Foto 6 Cara Mengecilkan Pori-Pori agar Wajah Menjadi Bersih dan Mulus

6 Cara Mengecilkan Pori-Pori agar Wajah Menjadi Bersih dan Mulus

Foto Marga Apsari
Tidak perlu mahal-mahal melakukan perawatan di salon kecantikan, coba saja tips cantik ini.

Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit yang mulus dan bersih alami? Apalagi kalau kulitnya juga tanpa pori-pori besar. Memang, untuk mendapatkan kulit dengan kondisi prima ini ada banyak produk kecantikan yang dijual di toko  yang menjaminnya. Namun, selain harganya mahal, kandungan kimianya juga cukup berisiko untuk kulit wajahmu, ladies. Maka dari itu, tidak sedikit yang lebih memilih untuk memanfaatkan bahan-bahan alami saja.

Penasaran bagaimana tips cantik menggunakan bahan-bahan alami untuk mendapatkan kulit mulus bebas pori-pori besar? Simak saja info selengkapnya di bawah ini.

4 Cara Mengecilkan Pori-Pori agar Wajah Menjadi Bersih dan Mulus

Coba cek bagaimana agar kulit kamu bisa bersih dan mulus, ladies!

1. Buah Tomat Untuk Kulit yang Kencang

Buah tomat

Tomat memiliki kandungan astringent alami yang berfungsi untuk mengencangkan kulit, mengatasi minyak berlebih, dan juga mengecilkan pori-pori. Bagaimana cara memanfaatkan tomat untuk perawatan kulit wajah? Gampang banget ladies, kamu hanya perlu campurkan 2 sdm jus tomat segar dengan beberapa tetes air jeruk nipis hingga merata. Lalu gunakan campuran tersebut pada wajah dan diamkan beberapa menit. Setelah itu, bisa wajah dengan air hingga bersih.

2. Facial Es Batu Untuk Mengecilkan Pori-pori

Es batu

Cara ini sangat praktis, cocok untuk kamu yang sehari-harinya memiliki segudang aktivitas. Bungkus saja es batu dengan kain bersih, lalu pijatkan secara perlahan pada kulit wajah yang sudah dibersihkan. Ini akan membantu mengencangkan kulit serta mengecilkan pori-pori. Kamu bisa coba teknik ini sebelum mengaplikasikan make up, karena akan membuatnya jadi lebih sempurna dan tahan lama.

3. Air Perasan Lemon untuk Membuat Kulis Jadi Mulus

Lemon

Buah lemon dipercaya mengandung enzim yang dapat mengencangkan kulit, serta kandungan asam yang dapat meringkas pori-pori besar. Cara memanfaatkan air lemon ini adalah dengan mencampurkannya dengan jus mentimun dan air mawar. Takaran yang kamu disarankan untuk perawatan kulit ini adalah 1:1:1. Aplikasikan campuran tersebut dengan kapas pada kulit. Kemudian, diamkan selama sekitar 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

4. Putih Telur untuk Membuat Kulit Jadi Kencang

Putih telur

Perawatan kulit alami dengan putih telur ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. Campurkan saja putih telur dengan beberapa tetes air perasan lemon sampai merata, lalu aplikasikan pada kulit wajah secara merata. Untuk mengaplikasikannya, disarankan untuk menggunakan kuas makeup ya, ladies! Biarkan beberapa saat hingga masker mengering, lalu bilas hingga bersih.

5. Menggunakan Masker Clay

Clay

Cara paling ampuh untuk membuat pori-pori mengecil adalah dengan membuatnya terbebas dari kotoran. Masker clay ini dapat membuat minyak pada pori-pori terangkat dengan cepat. Caranya mudah, kamu hanya perlu membiarkannya di kulit, kemudian biarkan selamat beberapa menit, nantinya kamu akan melihat adanya titik-titik pada masker tandanya minyak telah keluar dari pori-porimu.

6. Selalu Lindungi dari Sinar Matahari

Melindungi dari sinar matahari

Salah satu cara agar selalu membuat pori-pori menjadi lebih kecil adalah dengan selalu memakai sinar UV. Sinar UV dapat membesarkan pori-pori semakin lama dan akan merusak kulit dari hari ke hari.


Berikut adalah cara mengecilkan pori-pori wajah di atas ini sebaiknya kamu lakukan secara rutin, sekitar seminggu sekali, agar hasilnya bisa maksimal. Selain itu, hindari kebiasaan menyentuh wajah terlalu sering, karena bakteri dan kotoran yang ada di tangan bisa berpindah ke wajah. Akibatnya tidak hanya muncul masalah-masalah kulit seperti jerawat saja, tapi pori-pori bisa menjadi semakin besar juga. Selamat mencoba tips cantik di atas ya, ladies!

Artikel Selanjutnya

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini