Kawaii Beauty Japan

News

Indonesia Fashion Week 2017 Siap Menghadirkan 25 Peragaan Busana

Pagelaran busana terbesar di Indonesia akhirnya resmi digelar kembali.

Ayu Dewi Handayani

Pagelaran busana terbesar di Indonesia yaitu Indonesia Fashion Week 2017 kembali hadir. Acara ini resmi dibuka pada 1 Februari 2017 di Jakarta Convention Center berlangsung meriah dengan menampilkan penyanyi tanah air Afgansyah Reza. Ajang fashion bertema "Celebration of Culture" ini akan digelar mulai dari 1 Februari hingga 5 Februari 2017.

Acara yang merupakan upaya berkesinambungan dari APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia) ini berusaha untuk mengembangkan dan mempromosikan budaya Indonesia dalam kancah internasional. IFW sebelumnya pertama kali digelar pada tahun 2012 dan hingga tahun ini masih eksis untuk memeragakan busana dan kebudayaan tanah air.

Selama lima hari ke depan, Indonesia Fashion Week 2017 akan dimeriahkan oleh ratusan pelaku bisnis fashion dan perancang dari berbagai penjuru nusantara yang akan dilaksanakan di area Jakarta Convention Center (JCC) dengan menampilkan 25 peragaan busana, 10 seminar, kompetisi dan lokakarya, 10 talk shows serta memamerkan ratusan merk lokal.

Tema budaya yang diusung dalam pagelaran busana ini akan menitikberatkan pada berbagai destinasi di Indonesia seperti Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Borobudur, Bromo-Tengger Semeru, Mandalika, Labuan Bajo, Wakatobi dan Morotai yang akan menjadi inspirasi motif dan detail dalam busana yang akan dipamerkan.

IFW

Meskipun acara ini bertemakan "Celebration of Culture", namun desainer asal Australia, Jaimie Sortino juga turut meramaikan pagelaran busana ini dengan menampilkan gaun bertema romantic fairytale yang berkonsep to the flora dengan nuansa warna biru dan ungu yang terinspirasi dari hydrangea. Selain pagelaran busana, kamu juga bisa menikmati banyak booth yang tersedia untuk memanjakan hobi kamu berbelanja dengan puluhan booth yang bisa menjadi pilihanmu.

Tagged in:
Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait