Foto 4 Cara Mengatasi Bau Badan secara Alami dengan Ampuh

4 Cara Mengatasi Bau Badan secara Alami dengan Ampuh

Foto Marga Apsari
Lakukan salah satu dari 4 cara ini untuk menghindarimu dari bau badan berlebih!

Untuk mengatasi bau badan tak sedap, kamu tentu bisa menggunakan deodoran favoritmu. Namun, kebanyakan deodoran hanya bisa mengatasi masalah ini sementara saja. Jika kamu ingin mengatasinya dengan benar, maka kamu perlu memberi perawatan khusus pada kulit. Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami lho, ladies. Berikut ini adalah 4 bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi bau badan dan keringat berlebih pada tubuh.

4 Cara Mengatasi Bau Badan secara Alami dengan Ampuh

Yuk, gunakan bahan-bahan alami ini untuk bisa mengatasi bau badan kamu, ladies!

1. Cuka Apel

Cuka apel

Cuka apel dapat membantu menyeimbangkan pH pada kulit dan mencegah bakteri berkembang di area ketiak. Cara memanfaatkannyapun mudha, kamu cukup basahi kapas dengan cuka apel, lalu aplikasikan pada area tubuh yang memiliki masalah bau badan, seperti ketiak atau kaki. Untuk mengatasinya dari dalam, kamu bisa meminum campuran cuka apel dengan air dan madu setiap hari secara rutin.

2. Rosemary

Rosemary

Sumber: Kindersoaps

Tidak hanya sebagi penyedap masakan, rosemary juga dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab bau badan. Sebab, rosemary memiliki kandungan menthol dan klorofil yang bisa dijadikan deodoran alami. Kandungan zinc pada tumbuhan ini juga dapat membantumu mencegah bau badan muncul kembali. Untuk mendapat manfaat ini, kamu bisa mandi dengan bath tub yang telah diisi air hangat dan daun rosemary kering. Selain mengobati masalah kulit, ini juga dapat membuat tubuh jadi rileks.

3. Tea Tree Oil

Tea tree oil

Selain untuk mengatasi jerawat, tea tree oil juga dapat memerangi bau badan, lho! Kandungan antibakteri dalam tea tree oil dapat membantu melawan kuman penyebab bau badan. Cara memanfaatkannya dalah dengan membasahi kapas menggunakan tea tree oil, lalu aplikasikan pada kulit ketiak atau area tubuh lain yang mudah berkeringat. Namun, jika kamu memiliki kulit yang cenderung sensitif, sebaiknya hindari penggunaan tea tree oil ya, ladies!

4. Baking Soda

Baking soda

Bahan masak yang biasa dipakai untuk membuat kue ini dapat juga dimanfaatkan untuk kecantikan. Baking soda dapat membantu menyerap keringat, sehingga kulit akan terasa lebih kering dan wangi seharian. Bubuhkan baking soda seperti bedak pada area ketiak atau kaki. Diamkan selama beberapa menit hingaa terserap dengan sempurna oleh kulit. Bersihkan baking soda yang berlebih.


Jika deodoran saja tak ampuh untuk mengatasi bau badan dan keringat berlebih pada tubuhmu, mungkin 4 cara alami ini bisa kamu coba, ladies!

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini