Kawaii Beauty Japan

Food

6 Rahasia Panjang Umur Orang Jepang yang Perlu Kamu Ketahui

Sering lihat orang Jepang memiliki usia yang relatif panjang? 6 makanan ini bisa menjadi sebabnya, lho!

Marga Apsari

You are what you eat. Saat kamu mengonsumsi makanan yang sehat, maka tubuh juga akan terasa lebih bugar dan bertenaga. Sementara terlalu sering mengonsumsi junk food akan membuat tubuh lebih mudah drop kondisinya. 

Orang Jepang memiliki angka harapan hidup yang relatif. Selain menjalani hidup sehat dengan banyak berjalan kaki, hal ini juga erat kaitannya dengan apa yang mereka konsumsi, lho. Beberapa makanan seperti rumput laut, teh hijau, ikan, dan sayuran hampir selalu tersedia saat mereka menikmati sarapan, makan siang, ataupun makan malam.

6 Rahasia Panjang Umur Orang Jepang yang Perlu Kamu Ketahui

Sebenarnya makanan apa saja sih, yang membuat orang Jepang lebih panjang umur? Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

1. Miso

Sup miso

Miso merupakan makanan yang berasal dari fermentasi kedelai. Biasanya dibuat sebagai sup dan dicampur sayur-sayuran di dalamnya. iso memiliki kandungan isoflavon yang memiliki dampak baik untuk menurunkan risiko osteoporosis serta patah tulang. 

2. Ikan

Makan sushi

Hampir setiap hari orang Jepang mengonsumsi ikan. Bisa dalam bentuk sushi, digoreng, ataupun dibakar. Ikan memiliki kandungan omega 3 yang baik untuk kesehatan jantung. Tidak hanya itu saja, ikan juga dapat membantu memelihara kesehatan otak dan mata, mengurangi peradangan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

3. Tahu

Tahu

Kedelai yang merupakan bahan baku untuk membaut tahu merupakan sumber protein nabati yang sangat baik. Rata-rata orang Jepang mengonsumsi kacang kedelai sebanyak 50 gr dalam seharinya. Kacang kedelai bagus untuk mengontrol nafsu makan, sehingga juga bisa membantu menjaga berat badan.

Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait