Kawaii Beauty Japan

Diet

Rahasia Menurunkan Berat Badan Sehat dengan Air Semangka dan Mentimun

Ingin punya tubuh langsing tapi tetap sehat. Coba diet yang satu ini, yuk!

Marga Apsari

Siapa sih yang tidak ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal? Salah satunya adalah diet untuk menurunkan berat badan. Walaupun kini kamu merasa bahwa bentuk tubuhmu tidak ideal, bukan berarti kamu akan selamanya begitu, ladies. Semua orang bisa memiliki tubuh yang ideal apabila rajin berolahraga, menjalani pola hidup dan makan yang sehat. Tidak perlu menahan rasa ingin makan, kamu bisa tetap menjaga bentuk tubuh dengan makan tiga kali sehari seperti biasa, lho.

Selain itu, kamu bisa mencoba beberapa tips diet yang disarankan oleh para ahli gizi, seperti rutin minum air semangka dan mentimun ini, ladies. Selain menurunkan berat badan, air semangka dan mentimun ini juga dapat membuat tubuh terasa lebih bugar. Selain itu, kesehatan ginjal juga akan terjamin.

Penasaran bagaimana cara meracik air semangka dan mentimun untuk menurunkan berat badanmu ini? Kamu bisa simak info selengkapnya tentang bahan-bahan yang perlu disiapkan dan juga cara meraciknya berikut ini:

Cara Menurunkan Berat Badan Sehat dengan Air Semangka dan Mentimun

Air semangka untuk menurunkan berat badan

Bahan-bahan:

  • 100 gram buah semangka, potong dadu
  • 1 buah mentimun, iris tipis
  • 10 lembar daun mint, potong kasar
  • Air
  • Garam secukupnya
  • Lada hitam secukupnya

Cara Membuat:

  1. Campuran mentium dan semangka ke dalam air, lalu tambahkan garam dan lada hitam,
  2. Masukkan daun mint, lalu aduk hingga merata,
  3. Simpan di kulkas selama 30 menit sampai 1 jam,
  4. Minumlah selagi dingin supaya tetap terasa kesegarannya.

Selain efektif untuk menurunkan berat badan secara alami, minuman semangka dan menitmun ini juga ampuh untuk menjaga kesehatan serta kecantikan kulitmu, ladies. Selain itu, meminumnya dengan rutin juga dapat membantu menjaga kesehatan organ-organ penting dalam tubuh seperti hati, empedu, usus, dan juga otot.

Untuk hasil menurunkan berat badan secara maksimal, sebaiknya minumlah air semangka dan mentimun ini sebelum tidur dan pagi hari setelah bangunt tidur. Selain itu, konsumsilah makanan-makanan sehat dengan gizi seimbang dan olahraga cukup agar usaha menurunkan berat badanmu berjalan semakin lancar. Selamat mencoba, ladies!

Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait