Kawaii Beauty Japan

Health

Ketahui 5 Penyebab Perut Buncit pada Wanita

Memiliki perut buncit tentu merupakan masalah yang sangat serius bagi wanita karena dapat mengganggu keindahan dan kecantikan dari penampilanmu sehari-hari. Oleh karena itu, perhatikanlah hal-hal yang

Meydiana Widyaningsih

Memiliki perut yang terlihat buncit tentu saja menjadi suatu hal yang sangat dihindari oleh sebagian besar wanita karena banyak sekali wanita yang tidak merasa percaya diri dengan perut yang membuncit. Untuk itu, banyak sekali wanita yang berusaha keras untuk melakukan diet hanya untuk mengecilkan perut yang buncit dan tubuh jadi terlihat lebih langsing. Tetapi, mungkin sebagian dari kamu hanya selalu mencari solusi untuk mengecilkan perut buncit saja tanpa mencari tahu penyebabnya. 

Jadi, penting sekali bagi kamu untuk mengetahui penyebab perut buncit terlebih dahulu agar kamu bisa menghindari dan mencegahnya sebelum perutmu semakin buncit. Apa sajakah penyebab perut buncit yang harus diwaspadai wanita?

5 Penyebab Perut Buncit pada Wanita yang Perlu Kamu Ketahui

Segera tinggalkan kebiasaan ini jika kamu tidak ingin ingin menjadi perut buncit, ladies.

1. Makan dalam Porsi Terlalu Banyak

Makan dalam jumlah banyak

Setiap hari tubuh perlu asupan nutrisi dan tenaga yang berasal dari makanan sehingga penting sekali bagi kamu untuk selalu menjaga jadwal makan kamu dalam sehari. Umumnya, manusia memerlukan asupan makanan minimal tiga kali dalam sehari. Jika kamu tidak ingin perutmu membuncit, sebaiknya kamu memperhatikan jumlah atau porsi makanan yang kamu makan setiap harinya. Pastikan porsi makanan yang kamu konsumsi itu cukup dan tidak terlalu berlebih, karena makan dalam jumlah terlalu banyak itulah yang dapat menyebabkan perut buncit. 

2. Makan Makanan Berlemak 

Makanan berlemak

Lemak adalah salah satu zat gizi penting yang dibutuhkan oleh tubuhmu karena lemak bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh dari penyakit dan virus. Namun, kamu juga perlu perhatikan jumlah lemak yang dibutuhkan tubuh per harinya. Jangan sampai makanan yang kamu konsumsi setiap kalinya mengandung lemak karena lemak yang terlalu banyak masuk ke tubuh dapat tertimbun dan itulah yang menjadikan perut jadi semakin membuncit. 

3. Pemanis Buatan

Pemanis buatan

Sekarang banyak sekali ragam makanan atau bahkan minuman yang selalu menggunakan bahan pemanis buatan agar rasa dari makanan atau minuman tersebut jadi lebih enak dan nikmat. Padahal, sebisa mungkin kamu harus menghindari makanan atau minuman dengan pemanis buatan ini karena dapat mengganggu kesehatan sistem pencernaan. Makanan atau minuman dengan pemanis buatan yang dikonsumsi dalam jumlah berlebih dapat mengakibatkan usus tidak dapat mencernanya dengan baik sehingga mengendap begitu saja dan dapat menyebabkan perut jadi terlihat buncit.

BACA JUGA: 5 Resep Infused Water untuk Mengecilkan Perut Buncit yang Bisa Kamu Coba

4. Ngemil di Malam Hari

Ngemil di malam hari

Siapa sih yang tidak suka ngemil, apalagi pada saat malam hari ketika kamu sudah makan malam namun masih belum merasa kenyang? Tapi, kebiasaan ngemil di malam hari ternyata kurang baik apalagi jika dilakukan secara terus-menerus dalam jumlah yang tidak sedikit karena dapat menyebabkan perut jadi buncit dengan cepat. Jadi, jika kamu merasa lapar di malam hari sebaiknya pilihlah makanan ringan yang sehat seperti buah-buahan segar. 

5. Kurang Berolahraga

Berolahraga

Olahraga merupakan aktivitas yang sangat baik dilakukan karena selalin bagus untuk kesehatan, bentuk tubuh juga selalu terjaga dalam kondisi ideal dan tidak gemuk. Olahraga yang dilakukan secara rutin dapat membantu membakar lemak berlebih dalam tubuh sehingga perut menjadi rata dan jauh terlihat lebih menarik karena itu, biasakanlah untuk selalu berolahraga jika kamu memiliki waktu luang atau hari libur untuk mencegah perut menjadi buncit. 

Nah, itu dia penyebab perut bunci yang perlu kamu tahu. Mulai sekarang, mulai hentikan kebiasaan tersebut ya, ladies.

Tagged in:
Meydiana Widyaningsih
Easy going
Share this article

Artikel Terkait