Kawaii Beauty Japan

Makeup

Oh! Alergi Akibat Makeup! (3)

Alergi bukahlah hal yang bisa kamu anggap sepele. Salah – salah malah alergimu bertambah parah dan merusak keindahan wajahmu. Nggak mau dong sampe hal itu terjadi sama kamu?

Yenni Octavia

Alergi bukahlah hal yang bisa kamu anggap sepele. Salah – salah malah alergimu bertambah parah dan merusak keindahan wajahmu. Nggak mau dong sampe hal itu terjadi sama kamu? Apalagi sebagai wanita kita tidak bisa lepas dari yang namanya makeup, jadi harus pintar – pintar memilih makeup yang tepat dan tidak menyebabkan alergi. Jika kamu mengalami alergi ringan akibat makeup, kamu bisa membaca artikel kami mengenai Oh!  Alergi Akibat Makeup! (2). Dan ini adalah penanganan berikutnya yang sebaiknya kamu lakukan.

Konsultasikan Dengan Dokter

Saat kamu menyadari ada yang salah dengan kulit wajahmu akibat makeup, segeralah pergi ke dokter kulit untuk memastikan kondisi kulit wajahmu. Sehingga kamu bisa segera mendapatkan penanganan dan obat yang tepat. Konsultasikan mengapa hal tersebut terjadi.

Dahulukan produk Hypoallergenic

Sebelum kamu memutuskan untuk menggunakan kosmetik jenis apa, sebaiknya kamu mendahulukan penggunaan kosmetik Hypoallergenic. Meskipun kemungkinan alergi tetap timbul, namun hal itu dapat memperkecil kemungkinan reaksi alergi tersebut.

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan untukk meminimalisir alergi akibat makeup. Cara terbaik adalah mengkonsultasikan kondisi kulitmu dengan dokter. Sehingga kamu mengetahui makeup seperti apa yang cocok dengan kulitmu dan tidak mengakibatkan alergi. Dengan begitu kamu tidak akan menggunakan sembarang kosmetik dan terhindar dari masalah alergi.

Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait