Foto 6 Perawatan Kecantikan Unik yang Harus Kamu Coba dalam Hidupmu

6 Perawatan Kecantikan Unik yang Harus Kamu Coba dalam Hidupmu

Foto Marga Apsari
Berani coba perawatan-perawatan unik ini?

Permasalahan wajah bagi wanita tidak pernah ada habisnya. Tidak hanya jerawat saja yang menjadi masalah utama, melainkan kerutan halus, bekas jerawat, dan masih banyak lainnya. Untuk itu, banyak perawatan yang ditawarkan oleh dokter wajah dan salon kecantikan yang bisa kamu lakukan. Tidak jarang beberapa perawatan yang ditawarkan pun memiliki metode nama yang unik pula.

Beberapa perawatan wajah yang unik seperti facial vampir, masker caviar dan juga terapi LED. Mungkin terdengar sangat aneh di telingamu, apalagi beberapa perawatan kecantikan ini harganya selangit. Dari semua perawatan kecantikan unik yang ada, 6 ini adalah yang harus kamu coba setidaknya sekali dalam hidupmu, ladies! Apa saja? Simak selengkapnya.

6 Perawatan Kecantikan unik yang Harus Kamu Coba Dalam Hidupmu

Memang harganya sedikit mahal, tapi kamu perlu mencobanya setidaknya satu kali kok, ladies!

1. Vampire Facial

Vampire facial

Sumber: Elle

Vampire facial atau Platelet Rich Plasma (PRP) yaitu menggunakan darah pasien tersebut yang telah diaambil sebelumnya dan telat memisahkan plasmanya antara sel darah merah dan sel darah putih. Salah seorang selebriti Hollywood pernah mengunggah sebuah foto dengan dirinya melakukan facial darah? Mungkin ini terdengar sedikit mengerikan, tapi sebenarnya facial yang satu ini dikatakan memiliki sejumlah manfaat. Seorang dermatologi asal Amerika Serikat mengungkapkan bahwa menggunakan darah sendiri untuk facial dapat memicu produksi kolagen pada wajah. Hasilnya, wajah akan menjadi lebih lembut dan garis halus berkkurang.

2. Microneedling untuk Kulit Kepala

Microneedling

Perawatan kecantikan yang satu ini sedang mulai menjadi tren di kalangan beauty enthusiast. Mungkin kamu juga pernah mendengarnya. Microneedling adalah perawatan kecantikan menggunakan roller yang dilengkapi dengan jarum-jarum kecil, sekitar 0,2 - 0,5 mm. Tidak hanya pada wajah saja, teknik microneedling ini juga bisa digunakan pada kulit kepala untuk memperlancar aliran darah serta menstimulasi pertumbuhan rambut. Perawatan ini cocok untuk kamu yang ingin memiliki rambut tebal.

3. Facial Lendir Siput

Facial siput

Sumber: ABC News

Tahukah kamu bahwa lendir siput memiliki efek yang sangat baik untuk kulit wajahmu? Lendir siput ini dapat memproduksi hyaluronic acid yang membantu kulit menjadi terhidrasi sempurna. Selain itu, kulit juga akan menjadi lembut dan kenyal.

4. Masker Caviar

Caviar mask

Sumber: Nifymag

Caviar dikatakan sebagai salah satu bahan makanan termahal di dunia. Tenryata, selain dimakan, caviar atau telur ikan langka juga dapat dijadikan masker. Efeknya adalah wajah yang lebih kencang, dan menghilangkan garis-garis halus. Perawatan masker caviar ini dibanderol dengan harga $300an.

5. Terapi Cahaya Biru dan Merah

Terapi non uv

Sumber: Redlighttherapylights

Cahaya non-ultraviolet biru ini dapat membantu mengatasi masalah kulit berjerawat. Sementara yang merah mengatasi kerutan halus. Cahaya biru dan merah ini memilik kandungan antibakteri, anti-inflamasi, dan juga beberapa manfaat lainnya. 

6. Facial Plasenta Kambing

Facial plasenta kambing

Sumber: Aliexpress

Perawatan kecantikan unik yang satu ini meungkin akan membuatmu sedikit heran. Tidak seluruh plasenta digunakan untuk perawatan facial ini, hanya bagian yang kaya akan nutrisi saja. Plasenta kambing juga kaya akan kolagen yang membuat kulit menjadi lebih lembut dan bercahaya.


DI antara semua perawatan kecantikan unik yang telah disebutkan, adakah yang paling inign kamu coba, ladies?

Artikel Selanjutnya

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini