Kawaii Beauty Japan

Health

6 Waktu Olahraga Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan dengan Maksimal

Bakar lemak itu mudah jika kamu tahu jam-jam terbaiknya, ladies!

Marga Apsari

Wanita dengan berat badan ideal memang memiliki daya tarik tersendiri. Selain membuat kita menjadi percaya diri dengan penampilan, memiliki berat badan yang ideal juga baik untuk kesehatan. Berat badan ideal bukan hanya sekadar kurus lho, ladies! Melainkan perlu diperhitungkan antara tinggi badan dan berat badannya sehingga bisa mencapai berat badan yang ideal.

Salah satu aktivitas terbaik untuk membakar lemak tentunya adalah dengan berolahraga. Namun, agar kesehatan fisik tetap terjaga serta pembakaran kalori juga maksimal, maka perlu berolahraga dengan cara dan waktu yang tepat. Kapankah waktu olahraga terbaik untuk membakar lemak lebih cepat? Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

6 Waktu Olahraga Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan dengan Maksimal

Pahami waktu terbaik ini agar kamu bisa tetap bugar, ladies!

1. Pagi Hari

Pagi hari

Berolahraga di pagi hari dapat membakar kalori lebih banyak. Tidak hanya menghilangkan lemak tubuh yang berlebih, kamu juga akan mendapatkan energi maksimal untuk beraktvitas seharian. Jangan lupa untuk minum air mineral setelah berolahraga agar tubuh tak kehilangan cairannya.

2. Sore Hari

Sore hari

Waktu matahari akan terbenam, sekitar jam 4-5 sore, merupakan salah satu waktu terbaik untuk berolahraga. Olahragalah dengan maksimal pada waktu tersebut, sebab otot dapat bekerja lebih fleksibel. Sehingga, kamu berada pada kondisi terkuat, sehingga olahraga terasa lebih ringan.

3. Ketika Terserang Flu Ringan

Flu

Olahraga ringan dapat mengurangi gejala flu lho, ladies. Namun, sebaiknya hindari olahraga dalam waktu yang terlalu lama, karena akan terlalu memforsir tubuh. Lakukanlah di rumah agar kamu tidak menularkan penyakit kepada orang lain. Kamu bisa melakukan yoga ringan, stretching atau berjalan di treadmill selama 20 menit.

4. Saat Jam Istirahat Kantor

Istirahat

Tidak hanya mengurangi stres karena beban kerjaan yang banyak, olahraga saat istirahat kantor juga memiliki banyak manfaat lain, seperti meningkatkan fokus, manajemen waktu dan produktivitas. Kamu bisa jalan cepat selama 5-10 menit di sekitar gedung kantor, apabila tidak memiliki cukup waktu untuk pergi ke gym.

5. Saat Haid

Kram haid

Kebanyakan wanita memilih untuk mengurangi intensitas aktivitasnya saat sedang haid. Ini termasuk mengurangi jadwal olahraga. Sebuah studi membuktikan bahwa homron bahagia yang dilepas tubuh selama olahraga dapat meningkatkan mood serta mengurangi rasa sakit. 

6. Ketika Merasa Lelah

Lelah

Setelah beraktivitas seharian langsung berolahraga, mengapa tidak? Justru, di saat seperti ini tubuh dapat membangkitkan energi lebih kuat. Kamu bisa melakukan jogging selama 20 menit atau cardio ringan. Selain membakar lemak, kamu juga akan meningkatkan kualitas tidur.

Selain berolahraga di jam yang tepat, intensitas melakukannya juga perlu dijaga ya, ladies. Agar kamu dapat membakar lemak secara maksimal, berolahragalah dengan rutin.

Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait