Kawaii Beauty Japan

Makeup

Jangan Lakukan 6 Hal Ini Sebelum Memakai Makeup Wajah

Sebelum mengaplikasikan makeup, kita harus membersihkan wajah terlebih dahulu agar makeup dapat menempel sempurna. Bagaimana dengan facial? Apakah facial juga akan memperbagus makeup-mu?

Santi Berlinawati

Make up di wajah bisa membuat penampilan kita menjadi lebih sempurna. Hal ini karena fungsi utama make up adalah untuk menutupi kekurangan di wajah, seperti noda hitam ataupun bekas jerawat. Namun, salah menggunakan make up bisa membuat wajahmu menjadi tampak lebih tua dan membuat jerawat jika tidak memakai make up yang tepat.

Untuk mendapatkan hasil make up yang maksimal dan tahan lama, ternyata selain melakukan persiapan-persiapan seperti membersihkan wajah dan memakai moisturizer, kamu juga sebaiknya tidak melakukan hal-hal yang dapat merusak make up kamu lho, ladies. Apa saja itu?

6 Hal Ini yang Sebaiknya Tidak Kamu Gunakan Sebelum Memakai Make up Wajah

1. Facial

Facial

Mungkin kamu mengira dengan melakukan facial sebelum menggunakan makeup, kulitmu akan tampak semain halus dan glowy. Tapi, anggapan ini ternyata salah. Idealnya, jangan melakukan facial tepat sebelum memakai make up karena treatment sekecil apapun akan berharga sekali bagi pori-pori kulitmu. Jadi, biarkan kulit rileks terlebih dahulu usai facial. Kamu baru saja membersihkan kotoran dari pori-porimu dan mengangkat sel-sel kulit mati dari permukaan kulitmu.

Jika kamu melakukan facial sebelum memakai make up. Kulit pasti akan kemerahan dan membutuhkan waktu sebentar untuk bernafas sebelum kamu menutupinya lagi dengan foundation, bedak, dan highlighter. Sebaiknya kamu menjadwalkan facial beberapa hari sebelumnya.

2. Memencet Jerawat

Memencet jerawat

Kebiasaan memencet jerawat tak hanya akan memperparah jerawatmu, namun juga akan merusak makeupmu. Jerawat yang dipencet akan menyebabkan peradangan dan sobekan pada kulit. Menambahkan makeup akan semakin memperburuk kondisi jerawatmu. Belum lagi bakteri yang bisa tersebar akibat jerawat yang kamu pencet tersebut.

3. Berlebihan dalam Melakukan Color-Correcting

Color correcting

Kalau kamu belum berpengalaman dalam color-correcting, sebaiknya kamu memilih cara yang lebih aman saja. Produk color-correcting berwarna pastel yang sering kamu lihat di majalah atau internet memang sedang nge-tren. Tapi diperlukan keterampilan professional untuk memakainya. Selain itu, menggunakan produk semacam itu setiap hari sepertinya juga terlalu mencolok. Oleh sebab itu, gunakan saja foundation dan concealer. Sekarang ini, banyak sekali warna foundation dan concealer yang bisa membantumu menutupi noda-noda di wajah tanpa harus menggunakan produk color-correcting berwarna ungu, salmon, dan hijau untuk color-correcting.  

Tagged in:
Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait