Kawaii Beauty Japan

Relationship

7 Alasan Wanita Modern Menikah di Atas Usia 27 Tahun

Setiap wanita punya alasan tersendiri bila ditanya tentang menikah di usia matang. Jadi, apa alasanmu ladies?

Melisa

Jika kamu saat ini berusia 20-an, pasti kamu sering sekali menemukan fenomena dimana teman seumuran kamu mulai melangkah ke jenjang pernikahan dengan pasangannya. Apabila kamu sudah memiliki pasangan, tentu saja kamu bertanya-tanya kapan sebenarnya waktu yang tepat untuk menikah dengannya. Namun, bagaimana jika kamu juga belum memiliki pasangan hingga saat ini?

Bukankah sebenarnya lebih baik terlambat menikah daripada seumur hidup bersama orang yang salah, ladies? Mungkin masih banyak orang yang bertanya-tanya kenapa wanita modern cenderung lebih lama melajang daripada wanita zaman dahulu. Sebenarnya hal ini tidak salah lho. Sebab ada banyak pertimbangan yang ingin diraih wanita dewasa masa kini sebelum menikah.

7 Alasan Wanita Modern Menikah di Atas Usia 27 Tahun

Coba cek, bisa jadi ini juga alasan kamu untuk menunda-nunda pernikahan.

1. Belum Menemukan Mr. Right

Pasangan yang tepat

Tidak ada yang bisa memaksamu untuk menikah jika kamu sendiri belum menemukan Mr. Right. Perjuangan mencari pasangan yang tepat memang tidak mudah. Namun bukan berarti kamu menjadi pribadi yang gagal bila belum menemukan si dia. Jadilah pribadi yang lebih baik lagi dalam perjalanan menemukan Mr. Right-mu.

2. Merasa Belum Dewasa

Wanita independen

Usia 27 tahun adalah fase usia yang membuat mayoritas wanita merasa sudah dewasa. Wanita yang berusia 27 tahun merasa sudah siap membina bahtera rumah tangga dengan segala persoalannya. Itulah sebabnya mengapa wanita yang belum berusia di bawah 27 tahun masih berusaha menjalani proses pematangan diri. Agar kedewasaan membuat hubungan dengan pasangan dan rumah tangga tidak terasa berat.

3. Mandiri Secara Finansial

Menabung

Sudah bukan zamannya lagi pasrah menggantungkan kehidupan dengan pasangan. Para wanita modern merasa lebih berharga bila bisa mandiri secara finansial. Alasan inilah yang membuat wanita masa kini berlomba-lomba untuk merintis bisnis atau mengembangkan karier sebaik mungkin. Supaya nantinya sang pasangan tidak merasa terbebani dengan kebutuhanmu sebagai seorang wanita modern.

4. Karier yang Cemerlang

Karir

Keinginan wanita modern untuk bekerja atau berbisnis rupanya tak hanya untuk tujuan uang semata. Lebih dari itu, karier yang cemerlang membuat wanita merasa lebih bangga akan pencapaian pribadinya. Sebab karier yang cemerlang berarti networking yang lebih luas dan kemampuan diri sendiri yang lebih baik dari waktu ke waktu.

5. Mau Membahagiakan Orang Tua Dulu

Membahagiakan orang tua

Tak sedikit dari kamu yang merasa belum membahagiakan orang tua setelah menamatkan pendidikan. Memang sih orang tua tidak akan menuntut materi atau hal-hal berlebihan darimu. Namun, pasti ada kebanggaan tersendiri jika kamu bisa memberikan yang terbaik bagi mereka. Kamu pasti ingin membahagiakan mereka terlebih dahulu sebelum kamu mulai berbahagia dengan si dia yang jadi pilihan hatimu.

Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy