Foto 5 Tips Merawat Wajah yang Seharusnya Kamu Lakukan Setelah Workout

5 Tips Merawat Wajah yang Seharusnya Kamu Lakukan Setelah Workout

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Olahraga secara rutin adalah hal wajib untuk kesehatanmu. Tapi jangan sampai lupa untuk memperhatikan kulitmu juga. Berikut ini adalah produk-produk yang sebaiknya kamu pakai usai berolahraga.

Menjaga kebersihan kulit ketika berolahraga ternyata penting sekali untuk dilakukan. Jangan sampai niat baikmu untuk menjaga kebugaran dengan berolahraga justru akan membuat kulitmu riskan ditumbuhi jerawat atau iritasi. Lalu, kapan sebaiknya kita membersihkan wajah?

Kamu harus membersihkan wajahmu sebelum dan setelah berolahraga. Sebelum berolahraga, bersihkan wajah dari makeup terlebih dahulu dan usai berolahraga, bersihkan lagi wajahmu dari keringat dan kotoran agar wajahmu terjauh dari bakteri dan pori-porimu tidak tersumbat. Nah, inilah tips merawat wajah yang seharusnya kamu lakukan.

5 Tips Merawat Wajah yang Seharusnya Kamu Lakukan Setelah Workout

Jika kamu tidak melakukannya dengan tepat, wajahmu akan menjadi rusak lho, ladies!

1. Gentle Cleansing Wipes

Cleansing wipes

Usai berolahraga, tubuhmu pasti berkeringat dan mungkin dipenuhi debu, bakteri, dan kotoran dari alat-alat yang kamu sentuh dan gunakan selama latihan. Untuk membersihkannya, cara terbaik adalah dengan mandi. Namun kalau tidak memungkinkan, kamu bisa menggunakan cleansing wipes untuk membersihkannya. Tapi, pilihlah produk cleansing wipes yang lembut agar tidak menyebabkan kekeringan pada kulitmu.

2. Face Mist

Face mist

Salah satu cara paling efektif untuk mendinginkan wajahmu usai berolahraga adalah dengan menyemprotkan face mist. Sedikit sentuhan face mist akan langsung membuat wajahmu segar kembali. Pilihlah face mist yang diperkaya dengan bahan-bahan alami atau superfood hijau-hijauan agar kulitmu semakin sehat dan lembut.

3. Moisturizer

Menggunakan pelembap

Setelah membersihkan kulitmu dan mendinginkannya dengan face mist, gunakanlah moisturizer yang dapat meredakan kemerahan di wajahmu. Setelah berolahraga, kulit biasanya akan merona kemerahan karena pembuluh darah yang melebar. Pilih juga pelembab yang sudah mengandung UV protection untuk melindungi kulitmu dari efek negatif sinar matahari.

4. Tinted Moisturizer

Tinted moisturizer

Kalau kamu ada acara yang akan kamu hadiri usai berolahrga dan mengharuskanmu untuk memakai makeup, lebih baik gunakan tinted product daripada full make up yang berat. Setelah berolahraga, kulitmu akan bercahaya. Biarkan kulitmu yang glowing secara natural tersebut tetap terlihat. Makeup tebal akan menutupi pancaran cahaya alami yang keluar dari kulit wajahmu tersebut. Jadi, gunakan saja tinted moisturizer yang masih bisa memperlihatkan kulit alamimu.

5. Hindari Produk Hairstyling   

Hindarilah produk hairstyling sebisa mungkin kalau kamu habis berolahraga. Banyak orang yang melakukan kesalahan dengan menggunakan conditioner yang berat dan hairspray tak lama setelah mereka latihan. Padahal, dalam kondisi tersebut, tubuhmu masih hangat, dan produk-produk tersebut akan meleleh dan turun ke wajah. Jika dibiarkan, hal itu akan menyebabkan pori-porimu tersumbat dan bisa memicu jerawat.


Jadi, bagaimana, ladies? Yuk, rawat juga kulitmu begitu selesai berolahraga.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini