Kawaii Beauty Japan

Makeup

Ups, 4 Kesalahan Inilah yang Ternyata Bikin Warna Lipstik Liquid Kamu Tampak Murahan

Mungkin kamupun tak sadar melakukan hal ini, ladies.

Marga Apsari

Jika kamu penggemar make up, pasti kamu menyadari bahwa akhir-akhir ini banyak brand kosmetik yang meluncurkan brand kosmetik yang meluncurkan liquid lipstick. Apa jangan-jangan kamu adalah salah satu orang yang mengoleksi liquid lipstick ini, ladies? Jika kamu pengguna liquid lipstick jenis matte maka biasanya akan lebih lama ketahanannya di bibir meskipun kamu makan atau minum.

Hasil akhirnya yang matte dan tahan cukup lama membuat lipstik jenis ini menjadi pilihan banyak wanita. Namun, apabila kamu tidak memakainya dengan baik dan benar, hasil akhirnya malah jadi membuat bibir tampak kering dan pecah-pecah. Jika ingin liquid lipstick-mu bisa tampil optimal, maka hindarilah 4 kesalahan ini, ladies!

5 Kesalahan Inilah yang Ternyata Bikin Warna Lipstik Liquid Kamu Tampak Murahan

Lipstik yang kamu gunakan bisa jadi memiliki harga mahal, namun kondisi ini dapat membuat warna lipstik kamu menjadi tidak terlihat mahal lho.

1. Tidak Merawat Bibir dengan Baik

Bibir yang kering

Hasil akhirnya yang matte seringkali membuat bibir yang kering jadi semakin tampak jelas. Maka dari itu, sebelum kamu menggunakan liquid lipstick, pastikan bibirmu berada dalam kondisi prima, halus, dan lembut. Eksfoliasi bibirmu dengan lip scrub terlebih dahulu, atau menggunakan campuran minyak kelapa dan gula. Selain itu, perbanyak minum air putih agar bibir terjaga dari kondisi kering. Liquid lipstick akan lebih mudah diaplikasikan pada bibir yang sehat dan lembut.

2. Salah Menggunakan Lip Balm

Lip balm

Tahukah kamu bahwa lip balm berpotensi membuat liquid lipstick susah menjadi matte, dan justru membuat tampilannya agak berminyak. Ini bisa jadi karena kamu langsung mengaplikasikan liquid lipstick pada bibir yang baru saja menggunakan lip balm. Sebaiknya, gunakanlah lip balm di urutan awal mrutinitas makeup, agar bisa lebih terserap oleh bibir. Setelah didiamkan beberapa saat, barulah kamu gunakan liquid lipstick kesayanganmu.

3. Salah Memilih Shade Warna

Memilih shade warna

Beberapa warna lipstik bisa jadi tampak pucat di kulit wajahmu, padahal saat kamu lihat orang lain memakainya tampak bagus-bagus saja. Jika kamu membelinya online, lihatlah bagaimana warna tersebut jika dipakai oleh yang warna kulitnya mirip denganmu. Selain itu, ukuran bibir dan waktu pemakaian perlu menjadi pertimbangan saat kamu membeli liquid lipstick. Jika bibirmu besar dan ingin terlihat lebih ti[is, gunakanlah warna gelap. Sementara jika bibirmu tipis dan ingin telrihat lebih penuh, gunakanlah warna cerah. Hindari menggunakan warna-warna lipstik neon untuk penggunaan sehari-hari ya!

4. Mengatupkan Bibir Saat Mengaplikasikannya

Memulaskan lipstik

Hal inilah yang paling sering dilakukan oleh orang-orang, secara tidak sadat mengatupkan bibir saat memakai lipstik agar lebih merata. Namun, mengatupkan liquid lipstick yang belum kering akan menghambat proses perubahan menjadi matte, dan hasil akhirnya cenderung patchy. Kamu bisa gunakan jari jika ingin meratakan liquid lipstick.

5. Terburu-buru Saat Mengaplikasikannya

Mengaplikasikan lipstik

Untuk mendapat tampilan liquid lipstick yang sempurna, hindari terburu-buru memakainya, apalagi tanpa bantuan kaca. Jika terlalu terburu-buru, liquid lipstick dapat jadi berantakan dengan mudahdan malah mengotori gigi.

Nah, itu dia alasan mengapa warna lipstik liquid kamu tampak murahan, ladies! Jangan lagi lakukan kebiasaan di atas ya.

Tagged in:
Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait