Foto Yuk, Gunakan Masker Nanas untuk Mencerahkan Kulit Wajah Kamu!

Yuk, Gunakan Masker Nanas untuk Mencerahkan Kulit Wajah Kamu!

Foto Marga Apsari
Ingin mendapatkan wajah cerah alami? Coba masker ini yuk!

Merawat wajah bagi wanita adalah hal penting. Perawatan wajah yang tepat dapat membuat wajah kita menjadi terbebas dari jerawat dan komedo. Namun, terbebas dari jerawat bukan berarti permasalahan sudah selesai. Banyak dari kita menginginkan wajah yang cerah agar terlihat lebih cantik. Sebenarnya banyak produk yang bisa kita gunakan untuk membuat kulit wajah menjadi cerah dan bebas jerawat, namun memang produk kecantikan yang salah bisa membuat kulit menjadi iritasi.

Buah nanas sangat sering ditemukan dalam makanan Indonesia, seperti misalnya rujak. Ternyata, selain lezat dan segar, buah ini juga kaya akan vitamin C yang bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain untuk kesehatan, buah nanas juga memiliki manfaat untuk kecantikan lho, ladies. 

Manfaat Nanas untuk Kecantikan Kulit

Nanas

Apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan dari nanas untuk menjaga kecantikan kulit? Pertama, buah nanas dapat membantu menjaga sintesis kolagen dalam tubuh, sehingga kulit akan menjadi leih elastis. Kandungan asam amino dan vitamin C dalam buah nanas juga akan memperbaiki sel-sel serta jaringan yang rusak pada tubuh.

Untuk mengatasi kondisi dehidrasi pada kulit, nanas juga bisa jadi pilihan yang tepat untukmu. Tidak hanya itu saja, nanas juga bisa membantu mengatasi masalah kulit kusam, dan mencerahkannya.

Cara Simpel Mencerahkan Wajah dengan Masker Nanas

Masker nanas

Kandungan buah nanas dipercaya dapat membantu mencerahkan, meremajakan, dan menghaluskan kulit wajah. Ingin segera mencoba masker buah nanas ini? Yuk, siapkan bahan-bahannya dan cara membuatnya!

Bahan:

  • 1/2 buah nanas yang dihaluskan
  • 3 sdm madu
  • 3 sdm minyak zaitun

Cara Membuat:

  1. Campur buah nanas yang telah dihaluskan dengan madu dan minyak zaitun,
  2. Aduk hingga campuran merata dan berbentuk seperti pasta,
  3. Aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan dengan jari,
  4. Pijat lembut wajah saat mengaplikasikannya,
  5. Diamkan selama kira-kira 20-30 menit,
  6. Bilas dengan air dingin, lalu keringkan dengan handuk,
  7. Gunakan moisturizer untuk mengunci kelembapannya.

Pastikan buah nanas yang kamu gunakan sudah matang sempurna, dan madunya adalah madu murni. Apabila saat kamu mencoba masker ini terjadi infeksi atau iritasi, segera hentikan pemakaian dan bilas kulit wajahmu dengan air dingin, lalu kompres dengan air es.


Untuk mendapat kulit cerah dan lembut maksimal, lakukanlah perawatan ini secara rutin 3-4 hari sekali. Tidak hanya itu saja, masker buah nanas ini juga dapat menjaga kulitmu supaya tetap halus, bersih dan jauh dari masalah kulit seperti komedo maupun jerawat. Selamat mencoba, ladies!

Artikel Selanjutnya

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini