Kawaii Beauty Japan

Makeup

3 Cara Menggunakan Beauty Blender Sesuai Fungsinya yang Wajib Kamu Ketahui

Pernah dengar tentang beauty blender, ladies? Yuk gunakan beauty blender agar makeup-mu semakin sempurna dan memukau.

Melisa

Jika kamu hobi menggunakan make up, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan beauty blender. Alat yang satu ini dapat meratakan segala jenis formula make up. Beberapa make up memang lebih bagus jika menggunakan jari tangan, namun penggunaan beauty blender ini akan lebih meratakan hasil akhirnya sehingga penampilan kamu menjadi semakin sempurna.

Di pasaran, beauty blender memiliki berbagai bentuk dan fungsi yang berbeda antara satu sama lain. Jika selama ini kamu asal memilih beauty blender, kamu perlu fungsinya dengan tepat agar make up di wajah kamu bisa merata dengan benar, bukannya menjadi semakin cakey. Yuk, simak cara penggunannya dengan tepat.

3 Cara Menggunakan Beauty Blender Sesuai Fungsinya yang Wajib Kamu Ketahui

Coba perhatikan setiap bentuknya agar kamu bisa memanfaatkannya sesuai dengan fungsinya ya, ladies!

1. Mengenal Bentuk dan Tekstur Beauty Blender

Beauty blender

Sumber: Pinterest

1. Bentuk Telur

Beauty blender bentuk ini sangat bagus digunakan pada keseluruhan wajah untuk mengaplikasikan formula makeu up yang liquid. Kamu bisa menggunakannya dalam keadaan basah atau kering sesuai dengan kebutuhan. Namun, akan lebih baik jika kamu menggunakannya dalam keadaan basah dapat merata. Bagian atasnya yang lancip, dapat menjangkau bagian seperti lipatan hidung dan daerah sekitar mata pun bisa dirias semaksimal mungkin dengan beauty blender.

2. Bentuk Pear

Hampir sama dengan jenis pertama, namun lebih mudah untuk dipegang. Tidak hanya bisa digunakan untuk jenis liquid saja, namun untuk bedak mineral dan bentuk bubuk untuk memberikan hasil akhir yang lebih berkilau.

3. Bentuk Spade

Kamu bisa memanfaatkan beauty blender ini untuk memberikan presisi yang tinggi sehingga sangat cocok untuk menggunakan concealer dan correcting color dan bisa digunakan dalam keadaan basah ataupun kering tergantung dari coverage yang kamu inginkan.

4. Bentuk Sculptor

Sangat bagus untuk kamu yang ingin menggunakan make up dengan formula yang tebal seperti foundation ataupun produk lainnya yang tidak perlu harus segera menyerap di kulit seperti higlighter, blush on, contour, maupun bronzer.

2. Beda Bagian, Beda Pula Fungsinya

Cara menggunakan beauty blender

Setiap bagian beauty blender memiliki fungsi yang berbeda-beda. Bagian ujung atasnya yang lancip sengaja didesain untuk bagian yang sulit dijangkau seperti lipatan hidung dan daerah sekitar mata. Sedangkan bagian sampingnya bisa digunakan untuk pipi, leher, dan dagu. Lalu bagaimana dengan bagian bawahnya?

Bagian bawah beauty blender bermanfaat untuk menyamarkan bagian wajah yang sedang bermasalah. Jerawat yang sedang merah atau noda bekas jerawat bisa disamarkan dengan beauty blender. Sehingga bagian-bagian tersebut akan tersamarkan sempurna dan menyatu dengan makeup secara keseluruhan.

Bonusnya, kamu juga bisa mengatasi makeup yang terlalu tebal dengan menggunakan beauty blender. Gunakan beauty blender dengan cara menepuk-nepukkannya pada bagian wajah yang make up-nya berlebihan. Maka make up pun akan kelihatan menipis dan lebih natural setelah kamu melakukannya.

3. Ada Kualitas, Tentu Ada Harga

Beauty blender

Biasanya beauty blender berkualitas dibanderol dengan harga yang cukup mahal, bisa mencapai ratusan ribu rupiah. Namun manfaat beauty blender tersebut tentu sebanding dengan harganya. Kamu mesti menggunakan beauty blender yang bebas kandungan lateks (latex free), bebas tambahan pewangi (odor free), dan tidak menimbulkan alergi (non-allergic).

Beauty blender berkualitas juga memiliki tekstur lentur yang tahan lama dan mudah dibersihkan. Sehingga kamu tidak perlu sering mengganti beauty blender yang kamu gunakan. Ketika beauty blender mulai kotor karena sisa makeup, gunakan air bersih untuk mencucinya. Kemudian keringkan beauty blender agar lekas bisa digunakan kembali.

Bagaimana, ladies? Mulai sekarang sesuaikan beauty blender kamu sesuai dengan fungsinya ya! 

Tagged in:
Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait