Foto 3 Faktor yang Membuat Lip Balm Justru Berakibat Buruk Pada BIbir

3 Faktor yang Membuat Lip Balm Justru Berakibat Buruk Pada BIbir

Foto Marga Apsari
Bukannya memperbaiki kondisi bibir, lip balm inilah yang justru merusaknya.

Banyak produk perawatan kecantikan yang menjajikanmu dapst memperbaiki kondisi bibir kering atau pecah-pecah, salah satunya adalah lip balm. Namun, pertarungan sesungguhnya untuk melawaran bibir kering ini dimulai saat kamu menginjakan kaki ke drug store untuk membeli lip balm. Lip balm dengan vaarian rasa buah-buahan atau bubble gum mungkin akan menarik perhatianmu, tetapi sesungguhnya inilah yang berpotensi merusak kondisi bibirmu lebih jauh lagi, ladies.

Hal terpenting dalam membeli lip balm adalah memerhatikan kandungan yang benar-benar dapat menutrisi dan mengunci kelembapan. Suhu hangat pada bibir akan membantu lip balm menyerap kandungan yang melembapkan tersebut dan juga melindunginya. Selain itu, pilihlah lip balm yang memiliki kandungan SPF, sebab kebanyakan orang lupa melindungi bibirnya dari bahaya sinar matahari. Jika lip balm milikmu tak mengandung SPF, kamu bisa tetap menggunakannya, biarkan sebentar hingga mengering, lalu tambahkan sunscreen.

3 Faktor yang Membuat Lip Balm Justru Berakibat Buruk Pada BIbir

Selain itu, agar bibirmu tetap terjaga kesehatannya, hindarilah lip balm yang memiliki beberapa kandungan ini ya!

1. Parfum

Parfum

Apakah lip balm milikmu memiliki aroma khusus yang segar ataupun manis? Mungkin ini saatnya kamu justru harus berhati-hati, ladies. Lip balm yang memiliki aroma buah-buahan yang segar ataupun manis seperti permen karet pasti akan menjadi salah satu alasan mengapa kamu tergoda untuk membelinya. Namun, beberapa orang justru alergi dan iritasi terhadap kandungan parfum pada lip balm.

2. Phenol atau Menthol

Lip balm

Dua kandungan ini memang dapat membuat bibirmu jadi terasa dingin dan segar dalam sekejap. Namun, jangan anggap bahwa sensasi ini dapat menyembuhkan kondisi bibir keringmu, ladies. Phenol ataupun menthol ini justru dapat memicu iritasi pada bibir. Tidak hanya itu saja, bibir juga bisa menjadi lebih sensitif terhadap kondisi lingkungan sekitarnya.

3. Vitamin E

Lip balm

Mendengar lip balm yang mengandung vitamin pastinya akan membuatmu berpikir bahwa inilah lip balm yang aman. Ups, sebaiknya kamu pikir dua kali deh, ladies! Sebab, walaupun langka, beberapa orang justru alergi terhadap kandungan vitamin E ini. Jika kamu tidak yakin bahwa kamu tidak alergi terhadap kandungan vitamin E ini, sebaiknya kamu menghindarinya saja. Untuk dapat memberi kelembapan yang sempurna, kamu bisa pilih lip balm dengan kandungan beeswax yang lebih aman.


Ladies, memilih lip balm juga perlu berhati-hati. Apalagi jika tujuanmu adalah menyembuhkan kondisi bibir yang kering. Sah-sah saja jika kamu lebih memilih lip balm yang wangi dan memiliki cooling sensation, namun sebaiknya kamu pastikan terlebih dahulu bahwa bibirmu tidak alergi dengan kandungan-kandungan tersebut ya!

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini