Foto 7 Dampak Merokok yang Membahayakan Kecantikanmu

7 Dampak Merokok yang Membahayakan Kecantikanmu

Foto Marga Apsari
Ups, sebaiknya kamu hati-hati deh, ladies.

 Jumlah perokok di dunia memang sudah snagat banyak. Bagi kamu yang sudah lama merokok, mungkin akan sangat sulit untuk berhenti. Mungkin kamu juga sudah sering mendengar dampak bahaya dari merokok terhadap kesehatan. Namun, ternyata bukan hanya kesehatan saja. Jika kamu merasa kulitmu sudah mulai keriput, padahal usiamu masih sangat muda, atau kamu menemukan beberapa tanda stretch mark pada kulit, bisa jadi ini disebabkan oleh merokok, lho.

Selain kesehatan, merokok juga memiliki dampak buruk terhadap kecantikan. Setidaknya 7 hal ini akan terjadi pada kulit cantikmu jika kamu terus merokok.

7 Dampak Merokok yang Membahayakan Kecantikanmu

Masih mau terus merokok setelah mengetahui hal ini?

1. Timbul Masalah Kulit

Gatal-gatal

Merokok bisa mengakibatkan beberaapa penyakit kulit seperti kering, bersisik, psoriasis, dan juga gatal. Pastinya kondisi kulit yang seperti ini akan membuatmu merasa sangat tidak nyaman ya, ladies.

2. Kulit Jadi Kusam

Kulit kusam

Merokok juga dapat mempengaruhi penampilan kulitmu lho, ladies. Pasalnya, kebiasaan merokok ini juga dapat membuat kulit jadi tampak kusam. Nikotin yang terkadung dalam rokok akan menurunkan kadar vitamin C pada tubuh. Akibatnya, kulit jadi tak bisa maksimal dalam menghasilkan kolagen.

3. Penuaan Dini

Wajah

Merokok juga dapat menyebabkan cepatnya muncul keriput dan garis halus pada wajah. Kandungan kolagen yang jadi turun akibat nikotin pada rokok juga membuat kulit kehilangan elastisitasnya. Hasilnya, keriput dan garis halus akan muncul lebih cepat, meskipun usiamu masih bisa dibilang muda.

4. Muncul Stretch Mark

Stretch mark

Siapa bilang stretch mark hanya diakibatkan oleh perubahan berat badan yang fluktuatif? Stretch mark juga bisa diakibatkan oleh rokok, ladies. Sebab, kebiasaan merokok ini akan melemahkan elastisitas dan jaringan ikat kulit, sehingga stretch mark akan muncul pada kulit cantikmu.

5. Tumbuh Kutil

Kutil

Sebuah penelitian menyatakan bahwa kebiasaan merokok juga dapat meningkatkan risiko tumbuhnya kutil pada wajah, bibir, alat kelamin, dan beberapa tempat lainnya.

6. Timbulnya Lingkar Hitam Mata

Lingkar hitam pada mata

Lingkar hitam atau mata panda juga bisa disebabkan oleh kebiasaan yang satu ini, lho. Merokok dapat mengganggu sistem kekebalan kulit juga dapat tergganggu, sehingga lingkar hitam di bawah mata ini akan muncul. 

7. Gigi Menjadi Kuning dan Tidak Sehat

Gigi kuning

Selain kulit, rokok juga bisa mengancam kesehatan gigimu, ladies! Kandungan nikotin dalam rokok dapat menodai gigi dan membuatnya jadi menguning. Selain perubahan warna, gigi juga akan lebih cepat rusak.


Walaupun sulit, tidak ada salahnya kamu segera mencoba untuk berhenti merokok, ladies. Sebab selain melindungi kesehatan, kamu juga akan menjaga kecantikanmu. 

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini