Kawaii Beauty Japan

Makeup

7 Cara Memakai Cream Blush yang Tepat agar Tidak Menor

Ladies, sudah coba cream blush? Kalau kamu masih takut untuk mencobanya, ikuti saja tips yang berikut ini, dan kamu pun akan mendapatkan pipi yang tampak merona alami.

Santi Berlinawati

Blush on sudah lama dikenal untuk membuat pipi menjadi merah merona. Ada beberapa jenis blush on seperti powder maupun cream. Jenis powder memang lebih banyak dipakai daripada cream. Namun sayangnya, jenis powder sedikit lebih sulit untuk membaur dengan kulit. Sebaliknya blush on jenis cream lebih mudah untuk membaur di kulit.

Meskipun cream blush on mudah untuk digunakan, selalu perhatikan cara memakai blush on di wajah agar sesuai dengan bentuk wajahmu. Jangan sampai penggunaannya tidak tepat dan malah membuat wajahmu menjadi tampak menor. Nah, berikut cara memakai cream blush dengan tepat agar kamu tidak terlihat menor.

7 Cara Memakai Cream Blush yang Tepat agar Tidak Menor

Banyak orang yang mengira memakai cream blush ini akan sulit, namun sebenarnya pemakaian cream blush ini sangat mudah lho. Yuk, simak tips cara memakai blush on jenis cream ini.

1. Gunakan Jarimu

Menggunakan jari tangan

Sumber: Youtube

Jari-jarimu merupakan alat yang paling tepat untuk mengaplikasikan cream blush, terutama kalau kamu khawatir cream blush tersebut akan terlihat tidak rata di kulitmu yang kering dan mengelupas. Gunakan foundation terlebih dahulu, kemudian pakai cream blush dengan gerakan menepuk-nepuk untuk membaurkannya.

Mulailah dari bagian apples of the cheeks atau bagian yang menonjol ketika kamu tersenyum, kemudian baurkan keluar ke arah garis rambutmu. Kalau kamu khawatir terlalu banyak menggunakan produk, ambil sedikit terlebih dahulu. Kamu bisa menambahnya lagi nanti jika kurang.

2. Coba Pakai Stippling Brush

Stippling brush untuk cream blush

Sumber: Singaporebeautyproducts

Kalau kamu tetap lebih suka memakai kuas, pakai saja synthetic stippling brush. Stippling brush adalah brush yang biasanya memiliki ujung berwarna putih, yang berfungsi sebagai penanda bahwa makeup seharusnya menempel pada bagian putih itu saja. Brush ini digunakan dengan cara menepuk-nepuknya, sehingga cocok sekali digunakan untuk mengaplikasikan cream blush. Keuntungan dalam memakai stippling brush, tak perlu khawatir produk yang kamu ambil terlalu banyak.

3. Gunakan Cream Blush Sebelum Powder Foundation

Powder foundation

Jika foundation yang kamu pakai berbentuk powder, maka aplikasikan cream blush terlebih dahulu. Kali ini gunakan lebih banyak karena nantinya akan tersamarkan oleh foundation powder. Salah satu keuntungan dari cara ini adalah cream blush-mu akan lebih tahan lama karena sudah terkunci oleh powder foundation.

4. Kalau Ragu, Baurkan dengan Beauty Blender

Beauty blender

Kalau kamu ragu atau megalami kesulitan membaurkan cream blush-mu dengan jari atau brush, gunakan saja beauty blender untuk mengoreksinya. Kamu bisa mengambil langsung cream blush dengan sponge tersebut atau dengan jarimu terlebih dahulu.

5. Koreksi dengan Foundation

Foundation

Jangan takut salah menggunakan cream blush karena kamu selalu bisa mengoreksinya dengan foundation. Tapi ingat, gunakan sedikit saja foundation. Kalau kamu menggunakan brush atau sponge ketika memakai foundation, tak perlu menambahkan foundation lagi. Gunakan saja apa yang tersisa di sana.

6. Lapisi dengan Powder Blush

Powder blush

Jika kamu memiliki kulit berminyak atau harus bermakeup dalam waktu yang lama, kamu bisa melapisi cream blush dengan powder blush berwarna senada. Hal ini akan membuatnya tak mudah luntur.

7. Jangan Lupa Bibir

Cream blush

Lipstik kamu habis? Tenang ladies, keuntungan lain yang bisa kamu dapat dari cream blush adalah kamu juga bisa menggunakannya sebagai lipstik. Pakai cream blush pada bibirmu dan kamu pun tak perlu repot-repot mencari warna lipstik yang matching dengan pipimu.

 

Selamat mencoba!

Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait