Foto Perlu Tahu! 11 Kebiasaan Sepele Ini Bisa Merusak Hubungan Cintamu

Perlu Tahu! 11 Kebiasaan Sepele Ini Bisa Merusak Hubungan Cintamu

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Siapa sih yang tidak ingin memiliki hubungan cinta yang langgeng? Sayangnya, banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan hubungan cinta berakhir begitu saja, termasuk 11 hal sepele berikut ini.

Semua orang pasti menginginkan hubungan yang langgeng dalam percintaannya. Namun, sayangnya dalam suatu hubungan tentunya tidak akan berjalan dengan mulus begitu saja. Penyebab rusaknya hubungan cinta seseorang tak selalu mulus karena ada orang ketiga atau karena kurangnya dukungan dari keluarga dan teman. Tidak hanya itu, suatu hubungan percintaan bisa juga lho rusak karena sesuatu kebiasaan yang tidak kamu sadari.

Jika selama ini kamu sering melakukan kebiasaan-kebiasaan sepele, kamu harus berhati-hati dengan hal tersebut karena bisa jadi hal tersebut merusak hubungan kalian lho. Nah, agar hubunganmu tetap bisa langgeng. Yuk, simak!

11 Kebiasaan Sepele Ini Bisa Merusak Hubungan Cintamu

Coba perhatikan kebiasaan-kebiasaan kamu selama ini, ladies.

1. Terlalu Banyak Mengomel

Bertengkar

Banyak studi yang menunjukkan jika terlalu sering mengomel menjadi salah satu penyebab utama cowok tidak puas dengan hubungan cintanya. Jadi, jangan terlalu sering mengomel pada pasanganmu. Ingat, pasanganmu tidak harus selalu melakukan segala sesuatu berdasarkan jadwalmu. Mengomel hanya akan memperburuk situasi.

2. Tidak Memperhatikan Diri Sendiri

Mencuci wajah

Kamu tidak akan menjadi pasangan yang baik kalau kamu tidak memperhatikan dirimu sendiri. Pasangan yang terbaik adalah mereka yang mau menjaga kondisi emosi, fisik, dan spiritualnya. Jadi, jaga dan perbaiki dirimu sendiri sehingga kamu bisa menjadi pasangan yang lebih baik.

3. Menyepelekan Perlunya Rasa Menghargai

Menghargai pasangan

Semakin lama berhubungan, biasanya orang akan tidak begitu peduli lagi dengan apa yang sudah diberikan pasangannya. Jangan biarkan hal itu terjadi. Sempatkan untuk mengingat kembali apa yang pasanganmu sudah lakukan untukmu sehingga kamu akan lebih menghargainya setiap hari.

4. Mendengarkan Tapi Setengah-setengah

Mendengarkan pasangan

Memang gampang menganggukkan kepala atau bilang kalau kamu setuju tanpa harus benar-benar mendengar apa yang dia katakan. Jika terus menerus terjadi, hal itu bisa mengganggu komunikasimu dan menimbulkan masalah yang lebih serius.

5. Menghindari Diskusi

Pasangan mengobrol

Mengabaikan masalah tertentu tidak akan menyelesaikannya. Bahkan, banyak masalah yang menjadi semakin parah karena kamu tidak mendiskusikannya. Jangan takut mengajak pasanganmu berbicara. Hal itu juga akan lebih mendewasakan kalian karena kalian akan terbiasa berdiskusi, bukannya bertengkar.

6. Tidak Tegas

Berpura-pura setuju, padahal sebenarnya tidak juga bisa menjadi akar masalah di dalam hubunganmu. Hal itu bisa memicu kemarahan yang terpendam. Berterus teranglah mengenai perasaanmu dengan cara yang lebih bijaksana.

7. Menguji Kesetiaan Pasangamu

Pria setia

Jangan terlalu sering menguji kesetiaan pasanganmu karena bisa menjadi bumerang di dalam hubungan kalian. Fokuslah pada kesetiaanmu sendiri daripada selalu khawatir akan kesetiaannya.

8. Mengeluh Mengenai Pasanganmu

Girl talk

Jangan menelepon ibumu atau sahabatmu hanya untuk mengeluh mengenai pasanganmu. Selain hanya akan mengumbar aib pasanganmu, hal itu juga tidak akan menyelesaikan masalahmu. Bicara pada pasanganmu langsung, dan selesaikan masalah kalian berdua.

9. Tidak Menyeimbangkan Waktu untuk Teman dan Keluarga

Bermain bersama teman

Menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga adalah bagian dari kehidupan yang seimbang. Namun jangan sampai terlalu banyak menghabiskan waktu di luar karena hal itu bisa membuatmu mengabaikan hubunganmu. Temukan porsi yang seimbang agar hubunganmu dengan pasangan dan teman-temanmu tetap berjalan dengan baik.

10. Berbohong, Meskipun Itu “White Lies”

Berbohong

Salah satu perusak utama hubungan adalah kebohongan. Bahkan meskipun kebohongan yang kamu buat adalah “white lies,” tetap saja hal itu bisa mengurangi kepercayaan pasanganmu. Jadi, mulai sekarang tak perlu berbohong mengenai hal apapun pada pasanganmu.

11. Mempertunjukkan “Drama” Di Muka Umum

Bertengkar

Meskipun kamu sedang sangat marah ataupun sedih karena pasanganmu, jangan sekali-kali mempertontonkannya di depan umum. Jangan berteriak, menangis, atau sengaja mendiamkan pasanganmu. Kamu hanya akan mempermalukan dirimu sendiri dan tidak akan membantu menyelesaikan masalah yang sedang kalian hadapi.


Nah, itu dia kebiasaan-kebiasaan sepele yang bisa merusak hubungan kamu dengannya, ladies. Jangan lagi melakukan hal-hal itu lagi ya.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini