Kawaii Beauty Japan

Food

7 Makanan Ini Bisa Menambah Kecantikan Kamu Lho!

Kamu bisa mengonsumsi ini setiap hari agar kamu menjadi semakin cantik, ladies!

Hikma Adriani

Siapa sih yang tidak ingin sesuatu yang kita konsumsi menambah kecantikan kita? Hal yang umum dan hampir semua orang tahu, bahwa makanan yang sehat akan membuat diri kita semakin sehat juga, itu berarti makanan sehat akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan kita. Makanan yang sehat akan membuat semua organ di tubuh dan di otot tetap segar seperti baru. Tidak hanya itu loh ladies, ternyata makanan sehat juga akan menjadi kosmetik untuk kamu. Karena makanan sehat, kamu bisa sehat, tampil lebih cantik, dan fresh setiap hari. Nah, makanan ini harus kamu konsumsi ya supaya kamu semakin tampil cantik!

7 Makanan Ini Bisa Menambah Kecantikan Kamu Lho!

1. Plain Yoghurt

Yoghurt

Plain yoghurt sangat bagus untuk kamu konsumsi karena kaya akan asam amino yang akan membantu untuk memperbaiki kulitmu, bahkan untuk mengurangi lingkaran hitam di bawah mata kamu alis mata panda. Jadi, kalau kamu suka mengonsumsi plain yoghurt pasti kulit kamu semakin bagus dan kantung mata bekas begadang akan hilang karenanya.

2. Strawberry

Strawberry

Untuk memperlambat tanda-tanda penuaan yang muncul di kulit dan wajahmu, coba kamu tambahkan strawberry ke daftar makanan kamu sehari-hari. Strawberry kaya akan vitamin C yang akan membantu untuk mencegah munculnya garis-garis dan kerutan di wajah kamu.

3. Blueberry

Blueberry

Nah ladies, jika kamu sering makan yoghurt atau salad buah ada baiknya untuk memakai blueberry sebagai topping-nya. Blueberry yang akan vitamin C dan E yang akan membuat kulitmu semakin cerah. Jadi, kalau kamu sering mengonsumsi blueberry kamu akan berkesempatan besar untuk mempunyai kulit cerah yang merupakan dambaan semua wanita.

4. Pisang

Banana

Kalau kamu sedang merasa lemas, coba untuk makan pisang. Pisang itu kaya adengan vitamin B6, kalium, dan asam folat yang akan membantu untuk memompa darah ke otak, jadi tidak hanya bisa cerdas tapi kamu juga akan merasa lebih berbahagia ketika memakan pisang.

5. Wortel

Carrot

Ternyata selain bisa membantu untuk mencegah mata minus, wortel juga sangat baik untuk kulit. Wortel mengandung carotenoid yang akan mengurangi sensitifitas kulit terhadap sinar UV. Jadi, makan wortel saat sedang berada di pantai adalah hal yang wajib untuk tetap menjaga kulit kamu.

6. Brokoli

Brokoli

Nah ladies, kalau sayuran yang satu ini harus kamu konsumsi untuk bisa tampil cantik. Sayuran yang mengandung vitamin C ini akan membantu untuk meningkatkan sirkulasi darah. Meningkatkan sirkulasi berarti membuat kulit kamu semakin bersinar dan cerah. Dikutip dari American Journal of Clinical Nutrition, mengonsumsi lebih banyak vitamin C akan memperlambat penuaan kulit. Jadi, untuk kamu yang tidak suka brokoli, mulai sekarang kamu harus suka supaya kulit kamu semakin cantik dan tetap muda.

7. Alpukat

Alpukat

Kalau makanan yang satu ini pasti sering kamu temui di kosmetik kan? Ya, memang alpukat itu sangat bermanfaat untuk kulit kamu. Alpukat bisa membuat kulit kamu lebih lembut sehingga menimbulkan kesan youth skin.

Tagged in:
Hikma Adriani
Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.
Share this article

Artikel Terkait