Kawaii Beauty Japan

Japan

Rayakan Hari Kasih Sayang dengan Makanan Khas Jepang, Takoyaki Cokelat

Takoyaki identik dengan rasa yang gurih. Seperti apa bila dijadikan hidangan Valentine ya?

Marga Apsari

Siapa sih yang tidak tahu takoyaki? Street food yang terbuat dari bola-bola tepung diisi potongan gurita khas Jepang ini sekarang bisa ditemui di berbagai negara. Bahkan, di Indonesia juga sudah banyak yang jual. Tentu kamu pernah mencobanya kan, ladies?

Takoyaki memang identik dengan rasa yang gurih dan lezat, tapi ternyata makanan ini juga bisa disajikan manis untuk Hari Kasih Sayang atau Valentine. Seorang patissier terkenal asal jepang, Aoki Sadaharu menambahkan citarasa manis pada hidangan yang satu ini dan memberi namanya Takoyaki Shock Chocolate.

Rayakan Valentine dengan Makanan Khas Jepang, Takoyaki Cokelat

Setiap porsi yang berisi empat buah takoyaki cokelat ini dihargai 432 yen atau sekitar Rp 51,129. Takoyaki cokelat ini dibuat dengan bahan adonan yang sama seperti takoyaki pada umumnya, dan diberi wadah kertas cokelat yang dibentuk seperti perahu. Makannya pun menggunakan tusuk gigi, sebagaimana takoyaki lainnya. Perbedaannya hanya pada isinya, yaitu cokelat.

Rahasia kelezatan takoyaki ini adalah potongan kue cokelat di dalamnya dan remahan macarons warna-warni yang menjadi penghiasnya. Setelah diisi kue cokelat, takoyaki ini dibentuk bulat dengan membolak-balikannya dengan dua buah tusukkan metal seperti takoyaki biasanya.

Setelah matang, takoyaki ini disajikan dengan cokelat leleh dan tambahan remahan macarons warna-warni di bagian atasnya. Yuk, lihat cara pembuatan takoyaki cokelat ini pada video berikut!

Jika kebanyakan toko menjual cokelat lezat biasa yang dikemas dengan kotak yang sangat manis untuk menyambut Hari Valentine, tidak ada salahnya mencoba sesuatu yang unik di tahun ini. Tertarik untuk memberikan hadiah ini sebagai tanda kasih sayang kamu ke pasangan, ladies?

Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy