Foto 7 Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah akibat Garis Senyuman

7 Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah akibat Garis Senyuman

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Tersenyum memang bikin kamu semakin menarik. Tapi, tahukah kamu bahwa senyuman kamu bisa membuat keriput?

Semua wanita menginginkan wajah yang awet muda. Katanya salah satu cara untuk membuat wajah menjadi awet muda adalah sering tersenyum karena ketika kamu tersenyum otomatis gerakan tersebut dapat membuat otot-otot di sekitar mulut menjadi kencang. Padahal, salah satu bagian wajah yang paling rawan untuk menjadi keriput adalah bagian mulut.

Seiring dengan bertambahnya usia, elastisitas kulit wajah akan terus berkurang, sehingga tersenyum akan menimbulkan kerutan di bagian dahi, mata, pipi, dan sekitar hidung. Jangan panik jika kamu memiliki kerutan tersebut, ladies. Yuk, simak cara mengatasi kerutan di wajah kamu tersebut!

7 Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah akibat Garis Senyuman

Jangan langsung panik jika kamu menemukan kerutan di sekitar wajahmu. Kamu juga tidak perlu melakukan suntik botox karena kamu bisa menghilangkan kerutan sendiri di rumah dengan cara ini.

1.Jangan Lupa Gunakan Krim Malam

Krim malam

Malam hari adalah waktu yang tepat untuk mendukung proses regenerasi sel kulitmu. Oleh sebab itu, jangan lupa menggunakan krim malam pada wajahmu setiap hari. Kandungan pelembap dan anti penuaan dini pada krim malam tentu ampuh menyamarkan kerutan di wajahmu.

2. Masker Putih Telur

Masker putih telur

Kamu tak butuh banyak campuran untuk membuat masker putih telur. Oleskan saja putih telur pada seluruh permukaan wajahmu. Diamkan selama 15 hingga 20 menit agar putih telurnya mengering. Terakhir, bilas wajah dengan air hangat sampai bersih. Kandungan protein pada putih telur akan memenuhi kebutuhan nutrisi untuk wajahmu.

3. Minum Air dalam Jumlah Cukup

Minum air

Kemunculan kerutan di wajah juga dipengaruhi oleh kurangnya konsumsi air. Jadi, pastikan kamu sudah mengonsumsi air dalam jumlah cukup setiap hari. Usahakan untuk minum air putih ya, ladies. Kurangi konsumsi air yang mengandung pewarna, perasa, dan tambahan aroma yang kurang baik bagi kesehatanmu.

4. Mengoleskan Minyak Zaitun Sebelum Tidur

Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin E dan omega 3 yang dibutuhkan kulit. Kalau kamu selalu mengoleskan minyak zaitun pada wajahmu sebelum tidur, pasti wajah jadi lebih lembap, elastis, dan bebas kerutan. Garis senyum yang mengganggu kepercayaan dirimu pun akan segera tersamarkan dengan sempurna.

5. Masker Berbahan Dasar Rempah-Rempah

Cara menghilangkan kerutan

Ada berbagai jenis rempah yang punya khasiat untuk mengencangkan kulit wajah, misalnya kunyit dan kayumanis. Gunakan rempah-rempah kaya nutrisi sebagai bahan campuran masker. Kamu bisa mencampurkannya dengan minyak zaitun, madu murni, atau yoghurt untuk membuat masker wajah. Gunakan masker alami tersebut secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal, ya.

BACA JUGA: Cara Membuat Masker Alami dari Ampas Teh dan Rasakan Banyak Manfaatnya

6. Pijatan Lembut pada Wajah

Memijat wajah

Ketika kamu punya waktu senggang, tak ada salahnya menggunakan waktumu untuk memijat wajah. Gunakan saja minyak kelapa yang kaya omega 3. Pijatan ringan pada seluruh permukaan wajah akan memperlancar peredaran darah. Produksi kolagen pun akan mengalami peningkatan jika kamu rutin memijat wajahmu.

7. Rajin Mengonsumsi Buah Segar

Buah segar

Aneka buah segar mengandung vitamin, mineral, dan serat yang sangat baik untuk kulit. Sebaiknya kamu mengonsumsi buah segar yang dipotong langsung, buah berupa jus buah atau manisan karena buah yang sudah diolah biasanya diberi zat tambahan berupa pemanis atau pewarna. Hal ini membuat kandungan kalori dan gulanya dapat mempercepat keriput pada wajah.

Karbohidrat yang dapat menghasilkan gula seperti dari roti dan soda dapat menyebabkan level insulin untuk meningkat, hal ini menurut Dr. Perricone sebagai letupan inflamasi di tubuh yang dapat memproduksi enzim yang bisa menghancurkan kolagen dan elastin sehingga membuat kulit menjadi turun dan keriput.


Di antara ketujuh siasat tersebut, minum air putih dalam jumlah cukup tentu menjadi siasat yang paling mudah ya, ladies. Namun, jangan lupa untuk melakukan enam siasat lainnya, sehingga usahamu untuk menghilangkan kerutan akibat garis senyum akan segera membuahkan hasil ya.

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini