Kawaii Beauty Japan

Makeup

9 Tips Cantik Jitu untuk Menghemat Makeup dan Produk Skincare

Meski tampaknya sudah habis, sebenarnya masih banyak sisa produk skincare atau makeup yang bisa kamu manfaatkan. Mau tahu caranya agar bisa lebih berhemat dalam menggunakan makeup dan produk skincare?

Santi Berlinawati

Makeup dan wanita memang tidak bisa dipisahkan. Terkadang pemakaian setiaphari pun membuat make up dan skin care kamu menjadi cepat habis. Sayang dong jika kamu sering membeli karena harganya yang mahal. Namun ladies, tahukah kamu kalau di balik kemasan facial wash-mu yang berbentuk tube plastik itu masih ada tumpukan produk yang sayang sekali kalau dibuang? Kamu pun bisa mengubah make up yang sudah tidak kamu pakai menjadi lebih bermanfaat. Yuk simak tips cerdiknya!

9 Tips Cantik Jitu Untuk Menghemat Makeup dan Produk Skincare

Yuk, simak tips cantik ini agar kamu bisa lebih hemat lagi, ladies!

1. Tambahkan Lotion Wajah Ke Dalam Wadah Foundationmu

Foundation

Sumber: wikiHow

Kalau kamu memiliki foundation mahal, sayang sekali kalau tidak dimanfaatkan hingga tetes terakhir. Biasanya ada sisa yang mengumpul di dasar kemasan. Untuk memudahkannya keluar, tambahkan sedikit moisturizer-mu ke dalam kemasan foundation tersebut, kemudian kocok agar sisa-sisa foundation tersebut dapat ikut larut bersama moisturizer. Dengan begitu, produk yang tersisa bisa lebih mudah dikeluarkan, dan kamu pun kini mempunyai tinted moisturizer.

2. Sebelum Membuang Kemasan Tube Plastik, Potong Dulu Untuk Mengambil Sisanya

Membuka kemasan tube

Sumber: Thestir

Gunting di bagian yang mendekati kepala tube di mana sisa produk biasanya berkumpul. Siapkan wadah bekas kosmetik lain berbentuk jar yang sudah dibersihkan. Masukkan sisa produk dari tube plastik tadi ke dalam jar agar lebih mudah diambil.

3. Perbarui Bedak Padat dengan Isolasi Bening

Selotip

Sumber: Youtube

Minyak dari wajah kita seringkali membuat bedak padat yang kita gunakan jadi mengeras. Untuk mengatasinya, ambillah isolasi bening, kemudian rekatkan ke bagian atas bedak padat. Setelah itu angkat, dan bedak padatmu pun akan seperti baru lagi.

4. Bersihkan Sisa-sisa Makeup dari Palet Eye Shadow dengan Alkohol

Eyeshadow

Sumber: Thebeautifuladdiction

Tuang spiritus ke dalam botol spray, dan semprotkan pada eye shadow yang warnanya terlihat berubah. Kemudian tutulkan kapas. Cara ini akan membuat warna eye shadow-mu kembali baru, sekaligus dapat berfungsi sebagai disinfektan.

5. Perbaiki Eye Shadow Padat yang Pecah dengan Alkohol

Eyeshadow alkohol

Sumber: Pinterest

Tuang alkohol ke atas eyeshadow atau produk serupa yang pecah hingga berbentuk seperti pasta. Kemudian tekan-tekan menggunakan bagian belakang sendok atau ujung jarimu. Ketika nanti alkohol memuai, eyeshadow-mu akan kembali keras seperti semula.

Tagged in:
Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait