Foto 7 Alasan Wanita Modern Menikah di Atas Usia 27 Tahun

7 Alasan Wanita Modern Menikah di Atas Usia 27 Tahun

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Setiap wanita punya alasan tersendiri bila ditanya tentang menikah di usia matang. Jadi, apa alasanmu ladies?

Jika kamu saat ini berusia 20-an, pasti kamu sering sekali menemukan fenomena dimana teman seumuran kamu mulai melangkah ke jenjang pernikahan dengan pasangannya. Apabila kamu sudah memiliki pasangan, tentu saja kamu bertanya-tanya kapan sebenarnya waktu yang tepat untuk menikah dengannya. Namun, bagaimana jika kamu juga belum memiliki pasangan hingga saat ini?

Bukankah sebenarnya lebih baik terlambat menikah daripada seumur hidup bersama orang yang salah, ladies? Mungkin masih banyak orang yang bertanya-tanya kenapa wanita modern cenderung lebih lama melajang daripada wanita zaman dahulu. Sebenarnya hal ini tidak salah lho. Sebab ada banyak pertimbangan yang ingin diraih wanita dewasa masa kini sebelum menikah.

7 Alasan Wanita Modern Menikah di Atas Usia 27 Tahun

Coba cek, bisa jadi ini juga alasan kamu untuk menunda-nunda pernikahan.

1. Belum Menemukan Mr. Right

Pasangan yang tepat

Tidak ada yang bisa memaksamu untuk menikah jika kamu sendiri belum menemukan Mr. Right. Perjuangan mencari pasangan yang tepat memang tidak mudah. Namun bukan berarti kamu menjadi pribadi yang gagal bila belum menemukan si dia. Jadilah pribadi yang lebih baik lagi dalam perjalanan menemukan Mr. Right-mu.

2. Merasa Belum Dewasa

Wanita independen

Usia 27 tahun adalah fase usia yang membuat mayoritas wanita merasa sudah dewasa. Wanita yang berusia 27 tahun merasa sudah siap membina bahtera rumah tangga dengan segala persoalannya. Itulah sebabnya mengapa wanita yang belum berusia di bawah 27 tahun masih berusaha menjalani proses pematangan diri. Agar kedewasaan membuat hubungan dengan pasangan dan rumah tangga tidak terasa berat.

3. Mandiri Secara Finansial

Menabung

Sudah bukan zamannya lagi pasrah menggantungkan kehidupan dengan pasangan. Para wanita modern merasa lebih berharga bila bisa mandiri secara finansial. Alasan inilah yang membuat wanita masa kini berlomba-lomba untuk merintis bisnis atau mengembangkan karier sebaik mungkin. Supaya nantinya sang pasangan tidak merasa terbebani dengan kebutuhanmu sebagai seorang wanita modern.

4. Karier yang Cemerlang

Karir

Keinginan wanita modern untuk bekerja atau berbisnis rupanya tak hanya untuk tujuan uang semata. Lebih dari itu, karier yang cemerlang membuat wanita merasa lebih bangga akan pencapaian pribadinya. Sebab karier yang cemerlang berarti networking yang lebih luas dan kemampuan diri sendiri yang lebih baik dari waktu ke waktu.

5. Mau Membahagiakan Orang Tua Dulu

Membahagiakan orang tua

Tak sedikit dari kamu yang merasa belum membahagiakan orang tua setelah menamatkan pendidikan. Memang sih orang tua tidak akan menuntut materi atau hal-hal berlebihan darimu. Namun, pasti ada kebanggaan tersendiri jika kamu bisa memberikan yang terbaik bagi mereka. Kamu pasti ingin membahagiakan mereka terlebih dahulu sebelum kamu mulai berbahagia dengan si dia yang jadi pilihan hatimu.

6. Masih Ingin Bersenang-Senang dengan Sahabat

Bersenang-senang

Mungkin selama ini kamu merasa bahwa kamu belum mandiri. Kamu belum bisa menikmati waktu sepenuhnya bersama para sahabatmu. Kini setelah mandiri secara finansial, maka kamu punya kesempatan lebih banyak untuk bersenang-senang. Kamu bisa berkumpul dengan sahabatmu secara leluasa, merencanakan liburan yang mengasyikkan, dan melakukan hal-hal seru lainnya. Kesenangan ini tentu akan sedikit berkurang ketika kamu sudah menikah. Sebab keluarga kecilmu yang nanti akan jadi prioritasmu.

7. Masih Berusaha Move On

Move on

Move on dari kegagalan cinta di masa lalu memang tidak mudah. Bisa jadi inilah yang membuatmu memutuskan untuk menikah di atas usia 27 tahun. Tak jadi masalah kalau kamu masih berusaha move on dari kegagalan tersebut. Kamu hanya perlu membuka diri dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Pergaulan yang luas dan positif akan membuatmu lekas move on dan kesempatan bertemu si Mr. Right pun jadi lebih besar.


Di antara ketujuh alasan tersebut, manakah yang paling mewakili keputusanmu, ladies? Mulai sekarang, yuk menjadi wanita modern yang menarik. Bersiaplah untuk memukau banyak orang dan menuju ke tahap kehidupan yang lebih dewasa lagi. Maka kehidupan cintamu akan semakin berwarna dan membuatmu yakin dengan masa depan!

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini