Foto 5 Cara Menghilangkan Belang di Kaki dalam Waktu Singkat

5 Cara Menghilangkan Belang di Kaki dalam Waktu Singkat

Foto Leonita Nerisa
Duh, belang di kaki mengganggu penampilan.

Siapa sih yang mau punya tubuh belang. Untuk itu kita sering diingatkan untuk memakai tabir surya jika berpergian keluar. Tetapi ada satu bagian tubuh yang seringkali kamu lupakan untuk diolesi tabir surya, yaitu kaki. Begitu kita sadari, kaki sudah belang mengikuti bentuk kaos kaki, sendal dan sepatu yang tentunya sangat tidak enak untuk dilihat.

Berbeda dengan bagian wajah yang lebih mudah kembali ke warnanya semula, kulit kaki lebih susah untuk dikembalikan warnanya selain itu tampaknya produk pemutih yang memang ditujukkan untuk kulit kaki jarang ditemui. Namun, tidak perlu khawatir ladies! Berikut 5 cara alami yang bisa kamu coba untuk memutihkan kaki yang belang.

5 Cara Menghilangkan Belang di Kaki dalam Waktu Singkat

1. Lemon

Lemon

Ya, seperti yang sudah kamu ketahui, lemon memang ampuh untuk memutihkan kulit dan lemon juga dapat kamu pakai untuk membantu menghilangkan belang di kaki. Untuk kulit yang menghitam akibat terbakar matahari dapat diobati dengan memijatkan air lemon ke area tersebut dengan rutin. Diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air bersih. Jangan lupa untuk mengolesi body lotion agar kulit kaki tidak menjadi kering. 

2. Cuka

Cuka

Sama halnya dengan lemon, cuka mengandung zat asam yang dapat mengikis perlahan-lahan dan cukup lembut di kulit yang terbakar sinar matahari. Selain itu, cuka juga mengandung zat antibakteri yang dapat membuat kaki menjadi lebih segar dan menghilangkan semua bakteri pada kaki yang biasanya membuat kaki beraroma tidak sedap. 

Cara menggunakan cuka ini pun cukup mudah, siapkan wajah untuk merendam kaki, siapkan air hangat dan teteskan beberapa tetes cuka, 2 sdm air lemon dan 1 sdm garam. Rendam kaki selama 30 menit, gosok lembut dan perlahan menggunakan garam pada bagian yang kasar dan gelap. Lakukan perawatan ini minimal seminggu sekali untuk hasil yang maksimal.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun

Ternyata minyak zaitun juga mempunyai manfaat untuk membantu menghilangkan sel-sel kulit mati sekaligus menghasulkannya. Panaskan minyak zaitun, perhatikan agar minyak tidak terlalu panas untuk di balurkan keseluruh kaki dan massage perlahan. Lanjutkan dengan menggunakan scrub yang sering kamu pakai sehari hari untuk mengikis kulit-kulit mati. Kamu akan melihat kotoran dan kulit mati yang lebih banyak dibandingkan menggunakan scrub saja.

4. Air Kelapa

Air kelapa

Entah kamu pernah mendengar atau tidak, tetapi air kelapa dipercaya dapat mencerahkan tubuh. Untuk itu banyak wanita yang rajin mengonsumsi air kelapa. Untuk mengatasi kaki belang akibar paparan sinar matahari kamu juga dapat mengandalkan air kelapa. Pilihlan air kelapa tua dan rendam kaki selama 10-15 menit sebelum mandi. Selain memutihkan, air kelapa juga dapat memberikan nutrsi ke kulit kaki sehingga kaki akan lebih lembut.

5. Timun

Timun

Siapa sangka ternyata timun bisa mengatasi kulit yang belang. Timun mengandung air dalam jumlah yang tinggi dan vitamin C yang sangat bagus untuk menutrisi kulit dan mengurangi kulit yang belang. Potong timun dan tumbuk hingga menjadi pasta kemudia aplikasikan di kaki kamu. Biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan bersih.


Mudahkan ladies? Rutinlah untuk melakukan hal ini maka belang di kaki kamu pun akan hilang. Setelah bebas dari belang, jangan lupa untuk mengoleskan tabir surya hingga ke kaki juga ya!

Artikel Selanjutnya

Foto Leonita Nerisa

Leonita Nerisa

Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini