Foto Tips Cantik dengan Menggunakan Alpukat yang Bisa Menjadi Penyelamatmu

Tips Cantik dengan Menggunakan Alpukat yang Bisa Menjadi Penyelamatmu

Foto Hikma Adriani
Hikma Adriani
Contributor
Siapa sangka buah alpukat bisa menjadi penyelamatmu untuk setiap bagian tubuhmu lho, ladies!

Kamu pasti sudah menyadari bahwa banyak sekali bahan kecantikan dari alpukat. Memang benar ladies, selain alpukat memang baik untuk kesehatan, ternyata alpukat juga termasuk buah yang sangat baik dan sehat yang bisa kamu pakai untuk jadi bahan beauty routine mu.

Alpukat sangat kaya akan kandungan serat, potasium, asam folat, Vitamin K, C, dan E. Kandungan potasium dalam alpukat bisa menjadi moisturising untuk kulit dan rambut. Itu baru satu fakta tentang alpukat sebagai penyelamat beauty routine . Nah ladies, tetap simak artikel ini ya supaya kamu makin tahu fakta bahwa alpukat adalah penyelamat beauty routine.

Rambut dan Kulit Kepala

Kulit kepala

Kamu bisa menggabungkan alpukat dengan bahan lain atau hanya memakai alpukat saja sebagai bahan utama untuk membuat masker rambut dari alpukat ini selama 15 sampai 20 menit. Biasanya saat musim hujan atau kamu sedang sering kedinginan, kulit kepalamu akan kering. Jadi, untuk menyembuhkannya kamu harus mencampurkan alpukat dengan madu dan olive oil untuk membuat kulit kepalamu terhidrasi dan menyembuhkan iritasi kulit kepala.

Kulit

Skin

Untuk beauty routine kulitmu, lagi-lagi alpukat adalah penyelamatnya. Alpukat bisa membantu kulitmu yang terkena psotiasis dan enzema karena alpukat akan menghasilkan natural oil dengan sendirinya. Nah, cara yang umum untuk mengaplikasikan alpukat sebagai beauty routine kamu dengan mengaplikasikannya sebagai masker wajah.

Tangan dan Kuku

Tangan

Nah ladies, untuk perawatan tangan dan kuku kamu juga bisa menggunakan alpukat seperti pengolahan alpukat untuk kulit. Alpukat akan melembabkan tangan dan kukumu. Jika ingin mempunyai tangan dan kuku yang lebih lembab, kamu bisa mencampurkan alpukat dengan jojoba, almond, dan vitamin E oil.

Kaki

Kaki

Kulit pada kaki memang memerlukan perhatian lebih karena kulit kaki mudah sekali kering dan pecah-pecah. Tapi, tenang saja ladies karena sang penyelamat kulit si buah alpukat selalu mempunyai solusinya. Alpukat bisa dijadikan masker dan scrub untuk kulit kakimu. Kalau kamu ingin memakai alpukat sebagai foot masker kamu, kamu harus kombinasikan masker alpukat seperti masker rambut dengan gula untuk menghasilkan tekstur kasar yang akan melembabkan sekaligus mengelupas bagian yang kering seperti scrub pada umumnya.

Mengonsumsi Alpukat

Alpukat

Fakta yang terakhir tentang alpukat sebagai penyelamat beauty routine mu adalah alpukat adalah makanan yang tepat untuk membuat kulitmu menjadi sehat. Jadi enggak ada salahnya dong kalau kamu mengonsumsi makanan atau minuman dari buah alpukat?


Jadi, sudah tahu kan manfaat alpukat untuk tubuhmu, ladies!

Tags:

Foto Hikma Adriani

Hikma Adriani

Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini