Foto 7 Pelembap untuk Kulit Kering Alami yang Bisa Menjadi Penyelamatmu

7 Pelembap untuk Kulit Kering Alami yang Bisa Menjadi Penyelamatmu

Foto Marga Apsari
Kondisi kulit kering mengganggumu? Coba atasi dengan 7 moisturizer alami ini, yuk!

Setiap orang memiliki kondisi kulti yang berbeda. Ada yang normal, berminyak, ataupun kering. Walaupun seringkali kondisi kulit ini memang sudah bawaan, beberapa faktor eksternal seperti paparan sinar matahari atau asupan gizi memiliki pengaruh yang cukup besar. 

Bagi kamu yang memiliki kulit kering, ada banyak krim pelembap atau moisturizer yang dijual di pasaran. Namun, tidak jarang moisturizer ini menjadi penyebab munculnya masalah kulit lain, seperti semakin kering, breakput, dan lain sebagainya. Jika ini terjadi padamu, tidak ada salahnya mulai menengok bahan-bahan alami untuk dijadikan moisturizer.

7 Pelembap untuk Kulit Kering Alami yang Bisa Menjadi Penyelamatmu

Ini adalah penyelamatmu jika kulitmu kering, ladies!

1. Mayones

Mayones

Mayones memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Salah satunya adalah kandungan pelembap alami yang dapat menutrisi sel kulit kering. Aplikasikan satu sendok makan mayones pada kulit dan diamkan selama kurang lebih 10 menit untuk membuat kulit menjadi lembut.

2. Susu

Susu

Apakah kulitmu terasa seperti bersisik dan gatal? Jika ya, ini saat yang tepat untuk memanfaatkan susu, ladies! Susu merupakan sumber nutrisi yang sangat tepat untuk kulit karena kandungan anti-inflamasi yang dapat membantu menenangkan kulit gatal dan kering. Untuk memanfaatkannya, basahkan kain dengan susu dan usapkan pada kulit. Diamkan sekitar 5 menit, lalu bilas bersih.

3. Air Putih

Air putih

Jika kulitmu terus-menerus terasa kering, coba perhatikan jumlah air yang kamu minum setiap harinya. Minumlah cukup air putih setiap harinya untuk menjaga kelembapan kulitmu, ladies. Banyak ahli gizi yang menyaranakan untuk minum setidaknya 8 gelas air putih setiap harinya.

4. Madu

Madu

Tidak hanya membersihkan kulit dari bakteri jahat, madu juga memiliki kandungan menenangkan yang dapat memperbaiki  bagian yang rusak. Selain itu, madu juga dapat berfungsi sebagai moisturizer. Aplikasikan madu pada area yang kering dan diamkan selama 5-10 menit, lalu bilaslah dengan air bersih.

5. Alpukat

Alpukat

Kandungan lemak dan vitamin yang bisa ditemukan dalam alpukat dapat membantu menjaga kesehatan kulitmu, ladies. Vitamin A-nya dapat membantu mengembalikan kondisi kulit menjadi lembut. Kamu cukup hancurkan daging alpukat dan aplikasikan pada kulit. Diamkan selama 5-10 menit, kemudian bilas hingga bersih.

6. Minyak Kelapa

Minyak kelapa

Minyak kelapa alami dapat bekerja dengan sangat baik untuk menjaga kelembapan kulit. Aplikasikan saja minyak kelapa ini pada kulit dan diamkan semalaman sebelum membersihkannya di pagi hari. Kulitmu akan langsung terasa lebih lembut.

7. Yoghurt

Yoghurt

Yoghurt memiliki banyak manfaat baik untuk kulit, salah satunya adalah kandungan anti-inflamasi yang meredakan kondisi kekeringan. Tambahannya, kandungan lactic acid pada yogurt membantu menyingkirkan bakteri dan kuman penyebab kulit kering. Kamu bisa mengaplikasikan yogurt pada kulit wajah, tangan, atau kaki, lalu diamkan selama 10 menit sebelum membilasnya.


Nah, itu dia bahan alami yang bisa menjadi pelembap untuk kulit kering kamu. Jadi, jangan khawatir jika body lotion kamu habis ya, ladies!

Artikel Selanjutnya

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini