Foto Foto ala Duck Face Udah Gak Jaman Lagi! Sekarang Jamannya Sparrow Face

Foto ala Duck Face Udah Gak Jaman Lagi! Sekarang Jamannya Sparrow Face

familiar kan dengan gaya selfie ala mulut bebek duck face? Nah, sekarang tren selfie tersebut mulai meredup seiring dengan munculnya tren baru yaitu selfie dengan gaya ekspresi ala burung pipit!

Asal Muasal Tren Foto Selfie ala Burung Pipit

Ternyata tren foto selfie baru ini berawal dari negeri Sakura; Jepang. Ternyata disana sudah umum orang-orang berpose dengan gaya foto selfie dengan ekspresi ala burung pipit. Bingung? Coba lihat gambar berikut ini deh.

Jadi, kurang lebih sparrow face itu adalah foto dengan ekspresi mata membelalak dengan bibir yang seakan-akan sedang melakukan gerakan meniup.

Di Jepang, duck face disebut sebagai ”ahiru-guchi” (アヒル口), sementara sparrow face alias ekspresi burung pipit disebut sebagai ”chun-gao” (チュン顔 or ちゅん顔). “Chun” disini berasal dari kata “chun chun” (チュンチュン), yang berarti berkicau. Sedangkan “gao” (顔) means wajah. Jadi, secara harfiah ekspresi sparrow face ini adalah wajah yang berkicau. Lucu ya, ladies.

Dan bukan hanya di Jepang saja, ternyata tren ini sudah cukup mewabah di kalangan selebriti dunia seperti Kim Kardashian hingga Cara Delevigne. Mereka pun sudah sering mengunggah berbagai gaya selfie dengan ekspresi ala burung pipit ini di akun media sosialnya.

BACA JUGA: 3 Tren Gaya Rambut Terpopuler di Jepang

Perbedaan antara Duck Face dan Sparrow Face

Perbedaan yang mencolok antara duck face dan sparrow face dapat dilihat dari tatapan mata. Jika sedang melakukan selfie duck face, orang akan memicingkan matanya sementara dalam sparrow face mata harus dibelalakkan.

Nah ladies, bagaimana pendapatmu tentang tren selfie terbaru ini? Apakah kamu sudah akrab dengan tren ini, atau jangan-jangan kamu sendiri sudah sering melakukan selfie dengan ekspresi ala burung pipit ini? Tidak perlu malu, siapa tahu kamu malah menjadi trend setter. Toh, selama tidak mengganggu orang lain dan melanggar aturan, sah-sah saja kan?

BACA JUGA: Tren Warna Kutek 2014

Foto Istiarina Putri

Istiarina Putri

Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini