Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Makanan ini Selain Nikmat Disantap, Juga Bisa Memutihkan Wajah!

Memiliki kulit yang putih dan bersih pasti merupakan dambaan sebagian besar wanita di dunia. Banyak cara dan jalan yang ditempuh oleh para wanita, mulai dari cara alami seperti perawatan sendiri.

Istiarina Putri

Namun, cara yang ekstrem, walau instan tapi bisa memberikan dampak negatif bagi kesehatan. Oleh karena itu, banyak yang lebih memilih cara memutihkan kulit secara alami. Apa iya bisa? Yuk simak!

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami: Manfaatkan Buah yang Ada di Dapurmu!

Salah satu cara memutihkan kulit secara alami adalah dengan mendayagunakan bahan makanan yang tersedia di dapur kita. Salah satunya adalah pepaya. Pepaya dikenal mengandung bahan yang serupa dengan zat bernama Alpha Hydroxy Acid (AHA) yng sering dijadikan bahan dasar produk kecantikan. Zat tersebut berfungsi untuk mengurangi keriput dan mampu mencerahkan kulit.

Si manis yang bisa membantu melancarkan pencernaan ini pun bisa kamu jadikan masker untuk memutihkan wajah lho, cantik. Yuk simak resepnya.

Resep Masker Pepaya untuk Memutihkan Wajah

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • tiga sendok makan pepaya yang telah diblender
  • sepertiga gelas kecil oatmeal
  • satu sendok makan madu murni

Cara membuat:

Campur rata seluruh bahan yang ada dalam mangkok. Aduk hingga benar-benar tercampur raya.

Cara pakai:

  • Bersihkan wajah dengan mencuci wajah dengan sabun. Kemudian keringkan dengan handuk, usahakan wajah tetap lembap, jangan gosok terlalu kasar.
  • Oleskan masker campuran pepaya, oatmeal, dan madu tadi ke seluruh wajah hingga rata.
  • Hindari daerah dekat mata dan mulut.
  • Diamkan kurang lebih 15 menit atau setelah wajah terasa tertarik.
  • Bersihkan masker dengan air hangat hingga benar-benar bersih.

Catatan: Lakukan ritual masker ini seminggu 2-3 kali untuk hasil maksimal

Nah, bagaimana ladies, kamu kini tidak perlu khawatir dengan efek samping pemutihan wajah dengan bahan kimia, karena ada cara alami untuk memutihkan wajahmu. Selain alami dan memiliki risiko rendah, cara memutihkan wajah secara alami juga mudah dilakukan dan tidak membutuhkan banyak biaya. Selamat mencoba ya cantik!

BACA JUGA: Berikut Kumpulan Resep Masker Alami Untukmu!

Istiarina Putri
Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.
Share this article

Artikel Terkait