Caranya pun sangat mudah, yaitu hanya dengan menyiapkan es batu yang dilapisi kain bersih, kemudian tempelkan ke daerah berjerawat selama beberapa menit. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari hingga jerawat mengecil dan kemudian hilang.

2. Masker Madu

Masker madu

Madu memang merupakan bahan alami yang tidak diragukan lagi manfaatnya bagi kecantikan kulit. Tak heran banyak produk kecantikan yang menggunakan madu sebagai salah satu bahan bakunya. Selain bisa melembutkan dan mengangkat sel kulit mati, masker madu ternyata juga ampuh untuk membasmi jerawat, lho ladies! Kandungan antibiotic dan nutrisi dalam madu juga mampu mencegah terjadinya infeksi dan peradangan pada jerawat.

Cara menggunakan masker madu ini pun cukup mudah, ladies! Kamu hanya perlu menyediakan madu asli dan satu butir putih telur. Campur kedua bahan tersebut hingga merata, kemudian oleskan ke seluruh permukaan wajah hingga ke leher. Diamkan selama 20 menit hingga masker mengering, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini minimal 2 kali dalam seminggu untuk mendapat hasil maksimal.

3. Masker Tomat

Masker tomat

Buah yang satu ini memang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya untuk tubuh dan kecantikan kulit. Tak hanya mampu mengencangkan kulit wajah, tomat ternyata juga sangat efektif untuk menghilangkan jerawat, lho ladies! Kandungan vitamin A yang tinggi juga sangat baik untuk menutrisi wajah dan mencegah jerawat datang kembali.

Cara membuat masker tomat pun cenderung mudah, kamu hanya perlu menyediakan satu buah tomat ukuran besar dengan tingkat kematangan yang tinggi (warna merah matang), lalu haluskan tomat dengan cara ditumbuk atau diblender. Setelah itu oleskan ke seluruh wajah dan tunggu selama 15 sampai 20 menit. Setelah masker kering bilas sampai bersih. Lakukan perawatan ini minimal 3 kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.


Nah, itulah tips menghilangkan jerawat dengan memanfaatkan 3 bahan alami yang bisa kamu buat sendiri di rumah, ladies! Selain mudah dan aman digunakan, perawatan di atas juga sangat efektif untuk menghilangkan jerawat, lho! Selamat mencobanya!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini