Foto Ingin Mengatasi Bau Badan dengan Maksimal? Hentikan 7 Kesalahan Ini Ketika Memakai Deodoran

Ingin Mengatasi Bau Badan dengan Maksimal? Hentikan 7 Kesalahan Ini Ketika Memakai Deodoran

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Siapa bilang menggunakan deodoran hanya cukup dioles-oles saja. Kamu wajib menghindari 7 kesalahan ini agar manfaat deodoran semakin maksimal.

Bau badan disebabkan oleh keringat berlebihan yang menyebabkan bau tak sedap. Sebagai seorang wanita, kamu tentunya menginginkan untuk bisa tampil selalu wangi setiap harinya. Tentunya hal ini akan sulit jika kamu memiliki aktivitas yang padat. Untungnya, kamu bisa mencegah bau badan dengan memakai deodoran setiap harinya.

Pemakaian deodoran memang nampaknya mudah untuk digunakan dan saat ini memiliki banyak merk, aroma dan kandungan dalam formulanya untuk mengatasi bau badan kamu. Meskipun deodoran sangat bagus untuk mengatasi bau badan dan nampaknya mudah untuk digunakan. Padahal jika digunakan dengan tepat, badanmu akan menjadi lebih wangi lho.

7 Kesalahan yang Kamu Gunakan Ketika Memakai Deodoran

1. Tidak Memilih Deodoran Berbahan Alami

Deodorant

Menurut ahli dermatologi Ohio State University, Alisha Plotner, kandungan bahan alami yang terkandung dalam deodoran sangat penting untuk diperhatikan karena kandungan alami tersebut sangat ampuh mengatasi keringat berlebih tanpa efek samping bagi kesehatan. Sebaiknya kamu mencermati kandungan deodoran sebelum kamu membeli dan menggunakannya.

Penggunaan dedoran natural tidak hanya bagus untuk kesehatanmu, namun kamu juga bisa terbebas dari noda mengeras pada bajumu. Deodoran natural juga bisa lebih menyerap keringat dibandingkan dengan deodoran yang mengandung bahan kimia.

2. Mengulangi Penggunaan Deodoran

Deodoran

Deodoran bukanlah produk kosmetik untuk wajah. Jadi, kamu tidak perlu mengulangi penggunaan deodoran di siang atau sore hari seperti touch up riasan wajahmu. Tentu saja deodoran harus digunakan bila tubuh dan ketiakmu berada dalam kondisi bersih, sehingga hasil penggunaan deodoran semakin maksimal. Pemakaian deodoran yang tepat adalah memakainya perlahan sehingga kamu tidak perlu mengaplikasikannya berulang-ulang.

3. Menggunakan Deodoran Saat Ketiak Sedang Lembap

Habis mandi

Mungkin kamu sering menggunakan deodoran usai mandi, saat kondisi ketiakmu masih lembap. Padahal, kandungan anti-perspirant yang berfungsi untuk mengurangi produksi keringat akan bekerja maksimal pada kulit kering. Jadi, pastikan kult ketiakmu berada dalam kondisi kering dan bersih sebelum kamu menggunakan deodoran.

4. Langsung Menggunakan Deodoran Setelah Bercukur

Deodoran

Hati-hati jika kamu berencana menggunakan deodoran setelah selesai mencukur bulu ketiak. Karena kondisi ketiak setelah bercukur tentu menjadi lebih sensitif dan mudah iritasi. Risiko iritasi pun akan meningkat jika kamu menggunakan deodoran yang mengandung alkohol.

5. Memakai Deodoran Secara Berlebihan

Pemakaian deodoran

Ada oang yang menganggap bahwa khasiat deodoran akan semakin maksimal bila menggunakannya dalam jumlah banyak. Padahal anggapan yang satu ini tentu sangat keliru. Kamu hanya perlu menggunakan deodoran sesuai dengan saran pemakaian pada kemasannya, sehingga ketiakmu tetap sehat dan bebas keringat berlebih dengan penggunaan deodoran yang tepat.

6. Menggunakan Deodoran Secara Tidak Merata

Deodoran

Selain menggunakan deodoran secara berlebihan, ternyata kamu juga tidak boleh menggunakan deodoran secara asal-asalan. Kamu mesti mengusapkan deodoran beberapa kali agar merata ke seluruh bagian ketiak. Dengan demikian, manfaat deodoran pun menjadi maksimal untuk kulit ketiakmu.

7. Selalu Memakai Deodoran di Pagi Hari

Deodoran

Mayoritas orang menggunakan deodoran di pagi hari sebelum mulai beraktivitas. Faktanya, malam hari justru merupakan waktu terbaik untuk menggunakan deodoran. Sebab produksi keringat menjadi sangat sedikit di malam hari. Hal ini akan membuat kandungan deodoran meresap sempurna pada kulit ketiak. Selanjutnya, kamu bisa mengulangi penggunaan deodoran setelah mandi pagi untuk memaksimalkan aroma deodoranmu.


Nah, itulah kesalaan yang sering dilakukan ketika memakai deodoran. Cara mengatasi bau badan dengan maksimla menggunakan deodoranmu. Nanti tak akan ada lagi masalah dengan ketiak dan keringat berlebihan. Kamu pun akan tampil percaya diri dan memukau sepanjang hari dengan ketiak kering dan bersih, ladies.

Tags:

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini