Kawaii Beauty Japan

Skin Care

5 Masker Alami untuk Wajah Cerah dalam Sekejap

Ingin memiliki wajah yang putih dan cerah? Kenapa kamu tidak coba masker alami untuk wajah ini saja? Dijamin wajahmu akan lebih cerah dan sehat!

Meydiana Widyaningsih

Memiliki kulit wajah yang putih, cantik dan bersih adalah impian hampir semua wanita. Berbagai cara pun akan dilakukan demi untuk mendapatkan kulit wajah putih yang diidamkan, mulai dari membeli berbagai produk kecantikan dan masker yang dijual di pasaran sampai melakukan treatment wajah dengan biaya yang tidak sedikit.

Daripada harus ribet mengeluarkan uang banyak untuk perawatan dan membeli berbagai produk yang mengandung bahan kimia buatan hanya untuk mendapatkan kulit putih cerah, tidak ada salahnya kamu rajin meluangkan waktu untuk mencoba membuat masker wajah dari buah-buahan atau bahan alami di rumah.

5 Masker Alami untuk Wajah Cerah dalam Sekejap

Tidak usah khawatir, masker alami untuk wajah ini memakai bahan yang tidak sulit untuk digunakan lho, ladies!

1. Masker Susu Murni

Susu

Susu mengandung berbagai vitamin dan mineral yang baik untuk kecantikan kulit wajah. Daripada kamu harus jauh-jauh pergi ke salon atau spa, lebih baik kamu manfaatkan susu bubuk yang ada dirumah sebagai masker alami untuk wajah yang lebih cerah dan sehat. Campurkan saja 1/4 cangkir susu bubuk dengan sedikit air, lalu aduk sampai mengental. Oleskan adonan susu bubuk tersebut ke bagian wajah dan biarkan sampai kering lalu bilas dengan air hangat.

2. Masker Buah Lemon

Buah lemon

Kandungan vitamin C yang berlimpah pada buah lemon bisa kamu manfaatkan sebagai masker alami untuk wajah yang lebih cerah,ladies! Campurkan saja satu gelas perasan buah lemon dengan 1/4 minyak zaitun atau minyak almond, kemudian oleskan pada permukaan wajah. Lemon juga mampu melembapkan kulit wajah yang kering.

3. Masker Oatmeal

Oatmeal mask

Kamu suka mengonsumsi oatmeal sebagai menu sarapan? Sekarang kamu juga menerapkan treatment oatmeal sebagai masker alami untuk wajah cerahmu. Oatmeal sangat bagus karena mengandung saponins yang bagus untuk membersihkan kulit. Oatmeal bahkan sangat bagus untuk kulit sensitif sebagai anti-inflammatory yaitu untuk meredakan iritasi dan untuk kulit yang meradang.

Cara membuatnyapun mudah, kamu cukup campurkan 1/2 cangkir air panas dengan 1/3 sendok oatmeal. Jika sudah tercampur, tambahkan 2 sendok makan yogurt polos, 2 sendok makan madu murni dan 1 buah putih telur. Selain memberikan warna kulit yang cerah, masker ini juga mampu melembapkan, menghaluskan dan mengencangkan kulit wajah.

4. Masker Pepaya 

Pepaya mask

Buah pepaya bisa dengan mudah kamu dapatkan di pasar tradisional atau supermarket. Cara membuat masker dari pepaya adalah gosokkan potongan-potongan buah pepaya ke seluruh bagian wajah, lalu diamkan saja selama 10-15 menit sambil bersantai di rumah. Kemudian, bilas wajah dengan air hangat. Enzim pada buah pepaya dinilai mampu mengatasi masalah bintik hitam pada wajah. Kamu bisa melakukannya masker alami untuk wajah ini dua kali dalam seminggu.

5. Masker Nanas

Masker nanas

Buah nanas memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk kecantikan kulit sehingga diyakini dapat mencerahkan wajah secara alami. Kandungan air dalam buah nanas juga bisa menjadi salah satu relaksasi wajah. Cara memanfaatkan nanas sebagai masker alami untuk wajahpun cukup mudah. Ambil potongan buah nanas dan sedikit mentimun kemudian dihaluskan dengan blender. Jika sudah dihaluskan, oleskan secara merata ke wajah dan biarkan mengering. Bilaslah dengan air dingin hingga bersih.

Nah, itu dia cara membuat masker alami untuk wajah yang bisa mencerahkan kulitmu, ladies! Kuncinya adalah rajin memakai masker ini setidaknya dua kali dalam seminggu dengan rutin. Selamat menikmati hasilnya!

Meydiana Widyaningsih
Easy going
Share this article

Artikel Terkait