Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Wajib Tahu! 7 Kebiasaan Ini Merupakan Penyebab Payudara Kendur

Ancaman payudara kendur tidak akan bikin kamu resah lagi bila kamu menghindari 7 kebiasaan ini.

Melisa

Payudara merupakan salah satu bagian tubuh yang menjadi kebanggaan wanita. Sebagai wanita, pasti kamu menginginkan untuk memiliki payudara yang sehat dan kencang. Di usia muda memang payudara masih sehat dan kencang. Namun, seiring berjalannya waktu jika tidak dirawat dengan tepat, payudara bisa menjadi kendur.

Tentunya kamu tidak mengingkan payudara yang kendur bukan? Rupanya beberapa kebiasaan yang tidak disadari bisa membuat payudaramu menjadi kendur lho. Nah, jika kamu tidak ingin payudaramu lekas kendur, yuk kenali kebiasaan penyebab payudara kendur berikut ini, ladies!

7 Kebiasaan Penyebab Payudara Kendur yang Tidak Kamu Sadari

Bukan hanya dari faktor umur saja lho, ladies! Rupanya hal-hal ini bisa menyebabkan payudara kamu menjadi kendur.

1. Diet yang Tidak Konsisten

Diet tidak konsisten

Diet yang tidak konsisten dikenal juga dengan istilah diet yoyo. Artinya, berat badanmu lekas turun saat kamu sedang diet. Kemudian kamu memutuskan untuk berhenti diet sehingga berat badanmu kembali naik. Cara diet yang tidak konsisten ini rupanya akan menyebabkan payudaramu mudah mengendur karena jaringan lemak yang terdapat pada payudara mengalami ketidakstabilan selama kamu diet.

2. Tidak Pernah Berolahraga

Tidak olahraga

Tidak pernah berolahraga memang menjadi pemicu payudara yang lekas mengendur. Karena otot-otot di sekitar payudara juga mesti dilatih secara teratur. Bila kamu melakukan aktivitas fisik untuk memperkuat otot payudara, tentu saja payudaramu akan senantiasa kencang dan sehat.

3. Berolahraga Terlalu Keras

Olahraga

Kamu tidak boleh lupa bahwa kondisi payudara juga dipengaruhi oleh gaya gravitasi. Bila kamu berolahraga dengan intensitas tinggi, hal ini juga bisa mengakibatkan payudaramu mengendur. Terutama bila kamu sering melakukan gerakan yang energetic, misalnya melompat.

4. Malas Mengganti Bra

Bra menjadi penyebab payudara mengendur

Bra yang kamu gunakan harus diganti secara teratur setiap beberapa bulan sekali karena bra yang sudah lama digunakan pasti mengalami penurunan kualitas. Bagian karet dan bahannya sudah mulai kehilangan elastisitas sehingga tidak dapat menopang payudara dengan baik. Jadi, jangan malas mengganti bra yang sudah terasa tidak nyaman ya, ladies.

5. Merokok

Merokok

Alangkah lebih baik jika kamu menghentikan kebiasaan merokok mulai sekarang. Karena zat-zat yang terkandung dalam rokok berisiko menghambat suplai nutrisi dan oksigen untuk payudara. Jika hal ini dibiarkan berlarut-larut, maka payudaramu akan mulai kekurangan nutrisi. Hingga akhirnya payudara akan mengalami perubahan tekstur kemudian berangsur-angsur mengendur.

6. Duduk dengan Postur Tubuh yang Keliru

Duduk tegak

Sumber: Lifereadyphysio

Posisi duduk yang keliru rupanya juga berisiko membuat payudara mengendur. Ketika kamu duduk dengan posisi tubuh agak membungkuk, bukan hanya tulang belakang saja yang mengalami perubahan bentuk. Ternyata payudara pun jadi lebih mudah mengendur. Sebenarnya tidak hanya ketika kamu duduk dengan postur tubuh yang buruk saja, namun ketika berdiri juga.

Solusinya, mulailah membiasakan diri untuk duduk tegak dengan pandangan lurus ke depan. Agar bentuk dadamu lebih proporsional dan risiko payudara kendur dapat diminimalkan.

7. Kekurangan Asupan Air

Minum air putih

Ada kabar buruk bagi kamu yang jarang minum atau sering lupa minum ketika beraktivitas. Rupanya dehidrasi juga berisiko membuat payudara mengendur karena payudaramu juga butuh cairan yang cukup untuk menjaga elastisitas jaringannya. Bila kamu minum air dalam jumlah cukup setiap hari, maka kamu akan menjadi lebih sehat dan payudaramu pun tak mudah kendur.

Nah, itu dia penyebab payudara kendur dari kebiasaan yang tidak kamu sadari, ladies! Agar bisa mencegah payudara mengendur semaksimal mungkin, mari hindari ketujuh kebiasaan tersebut. Jalani pola hidup sehat agar tubuhmu bugar dan membuatmu percaya diri.

Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy