Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Mencerahkan Kulit Wajah dengan Masker dan Lulur Ubi Ungu yang Simpel

Mendapatkan wajah cerah alami tak lagi sulit dengan cara ini, ladies!

Marga Apsari

Ubi jalar adalah salah satu jenis tanaman yang kaya akan manfaat untuk kesehatan, seperti mencegag kerusakan hati dan melancarkan penceranaan. Ubi jalar memiliki berbagai warna, tergantung dari iklim, jenis tanah, dan mineralnya. Salah satu yang terkenal adalah ubi ungu.

Apabila dikonsumsi, ubi ungu bermanfaat untuk melancarkan aliran darah, melawan bakteri jahat, mencegah gangguan pencernaan, jantung, kariovaskuler, kanker, dan juga menjauhkan kita dari stroke. Selain itu, ubi ungu juga mengandung zat besi yang bermanfaat untuk menambah hemoglobin dan oksigen dalam darah. Selain untuk kesehatan tubuh, ubi ungu juga dapat dimanfaatkan untuk kecantikan lho, ladies. Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

Manfaat Ubi Ungu Untuk Kecantikan

Ubi ungu

Vitamin C dan betakaroten pada ubi ungu dapat membantu memperbaiki sel-sel kulit mati dari dalam, serta menghasilkan kolagen untuk menjaga keelastisitasan kulit. Sedangkan kandungan karotenoidnya befungsi untuk melawan radikal bebas, sehingga kulit menjadi lebih sehat dan terhindar dari penuaan dini. Untuk bisa menikmati khasiat dari ubu ungu, kita dapat mengonsmsinya dengan rutin atau mengolahnya menjadi masker wajah atau lulur kecantikan.

Cara Mencerahkan Kulit Wajah dengan Ubi Ungu

Masker ubi ungu ini dapat membuat kulit wajah menjadi lebih cerah, lembap, dan lembut. Simak cara membuatnya di bawah ini, yuk!

  1. Siapkan ubi ungu, lalu kupas kulitnya,
  2. Cuci ubi ungu hingga bersih,
  3. Parut ubi ungu hingga halus,
  4. Aplikasikan parutan ubi ungu ke seluruh permukaan wajah,
  5. Diamkan selama kurang lebih 30-40 menit hingga mengering,
  6. Bilas dengan air hingga bersih,
  7. Gunakan moisturizer untuk mengunci kelembapan wajah.

Cara Membuat Lulur Ubi Ungu

Selain masker wajah, ubi ungu juga dapat diolah menjadi lulur badan. Fungsinya juga untuk membantu mencerahkan dan melembapkan kulit tubuh. Simak cara membuat lulur ubi ungu di sini!

  1. Kupas dan cuci ubi ungu hingga bersih,
  2. Parut ubi ungu sampai halus,
  3. Campur dengan madu, susu, dan sedikit tepung beras,
  4. Oleskan pada tubuh hingga merata,
  5. Diamkan selama 15-20 menit, lalu gosok perlahan untuk mengangkat sel kulit mati,
  6. Bilas dengan air hingga bersih.

Karena terbuat dari bahan alami, masker wajah dan lulur ubi ungu tergolong aman. Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakanlah secara rutin. Selamat mencoba, ladies!

Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait