Kawaii Beauty Japan

Makeup

Tutorial Makeup Wajah Seperti Idol Jepang

Ingin berdandan seperti para idol Jepang? Ikuti tutorialnya berikut ini yuk!

Marga Apsari

Kecantikan para wanita Jepang terkenal dengan wajahnya yang selalu nampak cantik natural tanpa make up yang tebal. Hal ini karena wanita Jepang pintar untuk merawat kulit wajahnya sehingga memiliki kulit yang cerah dan halus. Jika kamu melihat para idol Jepang seperti AKB48 dan yang lainnya, tentu salah satu hal yang kamu sadari adalah tampilan makeupnya yang sangat natural. Meskipun hampir tidak seperti pakai make up, sebenarnya mereka menggunakan make up, lho.

Untuk kamu yang ingin tahu bagaimana para idol Jepang menggunakan make up-nya saat tampil, simak di bawah ini, yuk!

1. Base Make up

Menggunakan base makeup atau primer itu sangat penting. Base makeup yang digunakan di sini adalah RMK Creamy Polished Base N 01. Aplikasikan pada wajah menggunakan tangan. Pastikan kamu sudah membersihkan tanganmu terlebih dahulu ya, ladies.

2. Foundation dan Bedak

Langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan foundation. Kamu bisa memilih foundation bentuk liquid supaya lebih mudah. Foundation yang digunakan pada tutorial ini adalah Chanel - Le Blanc Light Revealing Whitening Fluid Foundation 10. Aplikasikan tipis-tipis menggunakan jari. Sempurnakan dengan powder foundation Primavista Dea. 

3. Eyeshadow

Sebelum mengaplikasikan eyeshadow, idol Jepang biasanya menggunakan eye putti atau eye pucchi terlebih dahulu, agar mata tampak lebih besar. Selanjutnya, aplikasikan Dolly Wink Eyeshadow pada kelopak mata. Gunakan warna-warna seperti cokelat agar tetap natural. Pakailah secukupnya saja pada bagian kelopak dan bawah mata.

4. Eyeliner

Gunakan eyeliner putih Dolly Wink - Pencil Eye Color Glittery Cream pada bagian bawah mata untuk memberi efek lebih besar. Selanjutnya, gunakan eyeliner pensil Dolly Wink - Pencil Eye Color II Brown tepat pada garis bulu mata. Lalu tebalkan dengan liquid eyeliner Dolly Wink - Liquid Eye Color II Brown.

5. Bulu Mata

Selajutnya, jepit bulu mata, lalu gunakan mascara base KATE - White Lash Maximizer. Fungsi utama menggunakan mascara base ini adalah supaya bulu mata jadi lebih tebal. Setelah itu, gunakan maskara Maybelline - Volum Express Magnum Super Film untuk membuat bulu mata jadi semakin tebal, panjang, dan lentik.

6. Alis

Alis yang digunakan oleh para idol Jepang tidak terlalu tebal dan tegas. Pensil alis yang digunakan adalah KATE - Lasting Eyebrow W. Aplikasikan sesuai dengan bentuk natural alismu.

7. Blush On

Jangna lupa untuk gunakan blush on agar penampilan tampak segar. Blush on yang digunakan di tutorial ini adalah CANMAKE - Cream Cheek CL05. Aplikasikan dengan jari di pipi dan buat warnanya tampak nyata. 

8. Lipstik

Sempurnakan makeup dengan lipstik Chanel - Levres Scintillantes 144 Rosa Dilemma. Warna pink muda dengan sedikit glitter ini akan membuat bibir tampak segar dan manis.

Selesai! Make up wajah idol Jepang ini mudah sekali, bukan? Kamu bisa menggunakannya untuk makeup sehari-hari juga. Tampilan jadi terlihat lebih segar, tapi tetap natural. Selamat mencoba, ladies!

Tagged in:
Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait