Kawaii Beauty Japan

Makeup

Cara Memakai Make up Wajah Bronzer dengan Tepat

Untuk mendapatkan wajah yang dewy dan glowing, bronzer bisa sangat membantu. Sayangnya, tak semua cewek tahu cara yang tepat untuk menggunakan bronzer, sehingga hasilnya pun kurang alami.

Santi Berlinawati

Banyak cewek yang memakai bronzer dengan cara yang salah. Mereka memulaskannya ke seluruh bagian wajah dengan rata. Cara tersebut akan membuat wajah tampak tidak natural karena kulit wajah yang asli sebenarnya tidak hanya terdiri dari satu warna saja. Ada titik-titik di mana kulit wajah terlihat lebih gelap, sehingga kamu pun harus mengkombinasikannya dengan penggunaan produk lainnya. Ikuti langkah-langkah berikut ini agar wajahmu terlihat lebih glowing dengan bantuan bronzer!

1. Mulailah dengan Highlighter

Highlighter

Untuk mendapatkan kulit wajah yang terlihat lebih sehat bercahaya, yaitu yang biasanya terlihat ketika kulitmu terkena cahaya matahari, mula-mula kamu harus mengaplikasikan highlighter terlebih dahulu. Kalau kulitmu putih, pilihlah creamy champagne highlighter. Jika kulitmu gelap atau cokelat, gunakan highlighter bernuansa gold. Aplikasikan sepanjang tulang pipi, tulang alis, dan ujung hidungmu. Tekan-tekan lembut ketika memakainya agar highlighter dapat membaur sempurna.

2. Lakukan Countouring Samar-Samar

Contour

Kulit wajah yang cantik alami bukanlah kulit wajah yang cerah dan halus dengan satu warna yang rata di seluruh wajah. Kamu tetap harus menciptakan shading seperti kulit wajah aslinya. Untuk itulah lakukan countouring, namun tak perlu berlebihan. Ciptakanlah bayangan yang lembut menggunakan warna 1 atau 2 tingkat lebih gelap dari warna kulitmu.

Kamu bisa menggunakan shimmer-free cream stick dan mengaplikasikannya pada lubang di pipi. Kemudian ambil brush berukuran besar dan baurkan dengan gerakan memutar hingga garis rambutmu. melalui cara itu, kontur wajahmu pun akan tampak lebih sempurna.

3. Tambahkan Warna Blush pada Pipi

Blush

Kedengarannya memang aneh menggunakan blush pada pipi sebelum bronzer. Namun, cara ini akan menghasilkan warna merona pada pipi yang terlihat sangat alami. Kamu akan melihat warna pink kemerahan yang seolah-olah memancar keluar dari dalam kulitmu. Kecantikanmu pun akan kian natural tanpa makeup yang berlebihan.

Pilihlah blush on dengan formula cream dan warna rosy pink yang lembut. Aplikasikan pada area apples of the cheeks atau bagian yang menonjol di pipimu ketika tersenyum. Sesudah itu, jangan lupa baurkan pinggir-pinggirnya menggunakan jari jemarimu. Pipimu pun akan tampak lebih segar dengan rona merah yang tidak berlebihan.

4. Pakai Bronzer

Bronzer

Dan kini, kamu pun siap untuk memakai bronzer. Sebelumnya, pilihlah bronzer powder dengan formula matte. Pilih juga yang warnanya tidak lebih dari 2 tingkat lebih gelap dari warna kulitmu. Siapkan brush, dan ambil sedikit bronzer, kemudian tepukkan agar bronzer yang kamu ambil tidak berlebihan. Lebih baik menambahkan lagi nanti jika masih kurang daripada harus menghapusnya karena berlebihan. Aplikasikan bronzer di sekeliling wajahmu. Kemudian pulaskan juga pada bagian dahi, hidung, dagu, dan di bawah tulang pipi.

Nah, itu dia ladies, tidak sulit kan?

 

Tagged in:
Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait