Foto 5 Kebiasaan Buruk yang Dapat Menghalangi Kerja Pelembap Kamu

5 Kebiasaan Buruk yang Dapat Menghalangi Kerja Pelembap Kamu

Foto Marga Apsari
Kulit kering pun akan seterusnya kering, walaupun kamu sudah memakai pelembap.

Bagi kamu si pemilik jenis kulit kering, tentu menggunakan moisturizer atau pelembap sudah menjadi rutinitas yang tidak bisa kamu tinggalkan. Namun, pernahkah kamu merasa bahwa masalah kulit keringmu seperti tidak teratasi walau sudah memakai pelembap? Banyak penyebab yang bisa membuat kulit menjadi kering, seperti faktor genetik ataupun jarang minum air putih.

Apapun alasannya, kamu tidak bisa melupakan moisturizer sebelum keluar rumah. Namun, bagaimana jika meskipun kamu sering memakai pelembap namun kamu tetap merasa bahwa kulit kamu tetap juga terasa kering. Ini mungkin saja terjadi, jika kamu masih melakukan 5 kebiasaan buruk ini.

5 Kebiasaan Buruk yang Dapat Menghalangi Kerja Pelembap Kamu

Coba hentikan kebiasaan ini agar pelembap kamu bisa menyerap ke pori-pori kulitmu, ladies!

1. Membiarkan Sel Kulit Mati Menumpuk

Sel kulit

Pori-pori yang tersumbat akan membuat sel kulit mati menumpuk pada wajah. Hal ini akan mengakibatkan  pelembap dan skincare lainnya jadi terhambat dan tidak dapat menyerap ke dalam kulit secara optimal. Sebaiknya, ekfoliasi lah kulitmu secara rutin agar kulit menjadi lebih bersih dan sel-sel kulit mati tidak lagi menjadi penghalang.

2. Lalai Memperhatikan Kandungan Pelembap

Moisturizer

Jika kamu lebih suka membeli pelembap kemasan di toko, pastikan pelembap tersebut memiliki beberapa kandungan bahan aktif seperti hyaluronic acid, glucerin, ceramides, dan sodium hyaluronate. Bahan-bahan aktif ini dapat mengikat dan mempertahakan kelembapan pada kulit. Selain itu, kulit juga akan tampak lebih awet muda, lembut, halus, dan juga kencang.

3. Tidak Memperhatikan Jenis Kulit

Jenis kulit

Pelembap untuk jenis kulit kering dan berminyak diformulasikan dengan bahan-bahan yang berbeda. Jika kulitmu berminyak, maka sebaiknya kamu menghindari pelembap yang terlalu pekat, karena akan membuat kulit semakin berminyak. Hasilnya, pelembap tersebut juga tak akan bekerja dengan baik pada kulitmu, ladies.

4. Keliru Saat Mengaplikasikannya

Keliru mengaplikasikannya

Pastikan kamu membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan pelembap. Sebab, skincare akan bekerja dengan baik jika diaplikasikan pada kulit yang sudah bersih. Hindari juga mengaplikasikan pelembap dengan cara mengoleskannya ke seluruh wajah sekaligus. Sebaiknya, tepuk-tepuklah pelembap dengan lembut agar lebih mudah meresap ke dalam kulit.

5. Tidak Rutin Memakainya

Memakai moisturizer

Saat kamu bertekad untuk mengatasi kulit kering dengan sungguh-sungguh, maka kamu tak boleh sekalipun malas menggunakan pelembap, ladies! Jangan biarkan kulit terbebas dari rangkaian skincaremu. Hal ini akan membuat kerja skincare jadi lebih terbatas. Gunakanlah dengan rutin seusai kamu membersihkan wajah untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Agar pelembap bisa bekerja dengan optimal, yuk hindari 5 kebiasaan buruk di atas. Dengan demikian, kulit keringmu akan semakin mudah teratasi. Kondisi kulit yang lembap dan lembutpun bukanlah sekedar impian lagi. Selamat mencoba, ladies!

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini