Foto 8 Cara Agar Bisa Move on dari Patah Hati Tahun 2016

8 Cara Agar Bisa Move on dari Patah Hati Tahun 2016

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Patah hati memang menyakitkan, namun kita tak selalu bisa menghindarinya. Buat kamu yang tahun 2016 lalu harus mengalami pahitnya patah hati, ini dia 8 cara agar kamu bisa segera move on tahun ini.

Ladies, kehilangan seseorang yang kita sayangi memang sangat berat. Namun sebenarnya ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk meredakan kesedihanmu akibat patah hati. Tapi kamu pasti ingin cepat menghilangkan rasa sakit hati itu kan? Untuk itu, simak saja tips yang berikut ini. Kamu bisa mengikuti tips ini, agar patah hatimu di tahun 2016 lalu akan segera sembuh, dan kamu pun bisa cepat move on.

8 Cara Agar Bisa Move on dari Patah Hati Tahun 2016

Kamu perlu melakukan cara ini agar kamu bisa move on di tahun ini.

1. Terima Rasa Sakitnya

Menangis

Kamu harus menerima bahwa patah hati itu menyakitkan, dan kamu harus melalui rasa sakit itu. Ketika kehilangan seseorang yang sangat berarti, sangatlah wajar kalau kita merasa sedih. Dan hal itu adalah bagian dari proses penyembuhan. Masalah utama orang yang patah hati adalah mereka suka sekali mengulang-ulang kesedihan mereka, meskipun mereka bilang tidak ingin sedih lagi.

Tanpa mereka sadari, mereka sudah memprogram rasa sedih setiap kali mengingat mantan mereka. Dengan menerima rasa sakit yang harus kamu lalui, akan lebih mudah bagimu untuk membentuk respon yang baru terhadap pengalaman patah hatimu.

2. Ubah Kebiasaanmu

Berolahraga

Mulailah memutus hubungan mentalmu dengannya. Ganti lagu-lagu yang mengingatkanmu akan dirinya. Ganti suasana kamarmu agar kamu merasa baru. Lakukan kegiatan yang berbeda juga, serta berolahragalah karena olahraga adalah salah satu terapi paling efektif untuk mengatasi depresi. Tujuan utamanya adalah untuk memutus hubunganmu dengannya dalam bentuk apapun, dan memberimu atmosfer yang baru.

3. Ubah Cara Berpikirmu

Mengubah cara berpikir

Hal lain yang perlu kamu ubah adalah cara berpikirmu. Ubahlah sudut pandangmu menjadi lebih luas. Ganti persepsimu yang memandang bahwa kebahagianmu juga berakhir seiring dengan berakhirnya hubungan cintamu. Sebaliknya, anggap bahwa hal itu adalah kesempatan baru bagimu untuk mendapatkan hal yang lebih baik.

4. Putus Semua Komunikasi dan Hindari Temannya

Memutus komunikasi

Meskipun terkadang sulit, memutus komunikasi dengannya adalah langkah yang sangat perlu untuk dilakukan jika kamu ingin segera move on dari patah hatimu. Ini hanya sementara sampai kamu benar-benar bisa mengatasi kesedihanmu, termasuk tidak lagi berhubungan dengan teman-temannya. Kamu akan melihat perbedaannya ketika kamu sudah tak lagi berhubungan dengannya.

5. Menangislah

Menangis

Tidak apa-apa kalau kamu ingin menangis. Bahkan hal itu dianjurkan. Justru kalau kamu tidak mengijinkan dirimu untuk menangis, sama saja kamu tidak memberi kesempatan dan waktu bagi dirimu sendiri untuk membersihkan diri dari masa lalu dan move on.

6. Buat Daftar Negatif

Membuat daftar negatif

Buatlah daftar negatif mengenai hubungan kalian. Misalnya saja perlakukan mantanmu yang tidak kamu sukai, kebiasaan buruknya, dan hal-hal lain yang membuatmu tak nyaman selama berhubungan. Kedengarannya tidak adil, namun cara ini dapat membantumu untuk segera move on dari bayang-bayangnya.

7. Perbarui Dirimu

Memperbaharui diri

Sediakan waktu beberapa hari untuk menyingkir dari rutinitasmu sehingga kamu bisa menemukan dan memperbarui dirimu lagi. Lama berhubungan dengan seseorang bisa mengubah diri kita. Berliburlah, atau jadwalkan untuk spa. Atau kalau kamu tidak bisa keluar kota, hang out saja bersama teman-teman cewekmu. Percayalah, dengan fokus pada dirmu sendiri, kamu akan mampu menyembuhkan dirimu sendiri dari patah hati dengan lebih cepat.

8. Mulailah Hobi Baru

Memulai yoga

Salurkan semua energi negatif yang kamu miliki ke hal-hal yang lebih positif, misalnya saja dengan memulai hobi baru atau memulai lagi hobi lama yang sudah kamu tinggalkan. Memasak, melukis, menulis, dan lain sebagainya akan mengalihkan perhatianmu dari rasa patah hatimu.


Semangat, ladies! Banyak hal indah menantimu di tahun 2017 ini, jadi jangan buang-buang waktu untuk patah hati.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini