Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Ingin Tetap Tampil Modis Tanpa Warna Merah di Hari Imlek? Tentu Saja Bisa!

Menyambut hari Imlek yang istimewa di tahun ini, ternyata kamu tidak harus mengandalkan gaya pakaian berwarna merah lo.

Melisa

Hari raya Imlek akan segera tiba! Wah, rasanya senang sekali ya bisa kembali merayakan suasana meriah bersama keluarga dan para sahabat. Pasti kamu juga sudah tidak sabar tampil dengan gaya elegan di hari istimewa tersebut. Maka kamu pun bergegas melakukan persiapan menyambut hari raya Imlek.

Hari raya yang satu ini memang identik dengan warna merah dan emas. Namun bukan berarti kamu mesti bergaya dengan warna-warna tersebut karena kamu tetap bisa tampil modis ketika menggunakan pakaian dengan warna lain ketika hari Imlek tiba. Mau tahu bagaimana caranya bergaya di hari Imlek tanpa mengandalkan pakaian berwarna merah? Yuk simak dulu info lengkapnya berikut ini!

Ragam Jenis Atasan Berwarna Cerah

Chinese tops

Sumber: AliExpress

Atasan yang berwarna cerah memang bikin penampilanmu jadi lebih ceria. Oleh sebab itu, kamu bisa menggunakan atasan berbahan sutra di hari Imlek nanti. Pilihlah atasan sutra dengan warna-warna cerah seperti pastel atau pink fuschia. Atasan dengan kerah model cheongsam akan bikin penampilanmu jadi lebih elegan. Padukan dengan jeans atau celana berwarna gelap supaya kamu lebih leluasa bergerak ya, ladies.

Mau Menggunakan Dress? Tentu Saja Boleh!

Dress chinese new year

Sumber: Famecherry

Kamu juga bisa menggunakan dress jika ingin kelihatan memukau di hari raya Imlek. Pilihan warna dress-nya sangat beragam, mulai dari putih, biru, hitam, ungu, dan warna-warna lainnya. Nuansa Imlek akan melengkapi penampilanmu kalau kamu memilih dress dengan motif sulur bunga-bunga. Kenakanlah dress yang ukurannya sesuai dengan bentuk tubuhmu, ya. Sehingga kamu kelihatan lebih ramping karena model dress pilihanmu tersebut.

Memilih Aksesori Berwarna Emas

Aksesori emas

Sumber: Chowsangsang

Kamu bisa memilih perhiasan emas asli atau aksesori berwarna emas untuk melengkapi penampilanmu. Namun kamu mesti memastikan ya kalau aksesori tersebut tidak membuat kamu jadi kelihatan berlebihan. Jenis aksesorinya pun sangat variatif. Kamu dapat menggunakan kalung, anting, atau gelang.

Jika kamu memilih baju berwarna polos, maka penampilanmu akan lebih istimewa dengan aksesori bernuansa emas yang ukurannya agak besar. Sedangkan bila motif bajumu sudah cukup beragam, akan lebih baik jika kamu menggunaan aksesori berukuran kecil saja.

Jangan Lupa dengan Sepatu yang Memesona

Gold heels

Sumber: Pinterest

Tidak harus menggunakan sepatu berwarna merah atau emas di hari raya Imlek. Sepatu berbahan satin atau brokat dengan motif bunga pun sudah cukup untuk penampilanmu. Variasi warnanya pun dapat kamu pilih sesuai selera. So, tidak mesti sepatu yang warnanya cerah. Kalau kamu mau menggunakan sepatu berwarna gelap, pilihan warna hitam dengan motif bunga pun pasti cocok dengan gayamu.

Tas Tangan yang Cantik di Hari Imlek

Tas tangan

Penampilan memukau rasanya memang belum lengkap jika kamu belum menggunakan tas tangan. Jangan panik dulu jika belum punya tas tangan. Kamu masih punya waktu untuk berburu aksesori yang satu ini. Alangkah lebih baik bila kamu mengenakan tas tangan bernuansa bunga-bunga dan emas. Pemilihan tas tangan yang tepat akan bikin kamu bergaya meski tidak mengandalkan warna merah.

Kalau kamu sudah menyimak tips-tips ini dengan seksama, sekarang kamu pasti bisa tampil modis ketika tahun baru cina nanti.Jangan lupa untuk menyiapkan budget sebelum memenuhi kebutuhan Imlek, ya. Yuk ajak anggota keluarga atau sahabat untuk berburu kebutuhan Imlek bersama-sama.

Tagged in:
Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy