Foto Gunakan Cleansing Oil Untuk Membersihkan Wajah dan Nikmati 4 Manfaat Ini!

Gunakan Cleansing Oil Untuk Membersihkan Wajah dan Nikmati 4 Manfaat Ini!

Foto Marga Apsari
Ternyata membersihkan wajah dengan cleansing oil memiliki lebih banyak manfaat dibandingkan dengan menggunakan sabun muka.

Membersihkan wajah dengan facial foam memang sudah menjadi kebiasaan hampir setiap orang. Apakah kamu tahu bahwa produk pembersih wajah bukan hanya facial foam? Di pasaran, sudah banyak jenis pembersih wajah lainnya seperti micellar water dan juga cleansing oil.

Membersihkan wajah dengan cleasing oil atau minyak mungkin terdengar sangat aneh. Sebab, salah satu tujuan membersihkan wajah adalah untuk menghilangkan minyak berlebih yang berpotensi menyumbat pori-pori. Namun, ternyata menggunakan cleansing oil bisa mendatangkan manfaat lebih, ladies!

4 Manfaat Membersihkan Wajah dengan Cleansing Oil

Penasaran apa saja manfaat yang dapat dirasakan saat kamu mengganti pembersih wajah dengan cleansing oil? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Mengurangi Kebutuhan Pelembap

Melembapkan wajah

Cleansing oil memiliki sifat melembapkan, sehingga saat kamu menggunakannya untuk membersihkan wajah, kelembapan juga akan tetap terjaga. Ketika kamu menggunakan cleansing oil, kamu akan mengurangi kebutuhan pelembap. Walaupun kamu sebaiknya tetap menggunakannya, namun kini kamu tidak perlu menggunakannya dalam jumlah yang terlalu banyak, apalagi jika kulitmu kering.

2. Bisa Menjadi Makeup Remover

Make up remover

Kebanyakan pembersih wajah memang tidak bisa membersihkan sisa-sisa makeup secara menyeluruh. Namun, beda dengan cleansing oil yang dapat juga dimanfaatkan sebagai makeup remover. Baik foundation, eyeshadow, lipstik, maupun eyeliner yang tahan lama, dapat dibersihkan dengan cleansing oil.

3. Mengurangi Potensi Tumbuhnya Jerawat

Acne

Jika jenis kulitmu memang mudah berjerawat, banyak ahli dermatologi yang menyarankan untuk mengurangi penggunaan facial foam. Walaupun membersihkan wajah dengan facial foam diharapkan dapat membasmi bakteri penyebab jerawat. Namun, penggunaan facial foam juga berpotensi membaut kulit menjadi semakin kering, sehingga produksi minyak akan semakin meningkat. Saat minyak bertumpuk di wajah, pori-pori akan tersumbat dan kulit jadi meradang. Inilah yang akan menyebabkan tumbuhnya jerawat. Sementara itu, cleansing oil dapat membersihkan wajah sekaligus menjaga kelembapan kulitmu, ladies.

4. Wajah Terasa Lebih Lembut

Wajah menjadi lebih lembut

Cleansing oil biasanya memiliki kandungan antioksidan, anti-inflamasi, dan juga vitamin yang dapat menjaga kelembapan wajah. Dengan demikian, wajah juga akan tampak lebih dewy, tapi bukan berlebihan minyak dan teksturnya akan menjadi lebih lembut.


Setelah mengetahui 4 manfaat membersihkan wajah dengan cleansing oil, jadi apakah kamu tertarik untuk mencoba beralih ke pembersih wajah yang satu ini?

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini