Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

5 Cara Cepat Meninggikan Badan Tanpa High Heels yang Bisa Kamu Coba

High heels merupakan solusi instan bagi mereka yang ingin tampak lebih tinggi. Sayangnya, banyak juga wanita yang tidak nyaman memakai haigh heels. Adakah solusi lainnya?

Santi Berlinawati

Tinggi dan jenjang adalah impian semua wanita. Badan yang tinggi selain membuat kita tampak percaya diri juga membuat kita tampak seksi. Namun, memang tidak semua orang dilahirkan dengan tubuh yang tinggi karena tubuh yang tinggi banyak dipengaruhi oleh faktor genetik. Untuk kamu yang tidak memiliki tubuh tinggi, pasti rasanya kesal ingin meninggikan badan kan, ladies?

Sebenarnya cara paling mudah untuk terlihat lebih tinggi memang dengan memakai high heels. Ada banyak sekali model high heels dengan tinggi yang berbeda-beda. Akan tetapi, tak semua wanita suka mengenakan sepatu hak tinggi. Selain kesannya yang lebih formal, mengenakan high heels seringkali membuat kaki sakit jika tidak terbiasa. Mau tahu trik lain yang bisa membuatmu terlihat lebih tinggi?

5 Cara Cepat Meninggikan Badan Tanpa High Heels yang Bisa Kamu Coba

Yuk, coba cara ini jika kamu ingin terlihat tinggi, ladies!

1. Gunakan Sepatu Atau Sandal Berwarna Nude Atau Cerah

Nude flats

Sumber: Pinterest

Sepatu flat atau sandal strappy pun masih bisa membuatmu tampak lebih tinggi jika kamu memilih warna yang cerah atau nude. Warna-warna tersebut akan lebih banyak memperlihatkan warna kulitmu, sehingga kakimu pun akan tampak lebih jenjang. Beda halnya dengan sepatu atau sandal berwarna gelap yang akan memotong kakimu hingga mata kaki.

Hal tersebut akan semakin menampakkan kesan pendek pada kakimu. Kamu juga tetap bisa memakai sepatu boots, terutama yang tingginya di atas lutut. Namun ingat untuk memilih model yang pas menempel di kakimu, serta padukan dengan bawahan pendek dan pas di badan hingga pinggang.

2. Kenakan Rok Midi dengan Model A-line

A line

Sumber: Prettylittlethings

Meski pendek, kamu masih bisa memakai rok midi yang biasanya panjangnya di bawah lutut. Namun, pilihlah yang memiliki model A-line dan fitted, dengan panjang tepat di bawah lutut. Untuk mengimbangi bawahanmu, masukkan atasanmu ke dalam rok midi atau kenakanlah atasan cropped, sehingga pinggangmu akan terlihat. Untuk tampil lebih berani, gunakan saja rok midi dengan bahan sheer, dan pakailah shorts atau rok pendek di dalamnya. Dengan begitu, kamu tetap bisa bergaya dengan rok midi tanpa terlihat pendek.

3. Pilih Celana Panjang dan Kemeja Panjang Fitted

Fitted trousers

Sumber: High5stores

Jika kamu ingin terlihat lebih tinggi, sebaiknya kamu menghindari celana panjang atau kemeja panjang yang terlalu longgar. Selalu pilih yang pas di badan dan model cropped, misalnya saja celana panjang sepanjang mata kaki, kemeja panjang ¾, dan lain sebagainya. Memperlihatkan sedikit bagian kaki atau tanganmu akan memberikan efek bahwa kaki atau tanganmu terlalu panjang untuk baju yang kamu kenakan. Kedengarannya sepele, namun cara ini paling mudah dan efektif jika kamu ingin terlihat lebih tinggi tanpa high heels. Jadi, mulai sekarang, potong saja celanamu yang terlalu panjang. Jangan lupa juga untuk melipat lengan kemeja panjangmu.

4. Pilih Romper daripada Jumpsuit

Romper

Sumber: Fashiongonerouge

Sebenarnya kamu masih bisa memakai jumpsuit asalkan potongannya pas di badanmu. Tapi kalau jumpsuit tersebut terlalu longgar dan modelnya terlalu mengembang, tubuhmu bisa terlihat tenggelam di dalamnya. Kamu bisa mengakali dengan ikat pinggang elastis. Namun cara yang jauh lebih aman adalah dengan mengenakan romper daripada jumpsuit. Versi pendek dari jumpsuit ini akan membuat kakimu tampak lebih panjang dan kamu pun terlihat lebih tinggi meski tak mengenakan high heels.     

5. Kenakan Bawahan High-Waisted

High waisted jeans

Sumber: Fashiongum

Bawahan high-waisted akan menutup pinggangmu dengan sempurna. Dengan mengenakannya, tubuhmu pun akan terlihat lebih panjang. Pilihlah celana pensil, shorts, ataupun rok dengan model high-waisted. Kamu bisa memadukannya dengan cropped top, atau atasan yang dimasukkan.

Nah, itu dia cara cepat meninggikan badan yang bisa kamu coba tanpa perlu menggunakan high heels. Siap untuk mencobanya?

Tagged in:
Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy