Foto 7 Cara Merawat Kulit untuk Kamu yang Sering Beraktivitas di Luar Ruangan

7 Cara Merawat Kulit untuk Kamu yang Sering Beraktivitas di Luar Ruangan

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Jangan takut bila harus beraktivitas sambil panas-panasan di bawah sinar matahari. Sebab kamu bisa melindungi kulitmu dengan cara yang praktis.

Padatnya aktivitas memang tidak bisa dihindari lagi jika kamu adalah wanita yang sibuk terlebih di zaman sekarang dimana wanita sangat aktif. Aktivitas di luar ruangan terkadang memaksa kita untuk selalu bisa tampil cantik meskipun terik matahari ataupun polusi seringkali menerpa kita. Untuk itu sangat penting bagi kita untuk selalu menjaga kulit agar kesehatan kulit dapat terjaga dari pengaruh buruk sinar matahari.

Meskipun sinar matahari dapat memberikan kita vitamin D yang bagus untuk kesehatan, namun sinar matahari lebih memiliki dampak buruk ketimbang manfaatnya bagi kulit. Dampak buruk tersebut antara lain dapat mempercepat penuaan, serta menimbulkan flek hitam. Nah, agar pengaruh buruk sinar matahari tidak mempengaruhi kulit tubuhmu, yuk simak cara untuk melindungi kulit tersebut.

7 Cara Merawat Kulit untuk Kamu yang Sering Beraktivitas di Luar Ruangan

Jangan biarkan kulit cantikmu tidak terlindung dengan baik, ladies!

1. Gunakan Produk Perawatan Kulit dengan SPF

Menggunakan sunscreen

Kandungan SPF (Sun Protecting Factor) dalam produk perawatan kulit akan melindungi kulitmu dari sinar matahari. So, kamu mesti memilih produk pelembap, BB cream, dan bedak yang mengandung SPF, sehingga kamu tak hanya kelihatan mempesona, melainkan juga memiliki kulit yang sehat dan lembap.

2. Kenali Jumlah SPF yang Kamu Gunakan

Memakai sunblock untuk merawat kulit

Semakin lama kamu berada di luar ruangan, maka semakin besar pula SPF yang kamu butuhkan. Sebagai contoh, produk kosmetik dengan SPF 33 mampu melindungi kulit lebih lama dibandingkan produk ber-SPF 15. Jika kamu tidak terlalu lama berada di luar ruangan, produk dengan kandungan SPF minimal 24 sudah cukup untuk melindungi kulitmu.

3. Jeda Waktu untuk Produk Perawatan Kulit

Menggunakan moisturizer

Semua produk perawatan membutuhkan waktu yang cukup agar bisa aktif secara maksimal setelah digunakan. Jadi, usahakan untuk menggunakan produk perawatan kulit selama 15 hingga 20 menit sebelum beranjak ke luar ruangan, sehingga kulitmu sudah terlindungi secara maksimal ketika nanti kamu berada di luar ruangan.

4. Jangan Lupa Mengulangi Pemakaian Produk

Cara merawat kulit dengan tepat

Bila kamu baru saja berkeringat atau melakukan aktivitas yang berhubungan dengan air, maka sebaiknya kamu mengulangi pemakaian produk perawatan kulit ber-SPF. Karena khasiat produk tersebut tentu akan berkurang setelah kulitmu terkena air. Mengulangi pemakaian produk perawatan kulit akan membuat kulitmu tetap sehat dan lembap sepanjang hari.

5. Mengenakan Baju Lengan Panjang dan Payung

Memakai baju lengan panjang

Menggunakan produk perawatan kulit ber-SPF bukan berarti membuatmu bebas menggunakan baju terbuka. Alangkah lebih baik bila kamu mengenakan baju lengan panjang, payung, topi, atau jaket ketika berada di luar ruangan. Sebab sinar matahari pun tetap bisa menembus bahan kain pada pakaian atau payungmu. Jika sinar matahari menembus pakaian atau payungmu, maka kulitmu tetap terlindungi dengan produk perawatan kulit andalan.

6. Menghindari Tempat yang Membiaskan Sinar Matahari

Relaksasi

Mungkin kamu merasa aman bila sedang berada di tempat teduh. Padahal tempat-tempat tertentu seperti gedung berkaca atau genangan air juga dapat membiaskan sinar matahari. Akibatnya, sinar UV A dan UV B dari matahari akan tetap berisiko mengganggu kesehatan kulitmu. Alangkah lebih baik jika kamu lebih cermat saat beraktivitas di luar ruangan. Sempatkan waktu untuk berteduh di tempat yang benar-benar aman dari sinar matahari.

7. Kulit Kaki Pun Wajib Dilindungi

Memakai sunblock

Kulit kaki kerap menjadi bagian yang terlupakan ketika kamu beraktivitas di luar ruangan. Oleh sebab itu, kamu juga mesti memperhatikan kesehatan kulit kaki secara teliti. Selain menggunakan kaos kaki, kamu dapat melindungi kulit kaki dengan mengoleskan produk perawatan kulit ber-SPF secara merata.


Kalau kamu sudah melakukan tujuh cara ini secara konsisten, niscaya kamu tak akan terganggu lagi dengan aktivitas di luar ruangan. Leluasa beraktivitas di luar ruangan akan membuat pekerjaan atau tugasmu terselesaikan dengan sempurna.

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini