Kawaii Beauty Japan

Makeup

6 Tips Cantik Memakai Make up untuk Membuat Mata Tampak Lebih Segar

Kamu tidak perlu terus-menerus meneguk kopi agar tampak segar, ladies.

Marga Apsari

Pernahkah kamu berada di posisi yang menuntutmu untuk tampil segar dan prima, padahal kamu sedang sangat lelah? Mungkin ini adalah saat-saat yang sulit, bahkan kopi tidak dapat menyelamatkanmu. Daripada kamu terus menggerutui hal ini, kamu bisa mengatasinya dengan make up lho, ladies. Caranya tidak terlalu sulit, dan mungkin kamu sudah punya beberapa perlengkapan make up ini. Yuk, simak tips cantik dalam memakai make up untuk membuat mata tampak lebih segar dalam sekejap berikut ini!

1. Campur Eye Cream dengan Tinted Moisturizer

Tinted moisturizer

Apikasikan eye cream favoritmu di bagian bawah mata. Saat keadaannya masih lembap, aplikasikan tinted moisturizer di atasnya serta bagian sekitar mata lainnya, seperti kelopak mata. Cara ini akan membuat tampilan lelahmu teratasi dengan cepat sambil menutup bagian bawah mata yang menghitam. Sebaiknya, gunakanlah eye cream dengan efek mendinginkan agar hasilnya lebih maksimal.

2. Gunakan Eyeshadow Tipis

Eyeshadow eyeliner

Apakah kamu salah satu wanita yang sering menggunakan eyeliner di bawah mata? Sebenarnya ini akan membuat matamu sedikit tampak lebih kecil. Cobalah untuk menggunakan eyeshadow cokelat tua di garis mata bawahmu tipis-tipis untuk membuatnya tampak lebih lebar.

3. Seimbangkan dengan Concealer Warna Peach

Concealer

Concealer dengan warna peach akan membuat warna kebiruan pada mata pandamu jadi lebih tertutup. Cara tepat menggunakannya dimulai dari bagian ujung luar mata, buat titik-titik membentuk huruf V dengan bagian ujungnya tepat di atas tulang pipi. Ratakan dnegan beauty blender atau kuas favoritmu.

4. Hindari Penggunaan Eyeliner Hitam

Eyeliner

Daripada menggunakan eyeliner hitam, kamu bisa menggantinya dengan warna cokelat tua dengan efek shimmer. Warna tersebut akan membuat matamu lebih segar. Bahkan tanpa usaha keras sekalipun. Menarik bukan, ladies?

5. Jepit Bulu Matamu

Jepit bulu mata

Walaupun sebenarnya langkah ini hanya membutuhkan beberapa detik saja, banyak wanita yang tidak melakukannya. Menjepit bulu mata akan membuat matamu tampak lebih hidup dalam sekejap saja. Menambahkannya dengan maskara akan membuat tampilan bulu matamu lentik alami.

6. Garis Bawah Matamu dengan Eyeliner Warna Nude

Eyeliner

Gunakan pensil alis berwarna pink pucat, putih atau nude dan garislah bagian bawah matamu. Ini akan membuat bagian putih dari bola matamu tampak lebih cerah. Wajahmu secara keseluruhanpun akan tampak lebih hidup, ladies!

Cara-cara ini cukup mudah untuk dilakukan, dan hasilnya juga akan membuat tampilanmu semakin memukau. Tak perlu berlama-lama lagi, kini kamu bisa membuat tampilan lelahmu menjadi segar hanya dalam sekejap saja. Selamat mencoba, ladies!

Tagged in:
Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait