Kawaii Beauty Japan

Makeup

5 Merk Produk Kecantikan Favorit Wanita Jepang yang Perlu Kamu Coba

Mau tahu brand apa saja yang sering digunakan wanita Jepang? Yuk intip infonya di sini!

Wikan Saputri

Banyak perusahaan kosmetik di Jepang yang turut menjadi perhitungan di dunia kecantikan internasional. Beberapa di antaranya juga menjadi primadona di negara asalnya. Berikut ini akan dibahas mengenai beberapa brand kosmetik Jepang yang terkenal dan menjadi favorit wanita Jepang sendiri. Mau tahu apa saja brand tersebut? Yuk simak info lengkapnya di sini!

5 Merk Produk Kecantikan Favorit Wanita Jepang yang Perlu Kamu Coba

Yuk, coba beberapa merk kosmetik dari Jepang ini untuk kulit cantik kamu, ladies!

1. Shiseido

Shiseido

Sumber: mynewestaddiction

Perusahaan kosmetik asal Jepang yang satu ini merupakan perusahaan kosmetik tertua di sana dan telah berdiri sejak tahun 1872. Diawali dengan produknya yang berupa Seven Colors Face Powder, Shiseido mulai diminati wanita Jepang yang saat itu hanya mengenal warna putih sebagai bedak mereka. Kini, inovasi andalannya  yang berupa Ultimune, Bio-Performance, Benefiance, White Lucent, Suncare, dan Shiseido Professional the Hair Care pun sangat diminati di Jepang. Bahkan, namanya di dunia internasional pun semakin diperhitungkan.

2. SK II

SK2

Sumber: Theeconomiczone

Terinspirasi dari para pembuat sake yang sudah berusia tua tapi tangannya tetap halus dan mulus, SK II melakukan riset lebih dari satu decade untuk memformulasikan produk kecantikannya. Brand ini telah diklaim sebagai perusahaan kosmetik anti aging paling terpercaya di Jepang. Dengan produk andalannya yang berupa miracle water yang tergabung dalam rangkaian Pitera Essence, SK II mulai menjadi favorit wanita Jepang sekaligus menarik perhatian dunia kecantikan internasional.

Pitera yang mengandung vitamin, amino acid, mineral, dan organic acid, mampu memberikan nutrisi sekaligus memberikan efek dramatis cristal Clear pada kulit. Hal inilah yang menjadikannya sebagai brand kosmetik anti aging paling terpercaya dan digemari di Jepang.

3. Shu Uemura

Shu Uemura

Sumber: Dailyexpress

Perusahaan terkenal Jepang yang satu ini juga tak kalah kualitas produk dan inovasinya di bidang kosmetik. Dimulai dari tahun 80an dengan tema western yang sedang popular di Jepang saat itu, Shu Uemura tak henti-hentinya berkarya dan melahirkan produk-produk baru berkualitas tinggi yang langsung saja digemari para wanita Jepang. Produk yang paling menonjol dari Shu Uemura adalah Cleansing Oil, The Lightbulb Fluid Foundation, dan Eyelash Curler.

4. Dolly Wink

Dolly wink

Sumber: Missjapan

Brand kosmetik yang satu ini terinspirasi dari tampilan tata rias seorang geisha dan berusaha lebih mempercantik tampilan wanita Jepang dengan membuat false eyelashes. Seiring berjalannya waktu, mengikuti trend yang sedang berkembang Dolly Wink bekerjasama dengan icon gyaru culture, Tsubasa Matsukawa yang terbukti mampu mendramatisir tampilan riasan mata dengan tetap mempertahankan tampilan naturalnya.

Dengan belasan pilihan model yang terkesan naturan namun tetap bisa membuat riasan mata lebih dramatis, produk dari Dolly Wink ini banyak digemari wanita Jepang yang terkenal sangat memerhatikan makeup di bagian mata. Kini Dolly Wink juga mengeluarkan beraneka ragam produk riasan mata yang meliputi eyebrow, liner, dan mascara.

5. Canmake

Canmake

Canmake adalah merk produk kosmetik Jepang yang sangat populer bagi wanita di sana. Hal ini karena Canmake ada di berbagai drug store di Jepang sehingga mudah untuk didapatkan. Di Indonesia produk ini juga sudah hadir di berbagai drug store dengan harga yang terjangkau. Warna-warna makeup-nya yang natural membuat tampilan kamu menjadi cantik natural tanpa terlihat seperti memakai makeup yang tebal.

Nah, itulah beberapa brand kosmetik Jepang yang selain digemari di dalam negeri, juga menjadi produk kecantikan unggulan di mata internasional. Siap untuk mencobanya, ladies!

Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait