Foto Inilah 5 Tempat Belanja Murah di Jepang yang Bisa Menjadi Surga Untukmu

Inilah 5 Tempat Belanja Murah di Jepang yang Bisa Menjadi Surga Untukmu

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Siapa bilang berbelanja di Jepang pasti mahal? Di tempat ini kamu bisa berbelanja baju murah lho.

Negara Jepang adalah salah satu destinasi favorit di Asia yang terkenal dengan teknologinya yang canggih. Tidak hanya teknologi, budaya Jepang juga sangat mendunia karena manga, anime, maupun gaya berbusananya. Jangan bayangkan bahwa belanja baju di Jepang pasti mahal karena biaya hidupnya yang mahal pula. Di Jepang ada lho beberapa tempat berbelanja murah yang bisa kamu kunjungi ketika sedang berwisata ke sana.

Jika kamu sangat menyukai dengan budaya Jepang dan tertarik untuk berbelanja di sana, tempat-tempat ini bisa menjadi pilihan kamu. Yuk, simak tempat-tempat belanja baju murah tersebut!

5 Tempat Belanja Murah di Jepang yang Bisa Menjadi Surga Untukmu

Bukan hanya sekadar murah, kualitas di tempat-tempat ini juga terjaga lho, ladies!

1. Hipster Heaven di Shimokitazawa

Toko Mode Off untuk belanja murah

Sumber: Tokyocheapo

Kalau kamu suka sekali dengan barang-barang vintage, kamu pasti akan betah berlama-lama di Shimokitazawa dan mengeksplorasi setiap sudutnya. Daerah yang kental dengan nuansa artistik ini memang dipenuhi dengan toko yang menawarkan produk-produk vintage. Salah satu toko yang terkenal adalah Mode Off, di mana kamu bisa menemukan label fashion mahal yang dapat kamu peroleh dengan harga yang jauh lebih murah.

Kebanyakan toko di Shimokitazawa menjual barang-barang second, namun ada juga beberapa toko yang menjual produk baru. Ini adalah tempat yang tepat juga untuk mencari CD-CD ataupun piringan hitam lama dan berbagai macam kerajinan tangan unik. Kamu juga bisa menikmati kuliner terkenal di area in, yaitu sup kari di Magic Spice dan Nan Station.

2. Treasury-Hunting di Treasury Factory

Treasure factory

Sumber: Second-handclothing

Outlet Treasury Factory cukup banyak ditemukan di Tokyo. Cabang-cabang outlet ini bervariasi, mulai dari cabang yang hanya menyediakan barang-barang fashion second hingga furnitur, serta perlengkapan rumah tangga. Treasury Factory juga merupakan tempat yang tepat untuk mencari baju-baju seasonal, seperti cardigan untuk musim semi ataupun sweater, dan lain sebagainya. Outlet ini juga rutin memperbarui stok barang mereka. Kalau kamu sempat tinggal di sana selama satu minggu, kamu masih bisa menemukan brang-barang baru lagi di outlet ini. Cabang-cabang yang lebih besar biasanya menyediakan perabot rumah tangga dan peralatan dapur.

3. CouCou Daikanyama

Daikanyama

Sumber: Twitter

Mungkin kamu tahu kalau daerah Daikanyama terkenal dengan produk-produk yang mewah dan mahal. Namun ternyata ada juga tempat yang menawarkan harga yang jauh lebih terjangkau di area yang disebut dengan CouCou. Toko-toko seperti Daiso, Seria, dan Can Do menawarkan barang-barang dengan harga rata-rata ¥100. Bahkan kamu pun bisa menemukan produk home décor, perlengkapan baking, berbagai macam produk dari kayu dan kaleng, serta perlengkapan makan buatan Jepang yang tidak bisa kamu temukan di toko lain di daerah tersebut.     

4. Perangkat Elektronik Second di Akihabara

Sofmap jepang

Sumber: MATCHA

Di Akihabara, kamu bisa menemukan Sofmap, sebuah shopping chain terpercaya yang menjual produk-produk elektronik dan gadget second mulai dari perangkat komputer hingga console game. Akihabara juga sangat terkenal dengan video games, anime, maid café, dan AKB48. Di Sofmap, kamu akan menemukan pegawai-pegawai yang sangat jujur, yang akan memberitahumu apa saja kelebihan dan kelemahan barang yang ingin kamu beli. Jepang memang selalu mengutamakan kualitas dan customer service. Jadi, kamu tak perlu takut untuk membeli barang second di sana. Meskipun murah dan second, kamu tidak akan kecewa dengan brang yang kamu beli.      

5. Isezakicho

Isezakicho

Jalan tua Isezakicho di Yokohama adalah tempat yang sangat menarik. Selain itu, daerah ini adalah tempat yang tepat untuk berbelanja barang-barang murah. Menyusuri blok demi blok jalan ini, kamu akan menemukan segala macam produk mulai dari toko baju second (seperti Eco WearMarket), toko perkakas, toko produk-produk mewah, hingga pre-owned books dan gadget. Misalnya saja yukata second yang bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar dua ratus ribu rupiah, atau formal blazer yang dijual dengan harga kurang lebih tiga ratus ribu rupiah, dan masih banyak lain.

Di samping barang-barang second, ada juga toko-toko biasa yang menyediakan produk baru namun dengan harga yang lebih murah. Coba juga toko makanan, seperti Temma curry atau Mameya yang menyediakan kopi dari berbagai belahan dunia.   


Nah, itu dia tempat yang bisa kamu kunjungi untuk berbelanja barang murah ketika kamu sedang berwisata ke Jepang. Jadi, tempat mana yang ingin kamu kunjungi terlebih dahulu, ladies?

Tags:

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Ini Dia 6 Resep yang Membuatmu Tetap Cantik Selama Backpacking

Ini Dia 6 Resep yang Membuatmu Tetap Cantik Selama Backpacking

Fitri Ratna Irmalasari Fitri Ratna Irmalasari
3 Alasan Mengapa Kamu Tidak Boleh Kurang Piknik

3 Alasan Mengapa Kamu Tidak Boleh Kurang Piknik

Marga Apsari Marga Apsari
6 Destinasi Bulan Madu Terbaik di Dunia

6 Destinasi Bulan Madu Terbaik di Dunia

Hikma Adriani Hikma Adriani
6 Barang yang Wajib Kamu Bawa Saat Pergi Berlibur

6 Barang yang Wajib Kamu Bawa Saat Pergi Berlibur

Marga Apsari Marga Apsari
8 Alasan Kenapa Kamu Harus Mencoba Liburan dengan Kapal Pesiar

8 Alasan Kenapa Kamu Harus Mencoba Liburan dengan Kapal Pesiar

Santi Berlinawati Santi Berlinawati
Hati- Hati! Efek ini Bisa Terjadi Ketika Kamu Naik Pesawat

Hati- Hati! Efek ini Bisa Terjadi Ketika Kamu Naik Pesawat

Leonita Nerisa Leonita Nerisa