Foto 6 Rahasia Panjang Umur Orang Jepang yang Perlu Kamu Ketahui

6 Rahasia Panjang Umur Orang Jepang yang Perlu Kamu Ketahui

Foto Marga Apsari
Sering lihat orang Jepang memiliki usia yang relatif panjang? 6 makanan ini bisa menjadi sebabnya, lho!

You are what you eat. Saat kamu mengonsumsi makanan yang sehat, maka tubuh juga akan terasa lebih bugar dan bertenaga. Sementara terlalu sering mengonsumsi junk food akan membuat tubuh lebih mudah drop kondisinya. 

Orang Jepang memiliki angka harapan hidup yang relatif. Selain menjalani hidup sehat dengan banyak berjalan kaki, hal ini juga erat kaitannya dengan apa yang mereka konsumsi, lho. Beberapa makanan seperti rumput laut, teh hijau, ikan, dan sayuran hampir selalu tersedia saat mereka menikmati sarapan, makan siang, ataupun makan malam.

6 Rahasia Panjang Umur Orang Jepang yang Perlu Kamu Ketahui

Sebenarnya makanan apa saja sih, yang membuat orang Jepang lebih panjang umur? Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

1. Miso

Sup miso

Miso merupakan makanan yang berasal dari fermentasi kedelai. Biasanya dibuat sebagai sup dan dicampur sayur-sayuran di dalamnya. iso memiliki kandungan isoflavon yang memiliki dampak baik untuk menurunkan risiko osteoporosis serta patah tulang. 

2. Ikan

Makan sushi

Hampir setiap hari orang Jepang mengonsumsi ikan. Bisa dalam bentuk sushi, digoreng, ataupun dibakar. Ikan memiliki kandungan omega 3 yang baik untuk kesehatan jantung. Tidak hanya itu saja, ikan juga dapat membantu memelihara kesehatan otak dan mata, mengurangi peradangan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

3. Tahu

Tahu

Kedelai yang merupakan bahan baku untuk membaut tahu merupakan sumber protein nabati yang sangat baik. Rata-rata orang Jepang mengonsumsi kacang kedelai sebanyak 50 gr dalam seharinya. Kacang kedelai bagus untuk mengontrol nafsu makan, sehingga juga bisa membantu menjaga berat badan.

4. Rumput Laut

Seaweed

Dibandingkan salad, orang Jepang lebih suka mengonsumsi rumput laut. Sangat banyak makanan khas Jepang yang mengandung rumput laut. Bahan makanan yang satu in emmiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan, dan dapat membantu melawan berbagai macam penyakit, serta menutunkan berat badan. Bahkan, rumput laut memiliki lebih banyak mineral dan gizi lainnya daripada sayuran biasa.

5. Teh Hijau

Greentea

Teh hijau memang sudah sangat terkenal manfaatnya untuk kesehatan dan juga kencantikan. Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau dapat membantu tubuh bermetabolisme dengan lebih baik. Orang Jepang tidak mencampur gula pada teh hijaunya, sehingga tetap menjaga kalori tubuh. Meminum teh hijau juga dapat membantu membuat pikiran lebih rileks dan menjauhkan kita dari stres.

6. Acar

Acar

Selain itu, acar juga merupakan salah satu makanna yang sangat sering dikonsumsi orang Jepang. Acar Jepang menggunakan sayuran seperti wortel dan timun yang difermentasi, sehingga menjadi sumber probiotik alami yang bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Akhirnya, tubuh juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh lebih baik lagi dan kuat menghadapi infeksi.

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2018 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini