Kawaii Beauty Japan

Skin Care

5 Cara Menebalkan Bulu Mata dan Membuatnya Lentik dengan Bahan Alami

Bahannya mudah didapat, caranya pun tak sulit. Coba yuk!

Marga Apsari

Kebanyakan wanita menganggap tampilan dengan bulu mata tebal dan lentik lebih menarik. Maka dari itu, terciptalah maskara atau bulu mata palsu yang bisa digunakan sepanjang hari. Untuk mereka yang ingin bulu mata lebih lentik dan tebal tanpa perlu repot-repot, bisa memilih menggunakan eyelash extension.

Namun, tidak ada salahnya jika kamu ingin memiliki bulu mata lentik dan tebal selamanya tanpa perlu bantuan kosmetik. Ini tidak mustahil lho, ladies. Kamu bisa coba menggunakan bahan alami untuk membuat bulu mata lebih panjang dan lebat. Simak cara-cara selengkapnya di bawah ini, yuk!

5 Cara Menebalkan Bulu Mata dan Membuatnya Lentik dengan Bahan Alami

Ternyata jika kamu terlahir dengan bulu mata yang tipis, jangan khawatir dulu, ladies! Kamu tetap bisa membuatnya lebat dan lentik lho, ladies!

1. Air Kelapa

Kelapa

Untuk kecantikan, air kelapa dapat dimanfaatkan untuk menunda proses penuaan, serta menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Selain itu, kandungan vitamin E pada air kelapa juga bisa dimanfaatkan untuk menebalkan, menutrisi, dan menguatkan rambut, termasuk bulu mata. 

2. Minyak Zaitun

Zaitun

Selain air kelapa, minyak zaitun juga memiliki kandungan vitamin E yang efektif untuk melebatkan bulu mata. Cara menggunakannya juga sangat mudah, hanya perlu mengoleskan minyak zaitun tipis-tipis pada bulu mata sebelum tidur, lalu diamkan semalaman, dan bersihkan di pagi hari.

3. Daun Sirih

Daun sirih

Tangkai daun sirih juga memiliki kandungan vitamin E yang dapat menebalkan rambut secara alami. Untuk mendapatkan manfaat ini, tumbuk tangkai daun sirih dan campurkan dengan gel lidah buaya hingga merata. Aplikasikan pada bulu mata dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas sampai bersih.

4. Teh Hijau

Teh hijau

Teh hijau juga tak kalah efektif untuk melebatkan rambut, termasuk bulu mata lho, ladies. Seduhlah serbuk teh hijau dengan air hangat, lalu aplikasikan pada area sekitar bulu mata dengan kapas lembut. Diamkan selama 1-3 menit, lalu bersihkan dengan air.

5. Minyak Kastor

Kastor

Selain vitamin E, minyak kastor juga memiliki kandungan anti bakteri mineral, dan protein yang dapat menguatkan, serta menjaga hidrasi bulu mata sampai ke akar. Cara mengoleskannya adalah dengan menggunakan sikat maskara bersih sebelum tidur, lalu diamkan semalaman. Bersihkan hingga bersih di pagi harinya.

Mudah kan, ladies? 5 bahan alami ini bisa kamu peroleh dengan mudah. Cara mengaplikasikannya pun tidak sulit. Lakukanlah dengan rutin untuk mendapat hasil maksimal. Selamat mencoba!

Tagged in:
Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait