Foto Menggunakan Conditioner Sebagai Pembersih Wajah, Apakah Aman?

Menggunakan Conditioner Sebagai Pembersih Wajah, Apakah Aman?

Foto Marga Apsari
Inilah yang dikatakan dermatologis mengenai tren tersebut.

Tips cantik DIY memang banyak bertebaran di Internet, mulai dari cara meracik sendiri produk-produk kecantikan, atau bahkan menggunakan bahan-bahan lain yang dianggap lebih efektif. Tips cantik ini bisa kamu temukan banyak di blog, media, atau bahkan media sosial. Tentu saja, sebaiknya kamu cek ulang terlebih dahulu, apakah tips yang kamu temukan tersebut benar-benar aman atau malah bisa membuat kulitmu iritasi.

Tren Menggunakan Conditioner Rambut Sebagai Make up Remover

Conditioner

Salah satu tips DIY yang sedang populer belakangan ini adalah penggunaan conditioner rambut sebagai pembersih wajah termasuk sebagai makeup remover. Salah seorang wanita mengunggah pengalamannya menggunakan conditioner sebagai make up remover. Ini dinilai lebih efektif membersihkan, tidak menimbulkan breakout, dan juga membuat wajah jadi semakin lembut.

Dilansir dari Allure, conditioner tersebut memang memiliki beberapa bahan yang umum ditemukan pada produk skincare favorit banyak orang. Seperti niacinamide, yang disukai karena dapat melembutkan dan meningkatkan elastisitas kulit dan lactic acid yang berfungsi untuk mencegah kulit kering.

Di samping manfaat-manfaat bahan yang terkandung dalam sebotol conditioner, apakah menggunakannya sebagai makeup remover sehari-hari benar aman? Simak pendapat dari dermatologis di bawah ini yuk, ladies!

Menggunakan Conditioner Sebagai Makeup Remover, Aman Atau Tidak?

Membersihkan wajah

Salah seorang dermatologis asal New York tidak merekomendasikan penggunaan conditioner di kulit wajah. Memang, conditioner dan makeup remover memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk membersihkan kulit dari kotoran, dan minyak berlebih. Perbedaannya adalah, conditioner diformulasikan untuk kulit kepala yang memiliki tekstur berbeda dengan kulit wajah. Menggunakan produk rambut pada kulit wajah hanya akan membuatnya menjadi tidak dapat berfungsi dengan normal.

Untuk tipe kulit sensitif, tips conditioner sebagai makeup remover ini dapat membuat kulit iritasi. Sebab, conditioner memiliki kandungan pardum yang berpotensi memicu alergi pada kulit wajah. Tentu saja kamu tidak ingin kulit wajah cantikmu jadi terkena iritasi atau bahkan inflamasi, kan?


Semua produk telah diformulasikan sesuai dengan kebutuhannya. Produk skin care diracik untuk kulit wajah, sehingga tidak akan efektif atau malah berbahaya jika digunakan pada rambut, begitu juga sebaliknya. Jadi, jika kamu sudah mencoba tips penggunaan conditioner sebagai makeup remover ini dan malah ketagihan, ada baiknya kamu berhenti sekarang sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada kulit wajahmu.

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini